Prediksi Belgia vs Maroko, Grup F Piala Dunia 27 November 2022

oleh -58.579 views
Belgia vs Maroko

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Belgia vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia 2022 Grup F bisa jadi milik The Red Devils. Laga di Stadion Al Thumama, Doha pada Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB ini dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV .

Belgia menjadi satu-satunya tim Grup F yang mengoleksi 3 angka di matchday 1 usai mengalahkan Kanada 1-0. The Red Devils memuncaki klasemen, unggul 2 poin dari Maroko dan Kroasia. Jika bisa mengalahkan The Atlas Lions, julukan Maroko, Belgia akan semakin nyaman mengamankan tiket lolos ke 16 besar.

Sebaliknya, Maroko yang bisa meraih 1 angka dari Kroasia, tidak ingin kalah di laga ini. The Atlas Lions memang ada di peringkat 22 FIFA, jauh dibandingkan Belgia yang berposisi 2. Namun, Maroko yang tahun ini punya generasi emas, berpotensi merepotkan Belgia. Laga ini akan menjadi adu playmaker kedua tim, Kevin De Bruyne lawan Hakim Ziyech.

Optimisme Belgia tengah menebal usai mengalahkan Kanada lewat gol tunggal Michy Batshuayi. Tidak semua tim unggulan bisa meraih 3 poin di laga perdana, Argentina dan Jerman contohnya. Tapi, Belgia nyatanya bisa melakukan itu.

Dalam partai kontra Kanada, De Bruyne menunjukkan peran yang vital. Meski bukan penyumbang assist, sang gelandang Manchester City diganjar rating 7,39.

Perannya sebagai pengatur permainan cukup berjalan setelah mengukir 50 sentuhan dan menorehkan 71% pass success. Tercatat, heatmaps laga tersebut merekam data De Bruyne yang terlihat leluasa beroperasi di tengah lapangan dan final third lapangan.

Jelang meladeni Maroko, misi Belgia tentu kembali memperoleh hasil positif. De Bruyne dapat diandalkan lagi untuk memberi nyawa pada sektor tengah Belgia. Kapasitas pemain nomor punggung 7 itu amat dibutuhkan pasukan Roberto Martinez, terutama dalam membangun serangan tim.

BACA JUGA :   Prediksi Arouca vs Benfica, Liga Portugal 1 Februari 2023

Sebagai bagian dari generasi emas Belgia, Kevin De Bruyne telah mengoleksi 95 caps bersama timnas. Ia kian menjadi bagian penting skuad The Red Devils sejak mengukir debutnya pada 11 Agustus 2010. Terbukti sudah 25 gol dan 46 assist berhasil dibuat gelandang milik Manchester City itu.

Pada Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne diharapkan masih bertaji. Setidaknya hal tersebut dapat berefek positif bagi persaingan Belgia memburu gelar juara. Terlebih, The Red Devils telah membuktikan kompetensinya di World Cup 2018 dengan merebut tempat ketiga turnamen.

Berbeda dengan De Bruyne, kapasitas Hakim Ziyech tidaklah serupa. Skema 4-3-3 yang diusung Maroko cenderung menempatkan Ziyech di pos sayap kanan. Namun, dari sektor ini pula serangan pasukan Walid Regragui dilancarkan, seperti saat menghadapi Kroasia.

“Ziyech adalah pemain top. Dia belum menikmati kepercayaan diri yang sama (seperti) di klub, tetapi kami membutuhkan versi terbaiknya. Kami membutuhkan kualitasnya,” puji Walid Regragui, sebelum Maroko berhadapan dengan Kroasia.

Wilayah jelajah Ziyech berpusat di sisi kanan Maroko. Karenanya, pemain yang merumput di Chelsea itu dituntut untuk punya visi bermain dari tepi lapangan. Setidaknya ia diharapkan bisa membuka ruang agar full back kanan Maroko, Achraf Hakimi, dapat naik membantu build-up tim.

BACA JUGA :   Prediksi Zulte Waregem vs Mechelen, Piala Belgia 3 Februari 2023

Pertandingan kontra Belgia sesungguhnya cukup berat bagi Maroko. Hasil seri 0-0 dari Kroasia cuma menempatkan The Atlas Lions di peringkat ketiga. Maroko hanya bisa menang atas Belgia jika ingin menatap ke 16 besar. Kalah akan berisiko, meski di laga terakhir wakil CAF itu akan jumpa Kanada, tim terlemah di Grup F.

Formasi serupa dari matchday 1 kemungkinan masih akan diusung kedua kesebelasan. Skema 3-4-2-1 dapat dipakai lagi oleh Belgia. Sebagai pencetak gol perdana The Red Devils, Michy Batshuayi berpotensi dipercaya sebagai ujung tombak tim.

Di sisi lain, Maroko bisa memakai formasi 4-3-3. Trisula Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, dan Youssef En-Neysri diharapkan segera membuka keran gol The Atlas Lions.

Belgia sempat bersua Maroko di Piala Dunia 1994. Kala itu, The Atlas Lions sukses ditundukkan lewat skor tipis 1-0. Kedua tim kemudian 2 kali berjumpa lagi, tetapi di pertandingan uji coba dengan rentang waktu berbeda.

Pada 1999, Belgia mencukur Maroko 4-0. The Atlas Lions baru membalas kekalahan itu dalam friendly match tahun 2008. Maroko berhasil menggilas The Red Devils dengan skor 4-1.

Kami berpikir bahwa De Rode Duivels mungkin akan memilih formasi 3-4-2-1 untuk yang satu ini, menggunakan Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Y. Ferreira- Carrasco, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Michy Batshuayi.

Kami rasa The Atlas Lions kemungkinan besar akan menggunakan sistem 4-3-3, mulai dari Yassine Bounou, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Yahia Attiat-Allah, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri dan Sofiane Boufal.

BACA JUGA :   Prediksi Real Betis vs Barcelona, La Liga Spanyol 2 Februari 2023

Dalam pandangan kami, Belgia cenderung mendapatkan banyak tembakan ke gawang dan membuat mereka diperhitungkan.

Sebaliknya, Maroko tidak akan merasa mudah untuk mencetak gol, tetapi apakah kami melihat mereka cukup menguasai bola untuk mencetak gol juga.

Dengan demikian, kami melihat skor kemenangan 3-1 untuk Belgia pada saat wasit meniup peluit akhir.(red)

Hasil 3 Pertemuan Terakhir Belgia vs Maroko

27/03/08: Belgia vs Maroko 1 – 4
07/09/99: Belgia vs Maroko 4 – 0
20/06/94: Belgia vs Maroko 1 – 0

Hasil 5 Pertandingan Terakihr Belgia

15/06/22: Polandia vs Belgia 0 – 1
23/09/22: Belgia vs Wales 2 – 1
26/09/22: Belanda vs Belgia 1 – 0
18/11/22: Belgia vs Mesir 1 – 2
24/11/22: Belgia vs Kanada 1 – 0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Maroko

14/06/22: Liberia vs Maroko 0 – 2
24/09/22: Maroko vs Cili 2 – 0
28/09/22: Paraguay vs Maroko 0 – 0
17/11/22: Maroko vs Georgia 3 – 0
23/11/22: Maroko vs Kroasia 0 – 0

Prediksi Pemain Belgia vs Maroko

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yannick Carrasco, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi. Pelatih: Roberto Martinez.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri | Pelatih: Walid Regragrui.

Prediksi Skor Belgia vs Maroko: 3-1

editor : Wahyudi
sumber : tirto