Prediksi Maroko U17 vs Mali U17, 25 November 2023

oleh -54.579 views
oleh
Prediksi Maroko U17 vs Mali U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Maroko U17 vs Mali U17 di laga perempat final Piala Dunia U17 2023 mengarah pada laga sengit antara dua wakil Afrika demi tiket semifinal. Pertandingan di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 25 November pukul 19.00 WIB ini tayang melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Di antara semua laga babak 8 besar Piala Dunia U17 2023, duel Mali vs Maroko memang terlihat tidak melibatkan tim elite. Ini berbeda dengan pertandingan Jerman vs Spanyol, Brasil vs Argentina, atau Prancis vs Uzbekistan. Namun, justru kedua negara non-unggulan ini bakal berebut satu tiket ke semifinal.

Bicara sejarah di Piala Dunia U17, Mali layak sedikit lebih diunggulkan karena pernah menjadi runner-up Piala Dunia U17 2015. Akan tetapi, Maroko juga punya modal lain. Singa Atlas menang atas Mali di semifinal Piala Afrika U17 2023 lalu.

Performa Mali dan Maroko di sepanjang perhelatan Indonesia 2023 memang cukup mengesankan. The Eagles mampu menjadi runner-up Grup B di bawah Spanyol. Mereka memang dikalahkan Spanyol. Namun, selebihnya, Mali mampu memenangkan 3 laga lain termasuk di 16 besar.

Setelah menghabisi Uzbekistan 3-0 di laga pembuka, Mali lantas mengalahkan Kanada 5-1 dan Meksiko 5-0 di babak 16 besar. Menariknya dua kemenangan telak itu didapat ketika Mamadou Doumbia absen.

Doumbia merupakan pencetak hattrick ke gawang Uzbekistan. Ia mendapatkan kartu merah melawan Spanyol sehingga absen di 3 laga berikutnya.

Tanpa Doumbia, kekompakan antar pemain menjadi kunci sukses Mali. Skuad asuhan Soumaïla Coulibaly menjawab tantangan yang ada dengan bagus. Pemain seperti Mahamoud Barry, Ibrahim Kanate, hingga Ange Martial Tia muncul sebagai pahlawan Mali.

“Bagaimanapun juga kami harus bisa mengatasi absennya Doumbia. Pemain yang menggantikan selalu siap membantu di starting XI. Mereka melakukan pekerjaan bagus sampai Doumbia bisa bermain lagi,” kata Coulibaly dikutip laman FIFA.

Maroko sendiri secara ketajaman memang tidak sebagus Mali. Total mereka hanya bisa mengemas 6 gol dari 4 laga yang dilalui. Mali sendiri sanggup mencetak 13 gol dari jumlah pertandingan yang sama.

Tapi, kepercayaan diri Maroko diyakini akan tetap tinggi. Sepanjang sejarah, ini adalah capaian terbaik Maroko di Piala Dunia U17. Mereka tentu enggan berhenti bermimpi. Jika bisa, Singa Atlas ingin mengikuti jejak para senior yang bisa menembus semifinal Piala Dunia 2022.

Doumbia menyelesaikan larangan 3 kali bermainnya di laga ini. Ia bisa berlaga kembali apabila Mali bisa menembus semifinal.

Tanpa Doumbia, Coulibaly tampaknya masih akan mengandalkan 11 pemain yang sama seperti saat mengalahkan Meksiko. Apalagi, tidak ada pemain lain yang mengalami cedera maupun skorsing lagi.

Beda halnya dengan kubu Maroko yang kehilangan Mohamed Amine Katiba karena akumulasi kartu kuning. Maroko juga diperkirakan tanpa Naoufel El Hannach karena pemain PSG itu mengalami cedera.

Pelatih Saïd Chiba tentu harus memilih pemain pengganti terbaik karena El Hannach dan Katiba merupakan andalan Maroko.

El Hannach yang bisa bermain sebagai bek kanan atau winger kanan bisa digantikan oleh Hamza Koutoune. Di sisi lain Adam Boufandar bisa saja bermain sejak awal menggantikan Katiba dan menemani Ayoub Chaikhoun di lini tengah.

Jadwal pertandingan Mali U17 vs Maroko U17 akhir pekan ini akan menjadi pertemuan perdana mereka di putaran final Piala Dunia U17. Hal itu bisa dimaklumi karena sebelum di Indonesia 2023, Maroko hanya pernah sekali lolos ke Piala Dunia U17 tahun 2013 di Uni Emirat Arab. Pada saat itu justru Mali yang gagal menembus putaran final.

Namun di tahun 2023 ini kedua tim pernah bertemu di semifinal Piala Afrika U17. Skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir di waktu normal sebelum Maroko menang 6-5 di adu penalti. Sayangnya saat itu Maroko dikalahkan Senegal 2-1 di partai final.(*)

Prediksi Susunan Pemain Maroko U17 vs Mali U17

Maroko (4-2-3-1): Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Saifdine Chlaghmo, Abdelhamid Aït Boudlal, Fouad Zahouani; Ayoub Chaikhoun, Adam Boufandar; Abdelhamid Maali, Ayman Ennair, Mohamed Hamony; Anas Alaoui. Pelatih: Saïd Chiba

Mali (4-2-3-1): Bourama Kone; Moussa Traore, Souleymane Sanogo, Issa Traore, Baye Coulibaly; Sekou Kone, Ibrahim Diarra; Hamidou Makalou, Ange Martial Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate. Pelatih: Soumaïla Coulibaly

Prediksi Skor Maroko U17 vs Mali U17:  2-1

sumber : tirto