Prediksi Brasil U17 vs Argentina U17,24 November 2023

oleh -39.579 views
oleh
Prediksi Brasil U17 vs Argentina U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Brasil U17 vs Argentina U17 di perempat final Piala Dunia U17 2023 mengarah pada laga ketat antara dua kekuatan besar dari Amerika Selatan.

Laga ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada Jumat, 24 November 2023 pukul 19.00 WIB. Partai Superclasico ini tayang melalui siaran langsung Indosiar dan Champions TV kanal World Cup 1, di samping live streaming Vidio.

Pertemuan dua tim besar di babak 8 besar Piala Dunia U17 2023 ini diperkirakan berlangsung sengit. Baik Brasil maupun Argentina akan berjuang meraih tiket babak semifinal. Kemenangan atas rival tentu akan memberi kebanggaan tersendiri, sekaligus menjadi pelecut motivasi tambahan untuk melangkah ke partai final.

Dibandingkan Argentina, Brasil bakal lebih punya beban di laga ini. Status mereka adalah juara bertahan Piala Dunia U17. Namun, tren tampak berpihak pada Argentina yang grafiknya terus menaik dengan 3 kemenangan beruntun dari Grup D hingga 16 besar.

Beban Brasil U17 saat menghadapi Argentina di 8 besar Piala Dunia U17 2023 bisa saja semakin berat jika menengok hasil timnas senior mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada Rabu (22/11) di kandang sendiri, Stadion Maracana, Brasil dikalahkan Argentina 0-1 lewat gol Nicolas Otamendi.

Meski tidak ada kaitannya secara langsung, pertemuan antara kedua negara di semua level memang sarat akan gengsi. Fans Brasil tentu tidak ingin menghadapi olok-olok fans Argentina apabila negara mereka kembali dikalahkan sang rival di Jakarta.

Secara performa, Brasil U17 dalam kondisi cukup baik. Tren bagus terus mereka dapatkan setelah ditaklukkan Iran di laga pertama. Kaledonia Baru (9-0), Inggris (2-1), dan Ekuador (3-1) di babak 16 besar sukses dikalahkan Kauã Elias dan kawan-kawan.

Jelang laga ini, pelatih Phelipe Leal memuji mentalitas anak asuhnya. Kemampuan Selecao lepas dari tekanan saat mengalahkan Inggris dan Ekuador menjadi nilai positif. Harapan sang juru taktik tentu saja agar skuad Brasil bisa menjaga mentalitas itu dalam duel melawan Argentina nanti.

“Kami memiliki 21 pemain dengan kualitas hebat dan paham soal komitmen bersama. Semakin kuat kami dalam hal kolektivitas, di setiap fase pertandingan dan di momen yang tepat, akan mampu mengeluarkan potensi terbaik pemain. Permainan ini tentu tidak bisa dimenangkan hanya dengan mengandalkan satu atau dua pemain,” kata Leal dikutip laman CBF.

Sementara itu, Argentina memiliki pola yang sama dengan Brasil. Mereka dikalahkan Senegal di laga pertama. Namun, setelahnya, La Albiceleste dengan mantap bisa mengalahkan Jepang (3-1), Polandia (4-0), dan Venezuela (5-0) di babak 16 besar.

Ketajaman skuad asuhan Diego Placente juga sangat bagus dengan koleksi 12 gol dari 3 laga itu. Secara grafik, koleksi gol Argentina dari setiap laga juga terus meningkat. Brasil di 3 laga terakhir sebenarnya bisa mengemas 14 gol. Namun, hasil melawan Kaledonia Baru tentu bisa dikecualikan.

Hasil-hasil tersebut tentu menambah kepercayaan diri skuad Argentina. Placente meyakini skuadnya kini lebih berpengalaman dan siap meladeni permainan sang juara bertahan di laga ini.

“Terkadang hal yang bisa berubah adalah lebih banyak pengalaman yang didapat. Kami juga bermain di level tertinggi, memainkan pertandingan yang hebat, dan mempelajari banyak detail. Hal tersebut sangat berguna ketika bermain di Piala Dunia,” ucap Placente dilansir dari Antara.
Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Argentina

Laga ini bisa menjadi adu ketajaman striker kedua tim. Argentina akan mengandalkan Agustín Ruberto sebagai juru gedor. Saat ini si pemilik nomor 9 telah mengoleksi 5 gol dan berdiri sendirian di daftar top skor Piala Dunia U17 2023.

Brasil sendiri memiliki Kauã Elias, Estevão Willian, dan Rayan. Elias telah mengemas 4 gol sedangkan Estevão dan Rayan masing-masing memiliki 3 gol. Ruberto dan Estevão menjadi nama yang sedang on fire setelah masing-masing mengemas 2 gol di 16 besar.

Satu yang pasti, Brasil tidak bisa memainkan gelandang Matheus Ferreira karena akumulasi kartu kuning. Dua kartu kuning memang dikoleksi Ferreira masing-masing saat bertemu Kaledonia Baru dan Ekuador.

Jadwal pertandingan Brasil vs Argentina di Jakarta pekan ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka di ajang Piala Dunia U17. Dari dua pertemuan sebelumnya, Brasil selalu bisa mengalahkan Argentina dan selalu clean sheet.

Pertemuan pertama terjadi di semifinal Piala Dunia U17 1995 di Ekuador. Brasil yang diperkuat kiper Julio Cesar mampu mengalahkan Argentina yang dihuni pemain seperti Pablo Aimar dan Esteban Cambiasso. Brasil kala itu menang 3-0 melalui gol Rodrigo, Rocha, dan Fábio.

Dua tahun kemudian kedua tim bertemu di babak 8 besar Mesir 1997. Ronaldinho dan kawan-kawan saat itu menang 2-0 melalui gol yang diborong oleh Fabio Pinto.

Sisa pertemuan lain antara kedua tim terjadi di Copa America U17. Di pertemuan terakhir, Brasil meraih kemenangan 3-2 melalui gol Riquelme Fillipi, Dudu, dan João Pedro. Sedangkan dua gol balasan Argentina dicetak Juan Giménez dan Claudio Echeverri..(*)

Prediksi Susunan Pemain Brasil U17 vs Argentina U17

Brasil (4-2-3-1): Phillipe Gabriel; Pedro Lima, Da Mata, Vitor Reis, João Henrique; Lucas Camilo, Sidney; Dudu, Estevão Willian, Rayan; Kauã Elias. Pelatih: Phelipe Leal

Argentina (4-2-3-1): Jeremías Florentín; Dylan Gorosito, Tobías Palacio, Juan Giménez, Octavio Ontivero; Mariano Gerez, Claudio Echeverri; Santiago López, Valentino Acuña, Ian Subiabre; Agustín Ruberto. Pelatih: Diego Placente

Prediksi Skor Brasil U17 vs Argentina U17:  1-2

sumber : tirto