Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

oleh -47.579 views
Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa
Foto Ketua PWI Kota Langsa saat proses pembagian daging kurban di lokasi penyembelihan Rumah Potong Hewan (RPH) Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.(Dok Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Ratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian daging kurban, pada momentum hari kedua Idul Adha 1445 H, Selasa 18 Juni 2024.

Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman mengatakan, pembagian daging kurban dimaksud merupakan sumbangan dari Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Adapun jumlah sapi kurban sebanyak tiga ekor, masing-masing dari ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta UPTD Puskesmas Langsa Kota.

 

“Alhamdulillah, ada tiga ekor sapi yang disembelih. Untuk sejawat wartawan semua,” ungkap Putra didampingi Ketua Panitia Munawar di lokasi penyembelihan Rumah Potong Hewan (RPH) Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Awalnya, Putra menyebut, hanya dua ekor sapi yang tersedia. Akan tetapi, pihaknya meminta penambahan karena jumlah wartawan yang bertugas di Kota Langsa begitu banyak, mencapai seratusan orang.

“Akhirnya, dapat tiga ekor sapi dan semuanya ini disembelih serta dibagikan kepada sejawat wartawan. PWI Langsa bertindak sebagai kordinator penyembelihan dan pendistribusian,” ujarnya.

Tidak hanya wartawan aktif. Putra Zulfirman mengaku, pembagian daging kurban juga diberikan kepada janda dan anak yatim dari wartawan yang telah meninggal dunia. Termasuk, beberapa juru warta yang mengalami sakit telah bertahun-tahun.

Penyembelihan tiga ekor hewan kurban dipercayakan kepada petugas jagal dari Rumah Potong Hewan, dimulai pukul 07.00 WIB.

Pukul 13.30 WIB dilakukan pendistribusian sesuai kupon yang telah diberikan kepada masing-masing penerima berjumlah 175 orang wartawan dan keluarganya.

“Semoga momentum kurban bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mempertebal keimanan serta terimakasih kepada Pemko Langsa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Puskemas Langsa Kota,” pungkas Putra Zulfirman. (*)