Prediksi Jerman U17 vs Argentina U17, 28 November 2023

oleh -66.579 views
oleh
Prediksi Jerman U17 vs Argentina U17

MEDIAREALITAS – Prediksi Jerman U17 vs Argentina U17 dalam jadwal semifinal Piala Dunia U17 2023 mengarah kepada Tim Tango, jika mengacu performa di perempat final (babak 8 besar).

Laga akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 28 November 2023 mulai pukul 15.30 WIB. Live streaming Argentina U17 vs Jerman U17 bisa ditonton via Vidio (Champions TV). Pertandingan ini juga tayang melalui siarran langsung Indosiar dan SCTV.

Timnas Argentina U17 menunjukkan performa impresif di babak 8 besar Piala Dunia U17 2023. Mereka terbukti mampu melesakkan hingga 3 gol, saat tim lolos lainnya hanya bisa membuat 1 gol.

Di sisi lain, Timnas Jerman U17 juga tak bisa diremehkan. Pertahanan skuad muda Tim Panzer terbukti solid ketika berhasil menundukkan Spanyol U17, pada Jumat (24/11/2023) lalu. Kini Jerman mesti bersiap menghadapi tim paling tajam di antara para semifinalis.

Argentina memang menjadi tim paling produktif di antara 4 tim yang masih tersisa di Piala Dunia U17 2023. Skuad Diego Placente mampu mengemas 16 gol dari 5 laga yang sudah dilakon. Ketajaman Tim Tango diikuti oleh Mali (14 gol), Jerman (13 gol), lalu Prancis (8 gol).

Statistik itu tentu menambah kepercayaan diri Argentina U17. Keberhasilan mereka lolos ke semifinal juga didapat dengan cara yang elegan. Tim sekelas Brasil dapat mereka hajar 3-0, lewat hattrick kapten tim Claudio Echeverri.

“Tidak setiap hari kami bisa mengalahkan Brasil 3-0, sehingga kami harus menikmatinya. Kami sangat percaya dengan tim yang kami miliki. Kami memang payah di laga pertama, tapi bisa bangkit,” kata Echeverri dikutip dari laman FIFA.

Momentum bagus ini berpeluang mengantar Argentina menembus final Piala Dunia U17 untuk pertama kali. Sebelumnya skuad muda Tim Tango sudah pernah lolos semifinal sebanyak 5 kali. Tapi sayang, tak ada yang mampu dikonversi menjadi tiket final.

BACA JUGA :   Prediksi Abha vs Al Ittihad, 4 Mei 2024

Jerman di sisi lain bermain penuh tekanan ketika berjumpa Spanyol. Dari sisi statistik, Spanyol U17 sanggup melepaskan hingga 23 tembakan, meski hanya 5 on target.

Mampu mempertahankan gawang tetap clean sheet di bawah tekanan segencar itu, sekaligus menandakan betapa kokohnya pertahanan Jerman. Pujian juga layak disematkan kepada kiper Max Schmitt yang melakukan 5 penyelamatan.

Ini juga menandakan mentalitas kuat yang dimiliki Noah Darvich dan kawan-kawan. Hingga akhirnya, mereka bisa memukul Spanyol lewat eksekusi penalti Paris Brunner, lalu memastikan tiket ke semifinal.

“Mungkin kami adalah tim terbaik jika bicara soal keyakinan. Kami tak pernah berpikir soal kekalahan, tapi selalu yakin bisa menang. Mental kami sangat kuat. Sekarang kami ada di semifinal dan ingin lolos ke final,” ujar pelatih Jerman, Christian Wück.

Jika Argentina U17 berburu tiket final perdana, maka Jerman U17 berharap bisa meraih yang kedua. Ketika masih menyandang nama Jerman Barat, Tim Panzer U17 sempat menembus final edisi 1985. Sayang sekali saat itu mereka dikalahkan Nigeria 2-0 di laga puncak.

BACA JUGA :   Prediksi Rodez Aveyron vs Annecy, 4 Mei 2024

Kehilangan besar bagi Argentina U17 lantaran tanpa Santiago López yang sudah menyumbang 2 gol di Indonesia 2023. Sang winger terkena akumulasi kartu, usai mendapat ganjaran kartu kuning ketika melawan Brasil. Pelatih Placente dapat memilih Thiago Laplace untuk menggantikan Lopez.

Jerman U17 bisa turun dengan skuad terbaik. Hanya saja mereka mungkin tanpa Charles Herrmann lantaran terkena cedera ketika kontra Spanyol. Herrmann menyusul jejak Assan Ouédraogo yang sudah terlebih dulu absen karena cedera.

Jadwal Argentina vs Jerman di semifinal Piala Dunia U17 bakal jadi duel ke-4 kedua tim di putaran final Piala Dunia U17. Dari 3 laga sebelumnya, masing-masing kubu sanggup membukukan satu kemenangan dan sekali imbang.

Laga Jerman U17 vs Argentina U17 pada Selasa (28/11/2023) besok juga akan menandai pertemuan pertama mereka di fase knock-out, lantaran 3 laga sebelumnya selalu terjadi di babak grup.(*)

Prediksi Pemain Jerman U17 vs Argentina U17

Jerman (4-2-3-1): Max Schmitt; Eric da Silva Moreira, Finn Jeltsch, David Odogu, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Almugera Kabar; Noah Darvich, Paris Brunner, Bilal Yalcinkaya; Max Moerstedt. Pelatih: Christian Wück

Argentina (4-2-3-1): Jeremías Florentín; Dylan Gorosito, Tobías Palacio, Juan Giménez, Octavio Ontivero; Mariano Gerez, Valentino Acuña; Claudio Echeverri, Thiago Laplace, Ian Subiabre; Agustín Ruberto. Pelatih: Diego Placente

Prediksi Skor Jerman U17 vs Argentina U17: 1-2

sumber : footballpredictions.