IKLAN YARA

SMAN 4 Langsa Gelar Aneka Kegiatan Peringati HGN

oleh -66.489 views
SMAN 4 Langsa Gelar Aneka Kegiatan Peringati HGN
Tampak Kepala SMAN 4 Langsa ikut berbaur dengan para pelajar dalam memeriahkan peringatan HGN Ke-76 di sekolahnya, Sabtu (27/11/2021).

Langsa | Realitas – Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 4 Langsa mengelar berbagai kegiatan dalam peringati Hari Guru Nasional (HGN) Ke-76 di sekolahnya, Sabtu (27/11/2021).

Kepala SMAN 4 Langsa, Salamuddin, MPd.I, kepada wartawan mengatakan adapun kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HGN Ke-76 dari mulai upacara yang difokuskan di halaman sekolah, lalu pemberian penghargaan terhadap guru yakni kepada tiga orang yang memiliki dedikasi terhadap sekolah.

Diantaranya Safrida S.Pd, Arya Prayetno S.Kom dan Siti Zubaidah SP.d, dimana sekolah memberikan uang tunai kepada mereka yang sudah menderma baktikan kinerjanya dengan baik serta perpisahan dengan guru honorer yang pindah tugas kesekolah lain, Agustina SPd.I, dan acara ditutup dengan makan bakso bersama di sekolah.

BACA JUGA :   Polisi Dalami Terkait Kaburnya 8 Imigran Rohingya Diduga Terlibat TPPO

SMAN 4 Langsa Gelar Aneka Kegiatan Peringati HGN

Selanjutnya kegiatan pada hari Jumat (26/11) diadakan perlombaan memasak nasi goreng bagi seluruh guru sekolah yang begitu antusias dengan penuh suasana kekeluargaan.

Lalu, pada hari Sabtu (27/11) diadakan perlombaan, mancing botol, sepakbola kedalam keranjang, bawa kelereng, oper karet, tarik tambang yang diikuti oleh dewan guru serta tendik di sekolah.

“Sekolah selama tiga hari diisi oleh berbagai kegiatan dalam memeriahkan peringatan HGN,” ujar Salamuddin.

Disamping itu juga digelar penampilan band musik yang diadakan oleh para pelajar di sekolah, guru dan tendik hadir menunjukan kebolehannya juga sembari mengasah keterampilan dibidang musik dan lebih asiknya lagi ada dibagikan door prize berupa uang bagi pelajar yang berhasil menjawab kuis seputar dunia pendidikan.

Ditambahkan, Salamuddin, moment peringatan HGN sudah lama sekali tidak digelar mengingat Pandemic Covid 19, dan baru saat ini bisa terselenggara kegiatan dimaksud dalam memeriahkan HGN di sekolah-sekolah.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Bantu Masyarakat Menyeberang Sungai Gunakan Perahu

“Alhamdullilah aneka kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Kendati demikian, peringatan HGN Ke -76 merupakan moment yang sangat dinanti oleh para guru dalam memperingati jasa guru pendahulu yang telah mencerdaskan anak bangsa negeri ini yang akan selalu dikenang dalam sejarah perjalanan pendidikan di Indonesia.

“Kiranya kedepan akan menjadi agenda rutin diperingati HGN di sekolah juga sebagai ajang melepas kepenatan para guru dan juga ajang bagi pelajar dalam menumbuh kembangkan minat dan bakatnya untuk esok yang lebih baik,” pungkasnya. (Rapian)