Prediksi Maroko vs Liberia, 18 Oktober 2023

oleh -47.579 views
oleh
Prediksi Maroko vs Liberia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Maroko vs Liberia, Maroko dan Liberia menutup Grup K kualifikasi Piala Afrika 2023 ketika mereka saling berhadapan di Stade Adrar pada hari Selasa.

The Lone Stars, yang saat ini berada di posisi terbawah grup, akan berusaha mengakhiri tiga kekalahan berturut-turut mereka di semua kompetisi dan mengakhiri kampanye dengan baik.

Maroko gagal meraih kemenangan ketiga berturut-turut melawan Pantai Gading ketika kedua tim bertanding dalam pertandingan persahabatan pada hari Sabtu karena mereka hanya bisa menyelamatkan hasil imbang 1-1 melawan Gajah di Stade Felix Houphouet-Boigny.

Pantai Gading tampaknya berada di jalur kemenangan ketika pemain Borussia Dortmund Sebastien Haller membawa mereka unggul menjelang turun minum, namun pemain pengganti Ayoub El Kaabi menyamakan kedudukan saat pertandingan hanya tersisa delapan menit.

Ini menyusul kemenangan 1-0 atas Burkina Faso dalam pertandingan persahabatan pertama dari dua pertandingan persahabatan berturut-turut pada 12 September, ketika Azzedine Ounahi mencetak gol pada menit ke-37 untuk mengakhiri tiga kemenangan persahabatan berturut-turut Stallions.

Pasukan Walid Regragui kini mengalihkan perhatian mereka ke kualifikasi AFCON 2023, di mana mereka memulai upaya mereka untuk tampil keempat berturut-turut di turnamen kontinental ini dengan kemenangan berturut-turut atas Afrika Selatan dan Liberia pada Juni 2022.

Namun, rekor 100% mereka di kualifikasi berakhir pada 17 Juni ketika mereka dikalahkan 2-1 oleh Bafana Bafana berkat gol bunuh diri di babak pertama dari Monir El Kajoui dan gol Zakhele Lepasa di menit ke-48.

Dengan enam poin dari tiga pertandingan kualifikasi, Maroko saat ini tertinggal satu poin di belakang pemimpin Grup K Afrika Selatan dan telah memastikan tiket mereka ke Pantai Gading, di mana mereka akan melawan Tanzania, Republik Demokratik Kongo, dan Zambia di Grup F.

Liberia, di sisi lain, gagal menghentikan keterpurukan pada hari Sabtu ketika mereka menderita kekalahan 3-2 melawan Libya ketika kedua tim bertanding dalam pertandingan persahabatan di Stadion Phosphate.

Sebelumnya, Lone Stars kalah 3-1 melawan Ghana dalam pertandingan persahabatan pada 12 September, ketika Ernest Nuamah, Mohammed Kudus dan Jordan Ayew mencetak gol untuk memberikan kemenangan gemilang bagi Black Stars.

Pasukan Ansumana Keita kini menderita tiga kekalahan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-1 di tangan Afrika Selatan dalam pertandingan kualifikasi AFCON terbaru mereka pada 28 Maret.

Liberia juga menjalani enam pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan, kalah empat kali dan meraih dua hasil imbang sejak kemenangan 2-1 atas Senegal di kualifikasi Kejuaraan Afrika pada Juli 2022.

Meskipun mereka berupaya mengakhiri laju buruk ini, tantangan selanjutnya adalah menghadapi tim Maroko yang telah memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir mereka sejak pertemuan pertama mereka pada Maret 1981.

Menyusul penampilan tim yang solid melawan Pantai Gading di akhir pekan, Regragui dapat menurunkan tim inti yang serupa pada hari Selasa, dengan Selim Amallah, Ounahi dan Noussair Mazraoui bekerja sama di lini tengah.

Striker Sevilla Youssef En-Nesyri, yang telah mencetak 17 gol untuk duduk di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara itu, harus menjadi ujung tombak serangan sekali lagi, sementara El Kaabi dapat diberi peran sebagai starter menyusul penampilan cameo-nya yang mengesankan pada hari Sabtu.

Setelah memulai pertandingan melawan Pantai Gading, kiper berpengalaman Yassine Bounou bisa duduk di bangku cadangan pada hari Selasa, dengan El Mehdi Benabid yang berusia 25 tahun masuk untuk debut seniornya.

Mantan pemain Wolverhampton Wanderers Romain Saiss harus memimpin pertahanan Atlas Lions sekali lagi, membentuk empat bek dengan Achraf Hakimi, Nayef Aguerd dan Yahia Attiyat Allah.

Setelah tampil solid melawan Libya, Kamara, yang melakukan debut seniornya pada bulan Maret, seharusnya memimpin serangan Liberia sekali lagi, bersama William Jebor.

Di tengah lapangan, pemain York United FC Brem Soumaoro dapat diberikan peran awal oleh Keita, bekerja sama dengan Dorley yang berusia 25 tahun dan Albert Korvah dari Rivers United.(*)

Perkiraan Formasi Pemain Maroko vs Liberia

Morocco: Benabid; Allah, Saiss, Aguerd, Hakimi; Amallah, Ounahi, Mazraoui; El Kaabi, Harit, En-Nesyri

Liberia : Wynney; Jamal, Dweh, Saygbe; Korvah, Kenneh, Sangare, Soumaoro, Dorley; Jebor, Kamara

Prediksi Skor  Maroko vs Liberia: 1-0

sumber : sportsmole