Prediksi Porto vs Rio Ave, 4 Februari 2024

oleh -20.579 views
Porto vs Rio Ave

MEDIAREALITAS – Prediksi Porto vs Rio Ave, Porto bersiap mencari kemenangan kandang kedelapan berturut-turut ketika mereka menyambut Rio Ave di Estadio do Dragao pada putaran ke-20 Liga Primeira pada hari Sabtu.

Vilacondenses adalah satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan tandang musim ini dan akan memasuki akhir pekan untuk mengakhiri rekor buruk ini.

Porto memastikan mereka tetap berada dalam jarak yang dekat dengan pemimpin liga Benfica saat mereka meraih kemenangan 3-1 atas Farense ketika kedua tim bertemu di Estadio de Sao Luis Minggu lalu.

Evanilson dan Alan Varela mencetak gol untuk membawa tim tamu unggul di babak pertama, dan setelah Bruno Duarte membalaskan satu gol dari titik penalti pada menit ke-59, Evanilson mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut untuk memastikan kemenangan.

Porto kini telah menjalani tujuh pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di semua kompetisi, meraih satu hasil imbang dan enam kemenangan, termasuk kemenangan 4-0 atas Estoril Praia di putaran kelima Taca de Portugal pada 9 Januari.

Pasukan Sergio Conceicao telah memenangkan 14 dari 19 pertandingan Liga Primeira mereka sambil kalah tiga kali dan dua kali seri untuk mengumpulkan 44 poin dan duduk di urutan ketiga dalam tabel, lima poin di belakang tim urutan pertama Sporting Lisbon.

Porto akan berusaha keras untuk melanjutkan apa yang mereka tinggalkan akhir pekan lalu saat mereka menghadapi tim Rio Ave yang gagal memenangkan 19 dari 20 pertemuan terakhir mereka, kalah 15 kali dan mengklaim empat kali seri sejak September 2008.

Pasukan Luis Freire dibuat kecewa pada hari Rabu saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Estoril Praia ketika kedua tim bertanding di Estadio dos Arcos.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Emmanuel Boateng membawa tuan rumah unggul ketika ia memecah kebuntuan melalui golnya pada menit ke-56, namun Heriberto Tavares menyamakan kedudukan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit.

Rio Ave kini gagal merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut, meraih dua poin dari kemungkinan sembilan, dan hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka sejak pertengahan November.

Dengan 17 poin dari 19 pertandingan Liga Primeira mereka, Vilacondenses saat ini duduk di urutan ke-16 dalam klasemen liga, empat poin di atas Vizela yang berada di posisi terbawah dan satu poin di belakang Estrela Amadora tepat di atas garis putus-putus.

Kampanye buruk Rio Ave disebabkan oleh perjuangan mereka di laga tandang karena mereka gagal merasakan kemenangan dalam perjalanan mereka di liga, kalah lima kali dan meraih empat kali seri dalam sembilan pertandingan mereka.

Pertandingan akhir pekan ini menjadi lebih menakutkan bagi Rio Ave karena mereka menghadapi tim Porto yang telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, sejak kekalahan 1-0 melawan Estoril pada 3 November.

Porto akan turun ke lapangan tanpa bek berusia 36 tahun Ivan Marcano, yang melanjutkan perjalanan panjangnya menuju kebugaran penuh setelah mengalami cedera ACL pada bulan September.

The Dragoes juga harus berjuang tanpa Zaidu Sanusi dan striker berusia 31 tahun Mehdi Taremi, yang saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Nigeria dan Iran.

Evanilson telah tampil bagus untuk Porto dalam beberapa pekan terakhir dan penyerang asal Brazil itu, yang telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya, akan menjadi ujung tombak serangan tuan rumah sekali lagi.

Sedangkan untuk Rio Ave, gelandang berpengalaman Amine Oudrhiri saat ini diskors setelah melewati ambang kartu kuning dengan kartu kuningnya melawan Estoril terakhir kali.

Jika dia absen, Joao Teixeira yang berusia 29 tahun akan masuk sebagai starter, bekerja sama dengan Joao Graca dan gelandang Portugal Joca Fernandes di lini tengah.

Mengenai cedera, Freire tidak dapat menyebutkan nama Andre Pereira, yang absen dalam empat pertandingan terakhir setelah cedera saat melawan Vitoria de Guimaraes pada 23 Desember..(red)

Perkiraan Susunan Porto vs Rio Ave

Porto : Costa; Mario, Pepe, Cardoso, Wendell; Varela, Gonzalez; Conceicao, Pepe, Galeno; Evanilson

Rio Ave : Jhonatan; Sa, Pantalon, William; Costinha, Graca, Teixeira, Fernandes, Ronaldo; Boateng, Ruiz

Prediksi Skor Porto vs Rio Ave  :  2-1