Prediksi Spanyol U17 vs Jerman U17,24 November 2023

oleh -48.579 views
oleh
Prediksi Spanyol U17 vs Jerman U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Spanyol U17 vs Jerman U17 di perempat final Piala Dunia U17 2023 mengarah pada kemenangan Die Mannschaft jika melihat stabilitas permainan selama turnamen berlangsung. Laga di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada Jumat 24 November pukul 15.30 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Di antara 8 negara di perempat final Piala Dunia U17 2023, Jerman memang menjadi salah satu dari 2 negara yang selalu meraih kemenangan sejak fase grup. Catatan itu mereka dapatkan bersama Prancis. Perbedaannya, Jerman selalu meraih kemenangan dalam waktu normal. Sebaliknya, di 16 besar, Prancis lolos ke fase perempat final berkat menang adu penalti lawan Senegal.

Spanyol bukannya lebih buruk. La Rojita juga menorehkan hasil tak terkalahkan dalam 4 laga di Piala Dunia U17 2023. Hanya saja, di babak grup lalu, anak asuh José Lana sempat ditahan imbang Uzbekistan.

Faktor rentetan kemenangan sejak penyisihan grup hingga 16 besar Piala Dunia U17 tentu mempengaruhi kepercayaan diri skuad Jerman jelang pertandingan penting ini. Memang, lawan kali ini, Spanyol, punya skuad yang mengilap. Tapi, rekor 100 persen kemenangan bisa membuat mentalitas tim asuhan Christian Wück makin baik.

Dalam perjalanan ke perempat final, Jerman melalui ujian berbeda. Mereka bisa dikatakan nyaman dalam memenangi persaingan di fase grup. Mengemas 9 poin, Die Mannschaft bisa mencetak 9 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Ujian berbeda didapat saat bermain di 16 besar. Ketika itu, Amerika Serikat memberikan tantangan berat. Jerman dipaksa kerja keras hingga menang 3-2. Gol penentu datang dari Bilal Yalçınkaya pada menit 86. Sang pemain baru saja masuk menggantikan Max Moerstedt.

Dengan kemenangan itu, setidaknya terbukti bahwa baik skuad inti maupun cadangan Jerman sama-sama memiliki mentalitas yang sama. Mereka haus untuk memenangi pertandingan.

Tapi, melawan Spanyol juga tidak mudah. La Rojita total memang hanya mencetak 7 gol dan kebobolan 3 gol sejak awal turnamen. Tapi tetap saja, mereka belum pernah merasakan kekalahan sejauh ini.

“Tim tersisa di perempat final adalah kekuatan sebenarnya di sepakbola usia muda. Kami akan bertemu Spanyol di perempat final dan bisa melawan Brasil atau Argentina jika lolos ke semifinal. Tapi kami bertekad untuk tetap bertahan sampai akhir,” kata Wück dikutip laman DFB atau Federasi Sepakbola Jerman.

Di kubu seberang, Spanyol menyadari bahaya macam apa yang bisa diberikan oleh Jerman. Moerstedt bisa menjadi ancaman nyata karena telah mencetak 3 gol bagi Die Mannschaft di sepanjang turnamen. Ada pula Robert Ramsak yang produktif dengan koleksi 2 gol.

Nama lain seperti Noah Darvich juga patut diwaspadai. Marc Guiu, striker Spanyol yang merupakan rekan setim Darvich di Barcelona, paham benar dengan kualitas kapten Jerman itu. Bermain di posisi gelandang serang, Darvich adalah nyawa permainan Jerman di Indonesia 2023.

“Semua tahu betapa bagusnya Noah sebagai pemain. Ia bisa membahayakan target kami yang ingin lolos ke semifinal. Noah adalah teman baik saya tapi semua akan berbeda saat kami bertarung di lapangan,” ucap Guiu dikutip web resmi FIFA.

Guiu akan kembali menjadi andalan lini depan Spanyol di laga kontra Jerman. Koleksi 2 golnya diharapkan bertambah sekaligus membantu Spanyol melenggang ke babak berikutnya. Di sisi lain, Jerman tentu akan mengandalkan Moerstedt untuk merobek gawang La Rojita yang dikawal Raul Jimenez.

Sayangnya, kedua negara diprediksi tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Spanyol kehilangan Daniel Muñoz di 16 besar. Sementara itu, Jerman tanpa Assan Ouédraogo karena cedera. Kedua pemain diragukan bisa beraksi di pertandingan ini.

Pertandingan Spanyol vs Jerman pada Jumat (24/11) akan menjadi pertemuan ketiga dalam sejarah mereka di Piala Dunia U17. Dua pertemuan sebelumnya selalu dimenangi oleh Spanyol.

Pertama terjadi di perempat final Italia 1991 saat Spanyol mengalahkan Jerman 3-1. Unggul melalui gol Christof Babatz, Die Mannschaft pada akhirnya gigit jari karena La Rojita bisa mencetak 3 gol balasan melalui Murgui, Robaina, dan Josemi.

Enam tahun berselang di Mesir 1997, kedua negara kembali berjumpa di laga perebutan juara ketiga. Spanyol kembali menekuk Jerman dengan skor 2-1 dalam laga yang dihelat di Cairo International Stadium.

Duel terakhir kedua tim terjadi di Kualifikasi EURO U17 2023. Spanyol sukses mengalahkan Jerman 3-4 melalui laga yang ditentukan gol bunuh diri pemain lawan, Eric da Silva Moreira..(*)

Prediksi Susunan Pemain Spanyol U17 vs Jerman U17

Spanyol (4-3-3): Raúl Jiménez; Héctor Fort, Pau Cubarsí, Andrés Cuenca, Óscar Mesa; Pau Prim, Juan Hernández, Quim Junyent; Daniel Yáñez, Pablo López, Marc Guiu. Pelatih: José Lana

Jerman (4-2-3-1): Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Charles Herrmann; Paris Brunner, Noah Darvich, Robert Ramsak; Max Moerstedt. Pelatih: Christian Wück

Prediksi Skor Spanyol U17 vs Jerman U17:  2-1

sumber : tirto