Prediksi Nantes vs Lens, 4 Februari 2024

oleh -5.579 views
Nantes vs Lens

MEDIAREALITAS – Prediksi Nantes vs Lens, Saat kita melewati pertengahan kampanye Ligue 1, Nantes akan mengincar kemenangan domestik pertama mereka pada tahun 2024 ketika mereka menjamu Lens pada hari Sabtu di Stade de la Beaujoire.

Pada matchday 19, La Maison Jaune hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Reims, sementara Les Sang et Or memenangkan pertandingan liga pertama mereka tahun ini akhir pekan lalu, 2-0 atas Toulouse.

Baru beberapa minggu berlalu sejak Ligue 1 dilanjutkan, namun Nantes terus kesulitan, tanpa kemenangan dalam lima pertemuan domestik berturut-turut dan tanpa gol dalam dua pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Mencetak gol terbukti cukup menantang bagi grup ini, dengan Les Canaris hanya mencetak empat gol dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka dan tidak pernah berhasil mencetak lebih dari satu gol, rekor terpanjang mereka di kompetisi ini sejak 2018 (11).

Pasukan Jocelyn Gourvennec hanya unggul empat poin di atas Clermont di tempat terakhir degradasi dan hanya unggul tiga poin dari Lyon di babak playoff degradasi.

Setelah 19 pertandingan di papan atas Prancis, Nantes telah mengumpulkan 19 poin, dua poin lebih sedikit dari musim lalu ketika mereka nyaris tidak selamat dari degradasi, menyalip Auxerre dengan satu poin pada pertandingan terakhir 2022-23.

Nantes telah kalah berturut-turut dalam pertandingan domestik di kandang melawan Brest (2-0) dan Clermont (2-1) tetapi belum menderita tiga kekalahan berturut-turut di liga sejak Desember 2019- Februari 2020 (tiga).

La Maison Jaune telah meraih 27 kemenangan kandang melawan Lens di Ligue 1, kemenangan terbanyak bagi tim ini di Stade de la Beaujoire melawan satu lawan di divisi teratas, bersama Lyon (27).

BACA JUGA :   Prediksi Vissel Kobe vs Kashiwa Reysol, 2 Maret 2024

Ini adalah awal Tahun Baru yang sulit bagi Lens, tersingkir dari Coupe de France melalui adu penalti melawan Monaco dan kemudian menderita kekalahan domestik 2-0 melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, pasukan Franck Haise mampu melupakan hal tersebut pekan lalu dan meraih kemenangan tandang pertama mereka di kompetisi ini sejak kemenangan 3-0 atas Clermont pada November lalu.

Lens hanya memenangkan tiga pertandingan tandang domestik sepanjang musim sementara kalah empat pertandingan sebagai tim tamu di kompetisi ini, satu kekalahan lebih banyak dari yang mereka derita sepanjang musim domestik 2022-23.

Kemenangan mereka pekan lalu membuat mereka kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di Eropa musim depan, saat ini berada di urutan kedelapan dengan 29 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Lille untuk mendapatkan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa.

Aspek terkuat dari permainan mereka akhir-akhir ini adalah kerapian di lini belakang, mempertahankan clean sheet dalam sembilan dari 13 pertandingan Ligue 1 mereka sebelumnya, dengan hanya kebobolan tujuh gol selama periode tersebut.

Les Sang et Or tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka di liga melawan Nantes, namun mereka belum pernah mengalahkan mereka di laga tandang di kompetisi ini sejak musim 2000-01 (2-0) ketika liga masih dikenal sebagai Divisi 1.

Bastien Meupiyou mungkin tersedia untuk Nantes, setelah sebelumnya mengalami cedera lutut, Fabien Centonze dipertanyakan karena ketidaknyamanan fisik dan Benie Traore akan diskors untuk pertandingan lain menyusul kartu merahnya versus Clermont.

Moses Simon masih memperkuat timnas Nigeria setelah lolos ke perempat final Piala Afrika akhir pekan lalu, Samuel Moutoussamy dan Kongo juga berhasil lolos ke delapan besar, sedangkan pencetak gol terbanyak Nantes, Mostafa Mohamed, dan Jean- Charles Castelletto mungkin akan kembali tepat waktu untuk pertandingan ini setelah Mesir dan Kamerun tersingkir dari kompetisi tersebut.

BACA JUGA :   Prediksi Bochum vs Leipzig, 2 Maret 2024

Alban Lafont hanya perlu melakukan satu penyelamatan saat melawan Reims akhir pekan lalu untuk meraih clean sheet pertamanya sejak awal Desember (kemenangan 1-0 atas Nice).

Jimmy Cabot mungkin memerlukan waktu seminggu lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera ACL-nya, Deiver Machado hampir kembali ke lineup Lens setelah sebelumnya mengalami cedera pangkal paha dan Jonathan Gradit absen untuk pertandingan lain menyusul kartu merah langsungnya pada pertengahan Januari melawan PSG.

Morgan Guilavogui tidak akan tersedia setelah Guinea mencapai perempat final Piala Afrika, Nampalys Mendy mungkin kembali untuk pertandingan ini setelah juara bertahan Senegal tersingkir dari turnamen itu melalui adu penalti versus Pantai Gading, Abdukodir Khusanov di Piala Asia perempat final dengan Uzbekistan dan skuad U-23 Kolombia memiliki satu pertandingan terakhir turnamen Pra-Olimpiade, yang berarti Oscar Cortes tidak akan tersedia untuk Lens.

David Costa dan Andy Diouf masing-masing mencetak gol pertama mereka di Ligue 1 musim ini Minggu lalu, sementara Brice Samba menghentikan empat tembakan untuk mencatatkan clean sheet kesembilannya musim ini, yang ketiga terbanyak di divisi teratas.(red)

Perkiraan Susunan Nantes vs Lens

Nantes : Lafont; Amian, Pallois, Zeze, Duverne; Sissoko, Augusto, Chirivella; Ganago, Kadewere, Mollet

Lens : Samba; Sotoca, Aguilar, Danso, Medina, Chavez; Diouf, El Aynaoui, Costa; Said, Wahi

Prediksi Skor Nantes vs Lens:  0-1