Prediksi Freiburg vs Leverkusen, 17 Maret 2024

oleh -29.579 views
oleh
Freiburg vs Leverkusen

MEDIAREALITAS.COM РPrediksi Freiburg vs Leverkusen, Pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen berharap bisa meraih tujuh kemenangan liga berturut-turut ketika mereka bertandang ke Freiburg pada hari Minggu.

Sementara itu, tuan rumah mengakhiri rentetan enam pertandingan liga tanpa kemenangan ketika mereka mengalahkan VfL Bochum akhir pekan lalu.

Memang tidak banyak orang yang memperkirakan kemenangan tandang Freiburg melawan Bochum, yang hanya kalah dua kali dalam 12 pertandingan kandang musim ini sebelum kick-off.

Maximilian Eggestein dan Michael Gregoritsch keduanya mencetak gol di kedua babak untuk memberikan keunggulan dua gol bagi tim mereka, tetapi Ivan Ordets membalaskan satu gol dengan sisa waktu normal kurang dari 30 menit. Meski menghasilkan 24 tembakan dan 60% penguasaan bola, Bochum tidak bisa menyamakan kedudukan saat tim asuhan Christian Streich tetap kokoh.

Kemenangan tersebut semakin mengesankan mengingat mereka telah mengalahkan pemenang Liga Konferensi UEFA musim lalu, West Ham United, kurang dari 72 jam sebelumnya di babak 16 besar Liga Europa, dengan Gregoritsch memecah kebuntuan setelah pertemuan yang cerdik selama 81 menit.

Namun, mereka dihancurkan 5-0 di Stadion London pada leg kedua Kamis malam, dengan The Hammers terbukti terlalu kuat untuk lawan mereka. Mohamed Kudus mencetak gol solo yang sensasional untuk memastikan kemajuan timnya.

Hanya tim papan atas Stuttgart yang berhasil mengalahkan Freiburg dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka di Europa-Park Stadion, namun Streich dan para pemainnya mungkin mengkhawatirkan hal terburuk pada hari Minggu mengingat performa tanpa henti dari lawan mereka yang akan datang.

Bagaimanapun, Leverkusen tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan tim asuhan Xabi Alonso mempertahankan keunggulan signifikan 10 poin mereka di puncak klasemen dengan mengalahkan Wolfsburg akhir pekan lalu.

Die Werkself mendapat bantuan besar ketika Moritz Jenz mendapat kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-28, dengan mantan pemain sayap Southampton Nathan Tella membuat keunggulan numerik mereka terbayar dengan memecah kebuntuan kurang dari 10 menit kemudian. Namun, mereka tidak dapat menemukan waktu sedetik pun untuk meredakan ketegangan hingga Florian Wirtz mencetak dua digit untuk kampanye tersebut empat menit menjelang pertandingan usai.

Tim asuhan Alonso nyaris mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka ketika bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 saat bertandang ke Qarabag di Azerbaijan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, dengan Patrik Schick menyamakan kedudukan di menit kedua masa tambahan waktu.

Mereka kembali dibuat kewalahan oleh juara Azerbaijan pada leg kedua di BayArena pada hari Kamis, dengan Schick secara sensasional mencetak dua gol di masa tambahan waktu untuk membantu timnya membalikkan defisit dua gol dan menyiapkan pertandingan perempat final yang menarik melawan West. Daging.

Meskipun Alonso dan para pemainnya sangat ingin meraih treble trofi yang luar biasa musim ini, prioritas mereka hampir pasti adalah memenangkan gelar Bundesliga pertama bagi klub tersebut. Jika Bayern Munich menang tandang ke tim terbawah SV Darmstadt 98 seperti yang diharapkan pada Sabtu sore, tekanan akan meningkat pada Leverkusen, yang menyaksikan rival gelar mereka kehilangan poin di Freiburg dua akhir pekan lalu.

Freiburg harus menggantikan Eggestein, karena ia menerima peringatan kelima musim ini setelah mencetak gol melawan Bochum dan sebagai akibatnya ia mendapat skorsing satu pertandingan. Yannik Keitel kemungkinan akan berpasangan dengan Nicolas Hofler di lini tengah.

Noah Weisshaupt, Kenneth Schmidt, Max Rosenfelder dan Daniel-Kofi Kyereh tetap absen karena cedera, tetapi Jordy Makengo dan Philipp Lienhart masing-masing dapat pulih dari penyakit dan cedera pangkal paha untuk dimasukkan di antara pemain pengganti.

Leverkusen akan menyambut Jeremie Frimpong kembali bermain setelah ia melewatkan kemenangan melawan Wolfsburg karena skorsing. Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan kekosongan ofensif yang besar setelah mencetak delapan gol liga dari bek sayap kanan musim ini, sehingga hampir pasti akan kembali ke starting XI setelah mencetak gol pada pertengahan pekan.

Namun, Victor Boniface tetap absen karena cedera pangkal paha, dengan Jonas Hofmann, Matej Kovar dan Arthur juga absen karena masalah otot. Schick harus kembali menyerang tim tamu setelah eksploitasi heroiknya dari bangku cadangan pada pertengahan pekan.

Kedua tim mungkin sedikit lelah setelah terlibat dalam aksi Liga Europa pada Kamis malam, tetapi ada sedikit keraguan bahwa Leverkusen menikmati waktu yang lebih mudah setelah mengalahkan Qarabag di kandang mereka sendiri.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Freiburg vs Leverkusen

Freiburg : Atubolu; Sildillia, Ginter, Gulde, Gunter; Keitel, Hofler; Doan, Grifo; Sallai, Gregoritsch

Leverkusen : Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Xhaka, Palacios, Grimaldo; Tella, Wirtz; Schick

Prediksi Skor Freiburg vs Leverkusen: 1-2