Prediksi Argentina U17 vs Venezuela U17,21 November 2023

oleh -25.579 views
oleh
Prediksi Jerman U17 vs Amerika Serikat U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Argentina U17 vs Venezuela U17 di babak 16 besar Piala Dunia U17 2023 mengarah pada kemenangan anak asuh Diego Placente. Laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 21 November pukul 19.00 WIB ini tayang melalui siaran langsung Indosiar dan Champions TV, di samping live streaming Vidio.

Argentina memang lebih diunggulkan lolos ke perempat final Piala Dunia U17 daripada Venezuela yang sesama wakil CONMEBOL. Grafik Albiceleste selama Piala Dunia U17 2023 tampak meningkat. Ini kontras dengan La Vinotinto yang justru menurun.

Bicara sejarah, Argentina belum pernah menjadi juara Piala Dunia U17. Masuk final pun, Albiceleste belum merasakannya. Prestasi terbaik tim tango di level U17 ini adalah peringkat 3 sebanyak 3 kali di Italia 1991, Ekuador 1995, dan Finlandia 2003.

Sebaliknya,Venezuela baru 2 kali ini lolos ke putaran final Piala Dunia U17. Apa pun yang terjadi di 16 besar ini, La Vinotinto sudah melampaui catatan mereka pada UEA 2013. Kala itu, Venezuela langsung gugur di penyisihan grup dengan 3 kekalahan dari 3 laga.

Argentina dan Venezuela sama-sama berasal dari Amerika Selatan sehingga keduanya tentu sudah paham satu sama lain. Dalam 2 laga Copa America U17 2023 yang juga sebagai ajang Kualifikasi Piala Dunia U17 2023, La Albiceleste selalu bisa mengalahkan La iVnotinto.

Pertemuan pertama terjadi di fase grup saat Argentina menang 4-2. Claudio Echeverri, Santiago López, dan Agustín Ruberto (2) menjadi pencetak gol bagi Argentina.

BACA JUGA :   Prediksi Brasil vs Kosta Rika, 25 Juni 2024

Argentina kembali bertemu Venezuela di ronde kedua, dan kali ini mereka menang 2-1. Kali ini. Santiago López yang menjadi pahlawan dengan memborong gol kemenangan Argentina.

Dua hasil itu jelas menambah kepercayaan diri tim. Apalagi secara grafik, mereka mengalami peningkatan. Mulai dari dikalahkan Senegal 1-2, lalu meraih dua kemenangan atas Jepang 3-1 dan Polandia 4-0.

Menariknya, tren itu sama seperti yang didapat timnas senior Argentina kala bermain di Piala Dunia 2022. Mengawali turnamen dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi, Lionel Messi dan kawan-kawan setelahnya tak terbendung dan menjadi juara. Bukan tidak mungkin hal yang sama terjadi di skuad asuhan Placente.

“Pertandingan pertama memang sedikit tidak menguntungkan kami. Tapi akhirnya kami bisa lolos dan sekarang berada di 16 besar,” kata Placente setelah kemenangan telak dari Polandia.

Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 2023 sebagai juara Grup D. Sebaliknya, Venezuela yang berlaga di Grup F, hanya mampu finis sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Bahkan, di antara 4 tim peringkat ketiga terbaik itu Venezuela menempati posisi terakhir.

Ada hal yang layak membuat pelatih Venezuela, Ricardo Valino, resah. Itu tak lain adalah merosotnya performa tim. Setelah mengalahkan Selandia Baru 3-0, Venezuela berikutnya bermain imbang 2-2 melawan Meksiko.

Lalu di pertandingan terakhir Grup F, Venezuela tak berkutik saat meladeni salah satu kekuatan terbaik di Indonesia 2023 yakni Jerman. La Vinotinto dengan mudahnya dikalahkan 3-0. Ini adalah masalah besar jelang duel melawan Argentina.

BACA JUGA :   Prediksi Vasco da Gama vs Sao Paulo, 23 Juni 2024

Tim terbaik akan diturunkan Placente di laga ini. Agustin Ruberto diprediksi masih memimpin lini depan tim. Sang striker juga diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya di Indonesia yang saat ini berjumlah 3.

Sedangkan Venezuela akan bertumpu pada pemain seperti Miguel Vegas, Nicola Profeta, dan José Correa dalam menggalang lini tengah. Juan Arango dan Alejandro Cichero yang kemungkinan mengisi posisi striker akan dituntut bermain efektif ketika mendapatkan peluang.

Hasil positif berupa 2 kemenangan di Copa America U17 2023 lalu dapat membuat percaya diri Argentina berlebih saat jumpa Venezuela. Di sisi lain, dalam sejarahnya, Venezuela memang tidak terlalu bisa memberikan ancaman pada Argentina di level U17.

Kedua negara tercatat pernah berjumpa 9 kali di semua ajang. Hasilnya, Argentina meraih 5 kemenangan, 3 laga berakhir imbang, dan Venezuela hanya menang sekali di Copa America U17 2017.(*)

Prediksi pemain Argentina U17 vs Venezuela U17

Argentina (4-2-3-1): Jeremías Florentín; Dylan Gorosito, Tobías Palacio, Juan Giménez, Octavio Ontivero; Mariano Gerez, Claudio Echeverri; Santiago López, Valentino Acuña, Maher Carrizo; Agustín Ruberto. Pelatih: Diego Placente

Venezuela (4-1-3-2): Jorge Sánchez; Rai Hidalgo, Yiandro Raap, Ángel Borgo, Luís Balbo; José Correa; Miguel Vegas, Nicola Profeta, David Martínez; Juan Arango, Alejandro Cichero. Pelatih: Ricardo Valiño

Prediksi Skor Argentina U17 vs Venezuela U17: 3-1

sumber : berbagai sumber