Prediksi Porto vs Boavista, 13 Mei 2024

oleh -5.579 views
oleh
Prediksi Porto vs Boavista

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Porto vs Boavista dalam lanjutan Liga  Portugal, Pertandingan Liga Primeira hari Minggu di Estadio do Dragao mempertemukan tim peringkat ketiga Porto menjamu tim peringkat 14 Boavista dalam pertandingan penting bagi kedua belah pihak dalam usaha masing-masing untuk lolos ke Liga Europa dan bertahan di divisi teratas.

Finis di posisi ketiga untuk Porto di tabel Liga Primeira akan menjadi yang terendah sejak 2015-16, sementara kekalahan bagi tim tandang dapat membuat Portimonense terancam degradasi untuk menyamakan poin dengan Boavista, menyiapkan hari pertandingan terakhir yang menegangkan.

Meskipun perjalanan Porto di liga mungkin tidak tampak buruk, jumlah poin maksimum yang bisa mereka kumpulkan adalah 72 dengan hanya dua pertandingan tersisa dan ini akan mewakili total poin terendah mereka sejak 2013-14.

Keseluruhan masa manajer Sergio Conceicao di Porto dapat dianggap sangat sukses, karena mantan pemain Dragons saat ini menjadi pelatih tersukses kedua di sepak bola Portugal dengan 10 trofi utama, hanya di belakang Jorge Jesus dan jumlah 12 trofinya.

Conceicao bisa menambah satu lagi trofi ke dalam repertoarnya yang mengesankan pada 26 Mei ketika timnya menghadapi Sporting Lisbon di final Taca de Portugal.

Namun, mengingat ia akan menjalani musim liga terburuknya sejak mengambil alih tim pada musim 2017-18 dalam hal poin dan posisi di klasemen Liga Primeira, maka bisa dimengerti jika pelatih asal Portugal itu kecewa dengan penampilan timnya.

Porto tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, menang tiga kali dan seri dua kali termasuk hasil imbang 2-2 melawan juara Sporting Lisbon pada akhir April.

Meskipun demikian, performa Liga Primeira Naga saja tidak sekuat itu, dan meskipun mereka memenangkan pertandingan terakhir mereka melawan Chaves, mereka hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka, serta dua kali seri dan dua kali kalah.

BACA JUGA :   Prediksi Malmo vs Kalmar, 25 Mei 2024

Kehilangan poin ini bisa berdampak buruk karena tim asuhan Conceicao hanya unggul satu poin dari Sporting Braga, dan jika mereka finis di urutan keempat maka mereka akan ditempatkan di kualifikasi Liga Konferensi daripada babak grup Liga Europa.

Lawan Boavista akan terdorong mengetahui bahwa tuan rumah mereka gagal memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka dan telah kebobolan enam gol dalam prosesnya.

Tim tandang berada di urutan ke-14, hanya unggul dua peringkat dan tiga poin dari Portimonense yang berada di peringkat ke-16 yang menempati tempat playoff degradasi liga.

Pratinjau: Porto vs. Boavista – prediksi, berita tim, susunan pemain

Meskipun hanya ada dua pertandingan tersisa, kekalahan dari Porto dapat merusak upaya mereka untuk bertahan di divisi teratas, dan oleh karena itu manajer Jorge Simao berharap untuk setidaknya menghindari kekalahan di Estadio do Dragao.

Simao baru bertugas sejak pertengahan April menyusul pemecatan Ricardo Paiva, yang mengambil alih kursi pelatih dari Armando Goncalves Teixeira awal musim ini.

Menariknya, ini merupakan kali kedua Simao menangani Boavista setelah sebelumnya melatih mereka pada tahun 2017 hingga 2019.

Manajer yang kembali tersebut belum pernah memenangkan satu pun dari tiga pertandingannya, bermain imbang pada pertandingan pertama dan ketiganya sementara kalah dari tim peringkat kelima Vitoria de Guimaraes pada pertandingan kedua.

BACA JUGA :   Prediksi Shamrock Rovers vs Shelbourne, 25 Mei 2024

Boavista akan berharap bahkan jika mereka kalah akhir pekan ini, kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka melawan tim urutan terakhir Vizela di urutan ke-18 akan cukup untuk mempertahankan mereka di divisi tersebut.

Porto memasuki pertandingan ini dengan bek tengah Ivan Marcano dan bek kiri Zaidu Sanusi absen karena cedera ligamen.

Bek kanan Joao Mario juga absen karena masalah otot, tetapi Dragons bisa memanggil skuad lengkap.

Conceicao berharap untuk menunjuk tim yang kuat pada hari Minggu dengan pemain seperti striker dan pencetak gol terbanyak Evanilson diharapkan untuk menjadi starter di lini depan, tidak diragukan lagi bersemangat untuk menambah 13 gol liganya.

Sedangkan untuk Boavista, bek kiri Augusto Dabo terus absen setelah mengalami cedera parah pada Juli 2023.

Kiper Morales Pires juga diperkirakan akan absen, sementara masuknya penyerang Robert Bozenik diragukan karena ia sedang menjalani cedera hamstring yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir.

Harapkan bek Chidozie Awaziem untuk langsung kembali ke tim setelah absen saat timnya bermain imbang melawan Gil Vicente karena skorsing.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Porto vs Boavista

Porto : Trubin; Morato, A Silva, Otamendi, Aursnes; Luis, Mario; Di Maria, Kokcu, R Silva; Cabral

Boavista : Costa; Fernandes, Ze Pedro, Pepe, Wendell; Gonzalez, Varela; Conceicao, Pepe, Galeno; Evanilson

Prediksi Skor Porto vs Boavista: 2-1