IKLAN YARA

Prediksi Wales vs Iran, Grup B Piala Dunia 2022 25 November 2022

oleh -37.579 views
Wales vs Iran

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Wales vs Iran dalam jadwal lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022), akan berlangsung tak seimbang berdasarkan performa terakhir kedua tim. Siaran langsung laga ini bisa ditonton di SCTV, Moji TV, dan Vidio, mulai pukul 17.00 WIB.

Timnas Wales yang punya bekal 1 poin diprediksi akan mengejar Inggris sebagai pemegang puncak grup sementara dengan perolehan poin 3.

The Dragons, julukan Wales, baru tampil lagi setelah puluhan tahun rehat dari Piala Dunia (terakhir 1958). Ditahan imbang oleh Amerika Serikat pada 22 November 2022 dini hari, Wales otomatis berada di peringkat 2 grup.

Sementara itu, Iran yang dikalahkan telak 6-2 oleh Inggris berpotensi ditundukkan lagi. Hal ini terjadi lantaran sektor pertahanannya kurang mumpuni.

Kiper utama, Alireza Beiranvard, mengalami cedera kepala akibat bertabrakan dengan salah satu beknya saat kontra dengan Inggris. Bisa dibilang, ini kesempatan emas bagi Wales untuk bersaing dengan tim puncak grup.

Sejak 1958, Wales baru hadir mengikuti ajang Piala Dunia pada 2022 di Qatar. Momentum ini tentu tak akan disia-siakan begitu saja, termasuk pada laga melawan Iran pada 25 November nanti. Kendati di laga pertama hanya memperoleh 1 poin, usaha untuk mengejar Inggris yang punya 3 poin masih dapat dilakukan.

Wales kini dibekali 1 poin akibat seri melawan Amerika Serikat. Untuk bisa meraih puncak Grup B, The Dragons mesti memperoleh poin kemenangan lagi dalam laga melawan Iran. Kendati demikian, hasil kemenangan tersebut bukan satu-satunya penentu.

BACA JUGA :   Prediksi Brasil vs Korsel, Piala Dunia 6 Desember 2022

Mereka baru dapat mengungguli Inggris jika tim puncak tersebut dikalahkan oleh Amerika Serikat di game week 2 Piala Dunia 2022. Seandainya timnas beribukota London tersebut menang, maka posisi puncak akan semakin jauh dan otomatis Wales hanya bisa mengisi posisi kedua.

Meski kenyataannya seperti itu, Wales mesti menang lawan Iran agar ketertinggalannya tidak semakin jauh. Mereka yang sudah lama tak ikut turnamen empat tahunan ini dibekali pemain-pemain unggulan, Gareth Bale dan Joe Allen.

Dilansir dari Antara News, sempat kalah 1-0 melawan AS, Gareth Bale menjadi penyelamat ketika dipercayakan tendangan penalti pada menit 82. Berkat gol ciptaannya, Wales berhasil mengamankan 1 poin. Sementara itu, Joe Allen yang kerap disapa Pirlo Wales akan mengisi sektor tengah The Dragons. Peran keberadaan pemain Swansea ini dianggap vital.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat pola permainan bola atas Wales cukup baik. Pada menit ke 63, terjadi perebutan bola atas dari umpan yang diberikan salah satu pemain The Dragons. Kendati sundulan yang diluncurkan ke gawang tak menghasilkan gol dan di tepis kiper, hal ini sudah menunjukkan ketajaman sektor bola atas Wales.

BACA JUGA :   Prediksi Portugal vs Swiss, 7 Desember 2022

Di sisi lain, Iran punya kelemahan di bagian tersebut. Mereka sempat kebobolan akibat sundulan lawan pertamanya, Inggris. Sundulan itu dilakukan Jude Bellingham ketika umpan diluncurkan pemain sayap kiri The Lions.

Selain sundulan, ada beberapa operan terobosan pihak Inggris yang berhasil dieksekusi apik. Laga tersebut berakhir dengan skor 6-2. Pihak Iran hanya memperoleh 2 gol lewat sepakan Mehdi Taremi, penyerang solo yang dipercayakan mengisi lini depan.

Perbandingan tersebut jelas mendeskripsikan keunggulan di pihak Wales dan potensi menyaingi Inggris di puncak grup terbilang positif. Kedua tim ini akan menentukan kemenangan milik siapa di Stadion Ahmed bin Ali Stadium Jumat, 25 November 2022, sore hari mulai jam 17.00 WIB.

Susunan pemain Wales kehilangan Ethan Ampadu lantaran sedang mengalami cedera otot. Dengan begitu, tim asuhan Robert Page akan bermain tanpa gelandang tengah berformat 3-5-2. Untuk menggantikan posisi Ampadu, Jossef Morrell.

Sementara itu, Iran kemungkinan masih tak melibatkan penjaga gawang utamanya, Alireza Beiranvand. Oleh sebab itu, Seyed Hossein Hosseini yang biasa ditaruh di pinggir lapangan akan tampil sebagai pemain utama. Untuk kemungkinan formasinya, mereka akan bertahan melawan gempuran dengan format 5-4-1.

Duel Wales vs Iran baru akan terjadi pada 25 November nanti di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan tersebut berlangsung mulai jam 17.00 WIB di Stadion Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

BACA JUGA :   Prediksi Portugal vs Swiss, 7 Desember 2022

Kami merasa bahwa Iran akan kesulitan untuk mencatatkan skor melawan tim Wales ini yang menurut kami harus mencetak gol dan mungkin juga mencatatkan clean sheet.

Karena itu kami menyukai pertemuan yang sangat kompetitif dengan skor kemenangan 1-0 untuk Wales setelah 90 menit.(red)

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Wales:

12/06/2022: Wales vs Belgia 1-1
15//06/2022: Belanda vs Wales 3-2
23/09/2022: Belgia vs Wales 2-1
26/09/2022: Wales vs Polandia 0-1
22/11/2022: Amerika Serikat vs Wales 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Iran:

13/06/2022: Iran vs Aljazair 1-2
23/09/2022: Iran vs Uruguay 1-0
27/09/2022: Senegal vs Iran 1-1
10/11/2022: Iran vs Nikaragua 1-0
21/11/2022: Inggris vs Iran 6-2

Prediksi Pemain Wales vs Iran

Wales (3-5-2): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Jossef Morrell, Harry Wilson, Neco Shay Williams; Gareth Bale, Daniel James. Pelatih: Robert Page.

Iran (5-4-1): Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Roozbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Ali Karimi, Ehsan Hajsafi; Mehdi Taremi. Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz.n

Prediksi Skor Wales vs Iran: 1-0

editor : wahyudi
sumber : tirto