IKLAN YARA

Prediksi Dortmund vs Leverkusen, Bundesliga 6 Agustus 2022

oleh -16.579 views
Dortmund vs Leverkusen

REALITAS – Prediksi Dortmund vs Leverkusen, Borussia Dortmund menjamu Bayer Leverkusen dalam pertarungan akhir pekan pembukaan yang menarik di musim Bundesliga 2022-23.

Kedua belah pihak mengamankan sepak bola Liga Champions musim lalu, tetapi akan berharap untuk menantang Bayern Munich untuk gelar kali ini.

Sementara Dortmund hanya finis delapan poin di belakang juara Bayern pada akhirnya, sebenarnya kesenjangan itu membuat Der BVB tersanjung karena tim Bavaria itu melepaskan gasnya begitu mereka meraih gelar liga ke-10 berturut-turut.

Dortmund, tentu saja, adalah tim terakhir yang mematahkan dominasi Bayern di Bundesliga, dengan bos Liverpool saat ini Jurgen Klopp membimbing mantan klubnya meraih dua gelar liga berturut-turut pada 2011 dan 2012.

Ada beberapa kesalahan yang nyaris terjadi sejak tahun-tahun kejayaan itu, dengan Edin Terzic berharap menjadi orang yang memecahkan siklus setelah diangkat kembali sebagai manajer musim panas ini.

Pelatih berusia 39 tahun itu membawa Dortmund meraih kemenangan DFB-Pokal sebagai pelatih sementara di musim 2020-21, dan kali ini ia telah diberi kekuasaan secara permanen setelah Marco Rose meninggalkan klub dengan persetujuan bersama.

BACA JUGA :   Prediksi Vaduz vs Rapid Wien, Liga Konferensi 19 Agustus 2022

BVB dengan nyaman menyingkirkan tim lapis ketiga 1860 Munich di putaran pertama DFB-Pokal Jumat lalu, dengan gol-gol di babak pertama dari Donyell Malen, Jude Bellingham dan debutan Karim Adeyemi membuat babak kedua berjalan seperti awal musim.

Sabtu malam, di sisi lain, kemungkinan akan menjadi apa pun kecuali melawan tim Leverkusen yang menghancurkan mereka 5-2 di Westfalenstadion pada Februari awal tahun ini.

Memang, Leverkusen secara besar-besaran menendang musim pertama Gerardo Seoane yang bertanggung jawab atas klub, dengan nyaman mengamankan tempat ketiga untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga musim.

Mantan bos Young Boys telah menjadikan Die Werkself tim yang mendebarkan untuk ditonton, dengan gol-gol impresif mereka dengan jumlah 80 hanya diungguli oleh Bayern dan Dortmund musim lalu.

Namun, ini adalah musim panas yang tenang di BayArena, dengan Adam Hlozek pada dasarnya menggantikan Lucas Alario setelah yang terakhir pergi ke pemenang Liga Europa Eintracht Frankfurt.

Musim kompetitif Leverkusen juga tidak dimulai dengan awal terbaik akhir pekan lalu, dengan kekalahan memalukan 4-3 di tangan tim lapis ketiga SV Elversburg di putaran pertama DFB-Pokal.

BACA JUGA :   Prediksi Vancouver vs Colorado, MLS 18 Agustus 2022

Pasukan Seoane harus lebih cerdik dalam bertahan melawan Dortmund pada hari Sabtu, jika tidak, kampanye liga mereka hampir pasti akan dimulai dengan catatan yang buruk juga.

Dortmund kemungkinan akan tanpa pemain baru Sebastien Haller karena penyerang itu pulih dari tumor testis yang diangkat.

Klub sedang mencari pengganti jangka pendek untuk pemain internasional Pantai Gading, yang dikontrak sekitar £28m untuk membantu mengisi kekosongan mencetak gol dari Erling Haaland.

Sementara itu, Youssoufa Moukoko yang berusia 17 tahun dapat diberi kesempatan untuk memimpin lini depan setelah menjadi starter dalam kemenangan piala akhir pekan lalu melawan 1860 Munich.

Dengan dukungan Malen, kapten Marco Reus dan Adeyemi, yang akan memulai Bundesliga pertamanya di sini, tim Terzic tidak kekurangan gol bahkan tanpa striker konvensional.

Sementara itu, di lini belakang, Nico Schlotterbeck akan menjalani debutnya di liga, tetapi dia tidak akan bergabung dengan rekan barunya, Niklas Sule, setelah pemain internasional Jerman itu tertatih-tatih karena cedera otot saat melawan 1860 Munich.

BACA JUGA :   Prediksi Lech Poznan vs Dudelange, Liga Konferensi 19 Agustus 2022

Leverkusen, sementara itu, akan melakukan perjalanan tanpa sensasi remaja mereka Florian Wirtz saat ia terus pulih dari cedera ligamen yang dideritanya musim lalu.

Wirtz bisa absen setidaknya untuk beberapa bulan lagi, memberikan tekanan pada Sardar Azmoun untuk memberikan peran nomor sepuluh setelah awal yang relatif lambat untuk hidup di Jerman sejak pindah dari Zenit Saint Petersburg pada Januari.

Hlozeck harus memulai liga pertamanya untuk klub setelah mencetak gol saat timnya kalah dari Elversburg, dengan kontribusi Moussa Diaby dan Patrik Schick di lini serang kemungkinan akan sangat penting untuk kesuksesan apa pun yang mungkin dimiliki Die Werkself musim ini.

Amine Adli tetap absen dengan tendon yang robek.(*)

Prediksi Pemain Dortmund vs Leverkusen

Dortmund: Kobel; Meunier, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham, Dahoud; Adeyemi, Reus, Malen; Moussoko

Leverkusen : Hradecky; Frimpong, Kossounou, Tapsoba, Bakker; Aranguiz, Andrich; Diaby, Armoun, Hlozek; Schick

Prediksi Skor Dortmund vs Leverkusen: 3-1

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber