IKLAN YARA

Prediksi Inggris vs USA, Grup B Piala Dunia 26 November 2022

oleh -27.579 views
Inggris vs USA

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Inggris vs USA (Amerika Serikat) dalam jadwal matchday 2 Piala Dunia 2022 Grup B, bakal menjadi ujian bagi Christian Pulisic dan kawan-kawan. The Yanks yang bermain imbang 1-1 dengan Wales di laga pertama, kini wajib merebut poin ketika berjumpa The Three Lions.

Jadwal Inggris vs Amerika Serikat akan dihelat Sabtu (26/11/2022) dini hari pukul 02.00 WIB, dengan menggunakan venue pertandingan di Stadion Al Bayt, Al Khor. Laga bisa ditonton via siaran langsung SCTV, Moji TV, dan Nex Parabola. Sementara live streaming Inggris vs USA diakses melalui Vidio.

Timnas Inggris yang berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada laga perdana, kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Kemudian Amerika Serikat dan Wales menguntit di posisi 2 dan 3, dengan sama-sama mengantongi 1 poin. Lalu Iran yang belum mendulang poin ada di dasar tabel.

Jelang matchday 2 babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Timnas Inggris berpeluang menyegel tiket lolos babak 16 besar jika mereka mampu menundukkan Amerika Serikat. Ambisi The Three Lions untuk secepatnya menyegel tiket lolos, tentu menjadi tantangan berat bagi Pulisic dan kawan-kawan di kubu USA.

Jika dalam laga ke-2 Timnas AS sampai menelan kekalahan, maka peluang lolos fase grup bakal kian sulit. Oleh karenanya The Yanks minimal harus bisa menambah poin saat menghadapi tim unggulan Inggris, untuk selanjutnya berjuang memaksimalkan matchday 3 demi memastikan tiket 16 besar.

Timnas Inggris saat ini dalam tingkat kepercayaan diri tinggi, usai membukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga pembuka Grup B. Selain menan besar, dalam laga tersebut Harry Kane dan kawan-kawan juga mampu memperlihatkan dominasi permainan sepanjang laga.

Akan tetapi tetap ada sejumlah hal yang masih perlu dilakukan perbaikan oleh Inggris, terutama dari sisi pertahanan yang kurang solid. Koordinasi lini belakang dianggap masih banyak kesalahan, hingga Iran mampu melesakkan 2 gol.

“Kami senang memulai turnamen dengan cara ini [menang besar]. Tapi saya kurang senang karena kebobolan 2 gol. Kami seharusnya bisa mengantisipasi agar tidak kebobolan. Kami harus memperbaikinya saat melawan Amerika Serikat,” kata pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, dikutip dari The Guardian.

Di sisi lain, Amerika Serikat yang gagal memetik kemenangan atas Wales, kini wajib berjuang lebih keras untuk mendulang poin. Misi Christian Pulisic dan kawan-kawan untuk mencuri poin dari tim unggulan teratas di Grup B, tentu takkan berjalan mudah.

Selain perlu mempertahankan konsistensi permainan sepanjang 90 menit, Timnas Amerika Serikat juga harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang. Pasalnya saat berjumpa Inggris, Christian Pulisic dan kawan-kawan tentu tak bisa mengharapkan banyak peluang seperti saat melawan Wales.

“Kami memberikan segalanya untuk menang. Kami berhasil unggul [melawan Wales], dan cukup stabil dalam bertahan. Sayangnya, kami menurun menjelang pertandingan berakhir,” kata Gregg Berhalter selaku pelatih Timnas USA, sebagaimana dikutip Tirto.id dari Marca.

Dari sisi rekor head to head (H2H), Inggris dan Amerika Serikat pernah bertemu sebanyak 3 kali. Hasilnya, The Three Lions menorehkan 2 kali menang, dan 1 kali kalah.

Selain unggul dari rekor pertemuan, kemenangan 6-2 atas Iran pada laga pertama juga membuat Inggris lebih diunggulkan bisa meraih 3 poin dari laga ini. Akan tetapi Timnas Amerika Seeikat tetap punya potensi untuk membuat kejutan.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan. Harry Kane diperkirakan tetap menjadi pilihan utama sebagai ujung tombak, dalam formasi 4-2-3-1. Kane bakal mendapat dukungan dari Bukayo Saka, Mason Mount, dan Raheem Sterling.

Sementara di lini belakang, Harry Maguire yang sempat mengalami masalah saat laga kontra Iran, bakal dilihat kembali kondisi terakhirnya. Apabila terpaksa tak bisa turun, maka posisinya dapat digantikan oleh Eric Dier atau Ben White, yang sepanjang musim ini tampil bagus bersama Arsenal.

Beralih ke kubu seberang, Timnas Amerika Serikat diperkirakan tetap mengandalkan Timothy Weah, Josh Sargent, dan Christian Pulišić di lini depan. Formasi ofensif 4-3-3 diprediksi tetap menjadi andalan Gregg Berhalter, untuk meladeni Inggris.

Kami membayangkan bahwa Inggris mungkin akan mengonversi banyak peluang mencetak gol.

Namun, Amerika Serikat mungkin kesulitan menemukan jaringnya sendiri meskipun kami berpikir bahwa mereka mungkin akan berhasil mencetak gol di sini.

Karena itu kami mengantisipasi kemenangan 3-1 yang cukup nyaman untuk Inggris setelah 90 menit.(red)

Hasil Pertemuan Terakhir Inggris vs USA
16/11/18: Inggris vs USA 3-0
13/06/10: Inggris vs USA 1-1
29/06/50: USA vs Inggris 1-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Inggris
21/11/22: Inggris vs Iran 6-2
27/09/22: Inggris vs Jerma 3-3
24/09/22: Italia vs Inggris 1-0
15/06/22: Inggris vs Hungaria 0-4
12/06/22: Inggris vs Italia 0-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir USA
22/11/22: USA vs Wales 1-1
28/09/22: Arab Saudi vs USA 0-0
23/09/22: Jepang vs USA 2-0
15/06/22: El Salvador vs USA 1-1
11/06/22: USA vs Grenada 5-0

Prediksi Pemain Inggris vs USA

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Ben White, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate.

USA (4-3-3): Matt Turner; Sergiño Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Kellyn Acosta; Timothy Weah, Josh Sargent, Christian Pulišić. Pelatih: Gregg Berhalter.

Prediksi Skor Inggris vs USA: 3-1

editor : wahyudi
sumber : tirto