Prediksi Clermont vs Lyon, 13 Mei 2024

oleh -13.579 views
oleh
Prediksi Clermont vs Lyon

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Clermont vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Pada pertandingan liga terakhir musim ini, Clermont dan Lyon akan bertarung pada hari Minggu dalam pertandingan yang sangat penting di kedua ujung tabel Ligue 1.

Tuan rumah terbatas pada posisi tiga terbawah dan akan berjuang untuk menjaga harapan playoff degradasi tetap hidup, dibandingkan dengan otomatis terdegradasi, sementara tim tamu mereka membuntuti Lens di tempat terakhir Eropa dengan selisih dua poin dengan enam poin tersisa untuk diperjuangkan.

Clermont menghadapi dua pertandingan terakhir musim Ligue 1 dalam posisi yang semakin putus asa, tertahan di zona degradasi dan harus berjuang untuk tempat playoff dan menghindari dua tempat degradasi otomatis.

Namun hal tersebut bukanlah tugas yang mudah, karena Les Lanciers mendapati diri mereka terjebak di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 25 poin dari 32 pertandingan mereka sejauh ini, sementara hanya meraih lima kemenangan dalam prosesnya.

Kemenangan terbaru terjadi baru-baru ini untuk menjaga harapan kelangsungan hidup otomatis mereka tetap hidup, ketika tim Pascal Gastien mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan 4-1 atas Reims, berkat dua gol dari Muhammed Cham dan Elbasan Rashani, tetapi mereka akan melihat harapan untuk lolos dari posisi tiga terbawah pupus dalam perjalanan yang sulit ke peringkat kedua Monaco akhir pekan lalu.

Cham berhasil menyamakan kedudukan bagi Les Lanciers dengan masing-masing satu gol di paruh pertama pertemuan itu, namun Breel Embolo langsung merestorasi keunggulan tuan rumah sebelum Wissam Ben Yedder menambahkan dua gol di babak kedua untuk membuat pasukan Gastien kalah 4-1. dan membatasi mereka pada tiga terbawah.

Kini tertinggal satu poin dari Lorient yang berada di peringkat ke-17 dan Metz yang berada di peringkat ke-16 dengan selisih empat poin dan hanya tersisa enam poin untuk diperebutkan, Clermont menuju pertandingan hari Minggu dengan mengetahui bahwa hanya kemenangan akan cukup untuk mempertahankan harapan untuk menjauh dari dua terbawah dan memesan tiket. pertandingan playoff degradasi, sekaligus mengandalkan Metz yang menderita kekalahan untuk menjaga pertarungan tetap terbuka jelang hari terakhir.

Namun, mereka menghadapi ujian yang berat, karena tim tamu datang dalam performa bagus dan membutuhkan kemenangan dalam upaya mereka untuk finis di enam besar musim ini, setelah mengalami awal musim yang buruk.

BACA JUGA :   Prediksi Colorado Rapids vs Minnesota, 26 Mei 2024

Memiliki kemenangan terbanyak di Ligue 1 dibandingkan tim mana pun sejak pergantian tahun di bawah asuhan Pierre Sage, Lyon dengan cepat bangkit dari kasta tertinggi Prancis dan menempati posisi ketujuh, dan mereka memperkuat klaim mereka dengan mengumpulkan 19 poin di delapan besar. upaya tersebut, dengan satu-satunya kekalahan dalam periode tersebut terjadi saat melawan pemimpin klasemen Paris Saint-Germain pada akhir April.

Setelah kemunduran itu mengakhiri lima pertandingan beruntun tak terkalahkan, Les Gones kembali bangkit kembali dengan cara yang mengesankan, pertama kembali ke jalur kemenangan dalam persaingan ketat dengan tim peringkat kedua Monaco, dengan Alexandre Lacazette, Said Benrahma dan Malick Fofana membawa mereka ke posisi teratas. Kemenangan 3-2, sebelum mereka kembali menjadi pemenang dalam pertemuan dramatis di Lille terakhir kali.

Tim asuhan Sage tertinggal 2-0 dan 3-2 dalam pertemuan itu, namun Benrahma dan Fofana awalnya menyamakan kedudukan, sebelum Lacazette menyamakan kedudukan pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukan dengan masing-masing tiga gol dan Mama Balde merebut ketiga poin dengan pemenang di pertandingan tersebut. waktu tambahan di Stade Pierre-Mauroy.

Kemenangan comeback seperti itu membuat Lyon tetap tertinggal dua poin di belakang tim peringkat keenam Lens dan empat poin di belakang tim peringkat kelima Nice menjelang dua pertandingan terakhir, dan mereka akan berusaha untuk memperkuat dorongan mengejutkan mereka untuk kualifikasi Eropa dengan kemenangan ketiga berturut-turut di akhir pekan.

BACA JUGA :   Prediksi Central Coast vs Melbourne Victory, 25 Mei 2024

Clermont tetap tanpa beberapa pemain kunci menjelang pertandingan hari Minggu, dengan veteran lini tengah Maxime Gonalons tetap berada di ruang perawatan bersama Jim Allevinah, Cheick Oumar Konate dan Adam Mabrouk.

Elbasan Rashani akan kembali bermain, setelah menjalani skorsing terakhir kali, dan dia harus bermain di sayap kiri sejak awal menyusul dua golnya saat mereka mengalahkan Reims 4-1 bulan lalu.

Muhammed Cham juga mencetak dua gol dalam pertandingan itu dan gol penyeimbang mereka terakhir kali membuat ia telah mencetak delapan gol di Ligue 1 musim ini, dan dia akan terus memainkan peran penting di belakang striker tunggal, dengan Johan Gastien dan Yohan Magnin akan terus melanjutkannya. di dasar lini tengah.

Lyon mungkin tidak berubah dari kemenangan tandang 4-3 hari Senin di Lille, meskipun Malick Fofana dan Mama Balde mengklaim telah bangkit sejak awal setelah mencetak gol-gol penting dari bangku cadangan dalam pertandingan itu, dengan yang pertama telah mencetak tiga gol dalam pertandingan terakhirnya. lima penampilan.

Alexandre Lacazette akan kembali menjadi ujung tombak serangan, setelah mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhir Les Gones di Ligue 1 untuk menambah jumlah golnya menjadi 17 musim ini, sementara pemain sayap Said Benrahma juga mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut dari sisi kiri. -sisi setelah kedatangan pinjaman Januari dari West Ham United.

Maxence Caqueret, Corentin Tolisso dan Nemanja Matic semuanya akan berusaha mempertahankan tempat mereka di lini tengah, sementara Duje Caleta-Car dan Jake O’Brien akan melanjutkan kemitraan mereka sebagai bek tengah.(footballpredictions/red)

Prediksi pemain Clermont vs Lyon

Clermont : Diaw; Zeffane, Pelmard, Caufriez, Borges; Gastien, Magnin; Virginius, Cham, Rashani; Kyei

Lyon :Lopes; Mata, O’Brien, Caleta-Car, Tagliafico; Caqueret, Matic, Tolisso; Fofana, Lacazette, Benrahma

Prediksi Skor Clermont vs Lyon: 1-3