Prediksi Marseille vs Lorient, 13 Mei 2024

oleh -11.579 views
oleh
Prediksi Marseille vs Lorient

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Marseille vs Lorient dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Marseille harus bangkit dari tersingkirnya mereka di semifinal Liga Europa ketika mereka menyambut Lorient di Stade Velodrome untuk pertandingan Ligue 1 hari Minggu.

Tuan rumah harus bekerja keras untuk mengamankan kualifikasi Eropa, sementara Lorient berisiko terdegradasi dengan satu pertandingan tersisa.

Impian Marseille untuk mengangkat trofi Eropa kedua mereka berakhir mengecewakan dalam perjalanan Kamis ke Bergamo.

Setelah bermain imbang 1-1 di Stade Velodrome, Marseille bertandang ke Italia dengan harapan mengamankan tempat di final Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2017-18.

Namun, aspirasi tersebut digagalkan oleh tim Atalanta yang merajalela, dengan Ademola Lookman, Matteo Ruggeri dan El Bilal Toure semuanya menjadi pencetak gol untuk membuat Les Phoceens kalah telak 3-0.

Sementara Atalanta akan menghadapi Bayer Leverkusen di final, tim asuhan Jean-Louis Gasset sekarang akan mengalihkan fokus mereka ke tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Lorient, Reims dan Le Havre untuk mengamankan kualifikasi Eropa untuk musim depan.

Setelah mengumpulkan 44 poin dari 31 pertandingan, Marseille duduk di peringkat kesembilan dan terpaut lima poin dari tim peringkat keenam Lens, yang mereka kalahkan 2-1 dalam pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 untuk mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di papan atas.

Meskipun mereka memiliki satu pertandingan tersisa atas tiga tim di atas mereka, Les Phoceens tahu bahwa mereka tidak boleh kehilangan poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka, dimulai dengan pertandingan kandang hari Minggu melawan tim Lorient yang telah mereka kalahkan dalam delapan dari sembilan pertandingan sebelumnya. pertemuan langsung.

BACA JUGA :   Prediksi AC Milan vs Salernitana, 26 Mei 2024

Lorient berada dalam posisi berbahaya setelah kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 2-0 baru-baru ini dari tim Eropa Lens.

Gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan terakhirnya, Les Merlus mendekam di peringkat ke-17 dengan hanya mengumpulkan 26 poin dan terpaut enam poin dari Le Havre yang berada di peringkat ke-15.

Dengan Le Havre memiliki keunggulan selisih gol yang cukup besar, harapan terbaik Lorient untuk bertahan adalah menutup selisih tiga poin dari Metz di tempat playoff degradasi.

Namun, masa empat tahun mereka di papan atas akan berakhir jika mereka gagal menyamai hasil Metz, dengan rival degradasi mereka akan melakukan perjalanan ke Stade de la Meinau untuk bertemu dengan Strasbourg.

Setelah kebobolan 63 gol dalam 32 pertandingan, Lorient saat ini memiliki rekor pertahanan terburuk di kasta tertinggi, dan meskipun lini belakang mereka yang rentan akan menjadi perhatian menjelang pertandingan hari Minggu, mereka juga perlu meningkatkan kemampuan di lini belakang setelah gagal. untuk mencetak gol dalam salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Besarnya tugas Lorient ditunjukkan oleh fakta bahwa mereka gagal memenangkan satu pun dari 11 pertemuan terakhir mereka dengan Marseille sejak mereka mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk meraih kemenangan dramatis 5-3 di Stade Velodrome pada April 2015.

BACA JUGA :   Prediksi Earthquakes vs Austin, 26 Mei 2024

Marseille tetap tanpa gelandang Valentin Rongier dan penyerang Bilal Nadir karena cedera lutut, sementara bek Leonardo Balerdi akan menjalani skorsing satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Dengan Balerdi tidak bisa dipilih, Amir Murillo dapat diberi kesempatan untuk tampil dalam formasi tiga bek bersama Chancel Mbemba dan Samuel Gigot.

Ulisses Garcia, Jean Onana dan Pape Gueye terpaksa melewatkan dua pertandingan melawan Atalanta setelah mereka dikeluarkan dari skuad Liga Europa Marseille oleh pendahulu Gasset, Gennaro Gattuso, tetapi ketiganya diperkirakan akan kembali ke skuad matchday untuk pertandingan Ligue 1 hari Minggu.

Sedangkan bagi tim tamu, mereka mungkin harus tampil tanpa jasa Igor Silva, Ayman Kari, Bonke Innocent, Quentin Boisgard, Formose Mendy dan Bamba Dieng.

Bos Lorient Regis Le Bris mungkin tergoda untuk memanggil kembali Isaak Toure untuk beroperasi dalam formasi tiga bek dengan Montassar Talbi dan Nathaniel Adjei.

Mohamed Bamba akan terus memimpin lini depan setelah mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan sejak tiba dari klub Austria Wolfsberger pada Januari. (footballpredictions/red)

Prediksi pemain Marseille vs Lorient

Marseille : Lopez; Murillo, Mbemba, Gigot; Clauss, Veretout, Gueye, Onana, Garcia; Harit, Ndiaye; Aubameyang

Lorient : Mvogo; Adjei, Talbi, Toure; Katseris, Abergel, Bakayoko, Mendy; Louza, Ponceau; Bamba

Prediksi Skor Marseille vs Lorient: 3-1