Pj Walikota Langsa Bersama Masyarakat Sholat Idul Adha 1445 H Di Masjid Darul Fallah

oleh -39.579 views
Pj Walikota Langsa Bersama Masyarakat Sholat Idul Adha 1445 H Di Masjid Darul Fallah
Pj.Walikota Langsa Syaridin S.Pd M.Pd dan Sekretaris Daerah Kota Langsa Ir.Said Mahdum Madjid Bersama Unsur Porkopimda, OPD, BUMN,Tokoh Agama, Beserta Ratusan Masyarakat Kota Langsa melaksanakan Sholat Id Adha di Masjid Darul Fallah Kota, Senin 17 Juni 2024 pagi.(Dok Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Pj Walikota Langsa Syaridin bersama Masyarakat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Darul Fallah Langsa. Pj.Walikota Langsa Syaridin S.Pd M.Pd dan Sekretaris Daerah Kota Langsa Ir.Said Mahdum Madjid Bersama Unsur Porkopimda, OPD, BUMN,Tokoh Agama, Beserta Ratusan Masyarakat Kota Langsa melaksanakan Sholat Id Adha di Masjid Darul Fallah Kota, Senin 17 Juni 2024 pagi.

Tgk Ahmad Asy’ari, S. Pd mengawali Khobahnya menyebutkan Idul Adha merupakan momen memperlihatkan betapa kokohnya keimanan Ibrahim As mengorbankan Anaknya Ismail untuk dijadikan Qurban.

“Bentuk Pengorbanan atas keimanan inilah yang harus kita jadikan contoh, bagaimana kita berkorban untuk membantu sesama bukan hanya di momen-momen idul adha, namun setiap saat baik berbentuk sadaqah, infaq dan zakat,” kata Tgk Ahmad Asy’ari.

Fa salli li rabbika wanhar (Al Kautsar-ayat 2) dimana artinya Laksanakan Shalat (Idul Adha) karena Tuhanmu, dan Berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri Kepada Allah).

“Ayat singkat Namun makna yang ada dibalik ayat ini sangat luas dan ayat ini adalah ayat momen setiap idul Adha Ayat ini menjadi menjadi tanda,” ujar Ahmad Asy’ari, S. Pd.

“Umat Islam harus pebih peka dibandingkan dengan Umat-umat yang lain karena Allah SWT telah memberitahukan melalui ayat-ayat yang bahwa kita harus saling membantu, kita harus saling menolong,” sambung Khatib.

Bukan hanya pada saat-saat ada momen lebaran, puasa, namun uluran bantuan itu dapat kita lakukan setiap hari baik itu melalui sedekah, infaq dan bantuan lainnya, agar umat islam dapat saling berbagi.

“Niatkan dihati kita masing-masing diawali dengan niat yang baik Insya Allah Umat islam akan sejahtera dan saling berbagi. Bila kita tidak ada niat, semua apa yang kita doakan dan harapkan tidak akan terwujud,” ungkapnya.

Diakhir Khubah Tgk Ahmad Asy’ari berserta seluruh Jamaah sama-sama berdoa semoga kota langsa menjadi kota yang aman, tenteram, dan sejahtera.(*)