Prediksi Dortmund vs Frankfurt, 17 Maret 2024

oleh -26.579 views
Dortmund vs Frankfurt

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Dortmund vs Frankfurt, Kedua tim akan berusaha meraih tiga kemenangan liga berturut-turut ketika Borussia Dortmund menjamu Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada hari Minggu.

Dortmund telah mengalahkan Union Berlin dan Werder Bremen dalam beberapa pekan terakhir, sementara Frankfurt mengalahkan Heidenheim dan Hoffenheim.

Namun, kedua kemenangan itu sama-sama diraih Dortmund, dengan pertandingan kandang terakhir mereka di Signal Iduna Park berakhir dengan kekalahan 3-2 dari Hoffenheim.

Meski kehilangan Marcel Sabitzer karena kartu merah langsung di masa tambahan waktu babak pertama saat bertandang ke Werder Bremen terakhir kali, tim asuhan Edin Terzic mempertahankan keunggulan mereka untuk meraih kemenangan krusial. Donyell Malen dan Jadon Sancho telah membawa tim tamu unggul dua gol sebelum pelanggaran Sabitzer, tetapi mereka menghadapi penyelesaian yang menegangkan setelah Justin Njinmah membalaskan satu gol 20 menit menjelang pertandingan usai.

Hasilnya, mereka tetap berada dalam zona jaminan kualifikasi Liga Champions, unggul satu poin dari peringkat kelima RB Leipzig. Namun, pada saat mereka memulai pertandingan melawan Frankfurt pada hari Minggu, mereka mungkin akan tertinggal dari tim mantan manajer mereka jika Leipzig menghindari kekalahan tandang dari FC Koln yang terancam degradasi seperti yang diharapkan pada Jumat malam.

Pasukan Terzic melaju ke perempat final kompetisi elit Eropa dengan mengalahkan PSV Eindhoven 2-0 di leg kedua babak 16 besar pada Rabu malam, dengan gol awal dari Sancho membawa mereka maju. BVB selamat dari ketakutan di menit-menit akhir ketika Luuk de Jong menyia-nyiakan peluang yang ada, dengan Marco Reus mencetak gol melalui serangan balik untuk menyiapkan pertandingan menarik melawan Atletico Madrid di delapan besar.

Namun, perhatian mereka harus segera kembali ke urusan domestik karena mereka ingin memastikan mereka akan berkompetisi di Liga Champions sekali lagi, dengan lawan berbahaya mereka, Frankfurt, salah satu tim yang mengejar tempat kualifikasi.

Frankfurt, tentu saja, menyaksikan petualangan Eropa terbaru mereka berakhir di tangan tim Belgia Union Saint-Gilloise di babak sistem gugur pertama Liga Konferensi UEFA. Union SG menang agregat 4-3, namun tim asuhan Dino Toppmoller berharap bisa kembali ke Liga Europa musim depan.

Memang benar, Die Adler telah mengumpulkan 16 poin yang mengesankan dari sembilan pertandingan sejak kembali dari jeda musim dingin, dengan kemenangan 3-1 mereka melawan Hoffenheim akhir pekan lalu membuka keunggulan tujuh poin yang cukup besar atas lawan mereka yang berada di peringkat ketujuh dalam tabel.

John Brooks membuka skor saat pertandingan baru berjalan enam menit untuk Hoffenheim, namun mantan bek Wolfsburg itu mendapat kartu merah 16 menit kemudian. Frankfurt memanfaatkan keunggulan numerik mereka, dengan Robin Koch, Eric Junior Dina Ebimbe dan Mario Gotze semuanya menjadi pencetak gol sebelum kartu kuning kedua Ozan Kabak membuat tim tamu hanya memiliki sembilan pemain di lapangan pada pertukaran terakhir.

Jika pasukan Toppmoller ingin memiliki peluang realistis untuk mendorong Dortmund dan Leipzig ke posisi keempat atau kelima – yang terakhir juga bisa menawarkan tempat kualifikasi Liga Champions, tergantung pada koefisien Jerman – maka mereka pasti perlu membuat kejutan di Westfalenstadion. pada hari Minggu.

Dortmund tidak akan diperkuat Sabitzer untuk pertandingan ini setelah dia dikeluarkan dari lapangan saat melawan Werder Bremen akhir pekan lalu, yang berarti Salih Ozcan dan Felix Nmecha kemungkinan akan berjuang untuk mendapatkan tempat bersama Emre Can di lini tengah. Disiplin pertahanan sang pemain mungkin akan membuatnya memenangkan pertarungan tersebut.

Sebastien Haller dan Samuel Bamba masing-masing masih absen karena cedera pergelangan kaki dan otot, sementara Sancho akan absen hingga jeda internasional setelah mengalami cedera hamstring saat melawan PSV. Kapten klub Reus harus masuk menggantikan pemain sayap Inggris.

Frankfurt, sementara itu, akan tetap tanpa Sebastian Rode, Mehdi Loune, Sasa Kalajdzic dan Jean-Matteo Bahoya karena masalah cedera. Mereka tampaknya juga kehilangan Ebimbe selama beberapa minggu, setelah pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera lutut setelah mencetak gol melawan Hoffenheim terakhir kali.

Ansgar Knauff bisa menggantikan Ebimbe di bek sayap kanan, tapi sebaliknya akan mengejutkan jika Toppmoller melakukan perubahan setelah memenangkan pertemuan penting itu dengan relatif mudah.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Dortmund vs Frankfurt

Dortmund: Kobel; Ryerson, Sule, Schlotterbeck, Maatsen; Ozcan, Can; Reus, Brandt, Malen; Fullkrug

Frankfurt : Trapp; Tuta, Koch, Pacho; Knauff, Skhiri, Larsson, Nkounkou; Gotze, Chaibi; Marmoush

Prediksi Skor Dortmund vs Frankfurt: 1-1