Kurir Narkoba Asal Aceh Utara Ditangkap Polda Sumut

oleh -608.579 views
Kurir Narkoba Asal Aceh Utara Ditangkap Polda Sumut

Medan | MEDIAREALITAS – Seorang kurir narkoba jenis ekstasi berinisial FS (35) ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumut di depan Masjid Raya Medan. Dari tangan tersangka, didapati 13.795 butir pil ekstasi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, tersangka mengaku barang haram itu didapat dari seseorang berinisial H.

Seseorang berinisial H, warga Aceh Utara ini awalnya memerintahkan dirinya menjemput narkoba jenis ekstasi di depan kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jalan Denai, Medan.

Disinilah FS dijanjikan akan diberikan uang sebesar Rp 800 ribu sebagai upah.

BACA JUGA :  Pj Bupati Aceh Singkil Tunjuk Edi Widodo Jadi Plh Sekda

“FS mengaku disuruh H, dari Aceh Utara untuk menjemput ribuan pil ekstasi tersebut di depan kampus Pascasarjana UMSU dan akan diberikan uang sebesar Rp 800 ribu,” kata Kombes Hadi, Senin (12/6/2023).

Hadi menjelaskan, penangkapan terduga kurir ekstasi ini dilakukan di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Pada Jumat 8 Juni 2023 Polisi juga menangkap kurir berinisial MS (23) di Jalan AH Nasution, depan RS Mitra Sejati Medan.

Dari tangan MS disita 2.935 butir pil ekstasi.

BACA JUGA :  Kapolres Aceh Singkil Pastikan Kendaraan Operasional Dalam Keadaan Baik Dimusim Kemarau

Saat diperiksa, MS mengaku disuruh seseorang berinisial S untuk menjemput ribuan pil ekstasi tersebut di simpang Tuntungan dan akan diberikan upah uang sebesar Rp 500 ribu.

Dengan demikian total ekstasi yang diamankan dari dua kurir sebanyak 16.730 butir siap edar.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti di bawa ke Mako Ditresnarkoba Polda Sumut guna proses lebih lanjut untuk melakukan pengembangan terhadap jaringannya,”tutup Hadi 

Sumber: Tribun Medan