Prediksi Prancis U17 vs Mali U17, 28 November 2023

oleh -86.579 views
oleh
Prediksi Prancis U17 vs Mali U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Prancis U17 vs Mali U17 di semifinal Piala Dunia U17 2023 berpotensi sengit meski Les Bleus lebih diunggulkan. Di sisi lain, sebagai satu-satunya wakil Afrika tersisa, Mali bisa menciptakan kejutan dalam laga di Stadion Manahan, Solo ini. Duel Prancis U17 vs Mali U17 pada Selasa (28/11/2023) pukul 19.00 WIB dapat ditonton melalui live streaming Vidio, juga siaran langsung Indosiar dan SCTV.

Prancis U17 tampil cukup apik di Piala Dunia U17 2023. Dari 5 laga yang dijalani, Les Bleus selalu sukses mencatat kemenangan tanpa 1 kali pun kebobolan. Mereka pun jadi satu-satunya tim yang belum terkoyak di turnamen ini. Sebuah hal wajar jika Prancis diprediksi lolos ke final.

Meski begitu, Mali yang sukses mengalahkan Maroko di perempat final tetap wajib diwaspadai. The Eagles menunjukkan progres positif di fase gugur. Selain itu, Mali adalah runner-up Piala Afrika U17 2023. Mereka akan jadi wakil Afrika ketiga yang dihadapi Prancis setelah Burkina Faso dan Senegal.

Prancis memiliki pertahanan yang luar biasa di Piala Dunia U17 2023. Les Bleus belum pernah kebobolan, termasuk ketika menjinakkan kejutan dari Asia, Uzbekistan, 1-0 di perempat final.

Pelatih Timnas Prancis U17, Jean-Luc Vannuchi, mengakui bahwa penjaga gawang Pau Argney menjadi kunci keberhasilan Les Bleus lolos ke semifinal. Saat jumpa Uzbekistan, kiper asal Le Havre tersebut tampil ciamik sepanjang laga.

Vannuchi berharap Argney mampu menunjukkan performa yang konsisten di sisa laga Piala Dunia U17 2023. Selain itu, sang juru taktik bakal fokus memulihkan kondisi fisik pemainnya agar tampil prima melawan Mali. Pasalnya, laga semifinal hanya berjarak 72 jam dari babak 8 besar.

“Kami memiliki kiper yang bagus, tetapi lawan juga memiliki permainan yang solid dan kompak. Sekarang, fokus kami adalah melakukan pemulihan fisik dan menganalisa lawan,” kata Jean-Luc Vannuchi dikutip FIFA.

Di sisi lain Mali, yang yang sempat kalah dari Spanyol di penyisihan grup tampil apik saat memasuki babak knock out. Les Aigles bahkan sempat mengalahkan Meksiko 5-0 di babak 16 besar, serta menang 1-0 melawan Maroko di perempat final.

Pelatih Mali U17, Soumalia Coulibaly, yakin timnya bisa mengalahkan Prancis di babak semifinal dan melaju ke final. Kendati Les Bleus belum pernah kebobolan, sang juru taktik yakin anak asuhnya bisa membobol gawang Pau Argney.

“Kami tidak berpikir Prancis tidak bisa kebobolan. Apalagi, kami memiliki pemain-pemain yang bisa mencetak gol dari lini depan hingga belakang. Semoga, kami bisa mencetak gol lebih banyak,” kata Coulibaly dikutip dari Antara.Uniknya, dalam skuad Mali, lebih banyak pemain lokal yang dipakai Coulibaly. Satu-satunya pemain yang berlaga di Liga Prancis adalah Badra Traore (Metz). Sementara itu, Ibrahim Diarra, Mahamoud Barry, dan Mamadou Doumbia yang sudah mencetak 3 gol di Piala Dunia U17 2023, berasal dari klub lokal.

Di kelompok umur 17 tahun, Prancis dan Mali belum pernah bertemu. Oleh sebab itu, duel ini bakal jadi pertemuan pertama dan diprediksi berlangsung alot.(*)

Prediksi Pemain Prancis U17 vs Mali U17

Prancis U17 (4-3-3): Paul Argney; Yoram Zague, Joachim Kayi Sanda, Bastien Meupiyou, Nhoa Sangui; Ismail Bouneb, Nolan Ferro, Saïmon Bouabré; Mohamed-Amine Bouchenna, Joan Tincres, Tidiane Diallo. Pelatih: Jean-Luc Vannuchi.

Mali U17 (4-2-3-1): Bourama Koné; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traoré, Moussa Traoré; Sekou Kone, Hamdiou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate. Pelatih: Soumaila Coulibaly.

Prediksi Skor Prancis U17 vs Mali U17: 2-1

sumber : footballpredictions.