Prediksi Montpellier vs Lyon, 12 Februari 2024

oleh -17.579 views
Prediksi Montpellier vs Lyon

MEDIAREALITAS – Prediksi Montpellier vs Lyon, Di balik hasil yang kontras di Coupe de France, Montpellier HSC dan Lyon kembali bertugas di Ligue 1 di Stade de la Mosson pada Minggu sore.

Kedua belah pihak bersaing ketat di klasemen dengan masing-masing 19 poin, meskipun tuan rumah duduk dua tempat di atas lawan mereka yang lebih baik berkat selisih gol yang lebih unggul.

Sejak tahun 2024 bergulir, Coupe de France telah memberikan kelegaan bagi Montpellier dari kesulitan mereka di Ligue 1, tetapi tembakan La Paillade untuk meraih kemenangan KO gagal dan terbakar dengan kekalahan kandang 4-1 dari Nice di pertandingan babak 16 besar hari Rabu.

Mimpi buruk 75 menit bagi hasil panen Michel Der Zakarian membuat Youssouf Ndayishimiye, Tom Louchet, Mohamed-Ali Cho dan Alexis Claude-Maurice semuanya melanggar lini belakang mereka sebelum Marcin Bulka menggagalkan upaya Junior Ndiaye dari titik penalti, meskipun hiburan yang tidak berarti akan datang dalam bentuk Sundulan Modibo Sagnan.

Empat hari sebelum mengirim empat gol ke Les Aiglons di Coupe de France, Montpellier juga menyesali awal yang buruk pada pertemuan terakhir mereka di Ligue 1 dengan Rennes, yang unggul dua gol berkat Martin Terrier dan Arnaud Kalimuendo sebelum lama- pemain bertahan Teji Savanier memotong defisit menjadi setengahnya.

Hanya memperoleh dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 dan hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka di divisi teratas, La Paillade sedang berjalan menuju masalah karena mereka mendekam di posisi ke-13 dalam tabel, hanya dipisahkan dari zona degradasi otomatis oleh a penyangga tiga titik.

Kegagalan untuk mengubah hasil imbang menjadi kemenangan di kandang sendiri merupakan penyebab utama nasib buruk mereka di Ligue 1, karena meskipun Montpellier hanya dikalahkan dua kali di Stade de la Mosson musim ini, mereka telah berbagi poin dalam tujuh dari 10 pertandingan sebelumnya. penggemar mereka sendiri, termasuk masing-masing dari empat penggemar terakhir mereka.

Tidaklah mengejutkan untuk mengetahui bahwa La Paillade telah memainkan lebih banyak hasil imbang di kandang daripada tim mana pun di papan atas Prancis musim ini, sementara musuh bebuyutan Lyon hanya memiliki satu hasil imbang dari sembilan pertandingan tandang, enam di antaranya telah berakhir dengan hasil imbang. Les Gones keluar sebagai pihak yang kalah.

Faktanya, Lyon mencatatkan 13 pertandingan tanpa hasil imbang di semua kompetisi, tetapi sejak Pierre Sage menjabat di Stadion Groupama, juara Ligue 1 tujuh kali itu telah meredakan ketakutan para penggemar akan penurunan pangkat yang tidak terduga ke Ligue 2, dengan meraih kemenangan. dalam tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka di liga dan piala.

Dua dari kesuksesan tersebut terjadi dalam dua pertandingan terakhir mereka, karena sebelum menyingkirkan Lille dari Coupe de France dengan kemenangan 2-1 di kandang sendiri, Lyon mengalahkan rival sengitnya Marseille 1-0 dalam iterasi terbaru Choc des Olympiques berkat untuk penyelesaian improvisasi Alexandre Lacazette – golnya yang ke-10 di musim Ligue 1.

Itu adalah hari bagi mantan pemain Arsenal untuk menjadi berita utama Sabtu lalu, ketika chip khas Pierre-Emerick Aubameyang hampir mencuri satu poin untuk Marseille, tetapi Ainsley Maitland-Niles menggagalkan upaya mantan rekan setimnya untuk memindahkan Lyon yang berada di posisi ke-15. unggul tiga poin dari titik degradasi otomatis.

Namun, mencetak enam gol dalam pertandingan tandang Ligue 1 tidak akan membuat kepercayaan diri Les Gones meningkat menjelang pertandingan hari Minggu, begitu pula fakta bahwa Montpellier menang 4-1 di Stadion Grouapama awal musim ini, melainkan kemenangan terakhir Lyon. dua kunjungan ke Stade de la Mosson sama-sama berakhir dengan kemenangan.

Dua wakil internasional Montpellier akan menyelesaikan komitmen mereka di Piala Afrika dan Piala Asia akhir pekan ini, saat kiper DR Kongo Dimitry Bertaud berjuang untuk tempat ketiga di turnamen sebelumnya, sementara Musa Al-Taamari berupaya membuat sejarah bersama Jordan di final Piala Asia.

Penyerang Nigeria Akor Adams – yang diduga masuk radar Chelsea – kemungkinan besar akan absen untuk La Paillade karena cedera punggung, sementara pemain sayap Arnaud Nordin sedang berjuang dengan masalah paha dan juga tidak boleh masuk tim.

Kapten Savanier dilaporkan keluar dari pertandingan Coupe de France dengan Nice di babak pertama karena cedera yang dialaminya, membuat pemain berusia 32 tahun itu berisiko gagal masuk starting XI untuk pertama kalinya di Ligue 1 musim ini, tetapi ada saat ini tidak ada yang menunjukkan bahwa dia tidak akan tersedia.

Sementara itu, peningkatan performa Lyon tidak mengherankan terjadi bersamaan dengan ruang perawatan yang hampir kosong, karena hanya Johann Lepenant – yang sedang berjuang pulih dari cedera lututnya – yang berada di ruang medis pada saat artikel ini ditulis.

Dengan Lacazette diistirahatkan saat mengalahkan Lille di Coupe de France, Rayan Cherki – yang merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan selama kesuksesan atas Marseille – dan pemain yang dikontrak pada bulan Januari, Gift Orban mengambil tanggung jawab untuk mencetak gol, yang berarti keduanya dapat diberi peran sebagai starter akhir pekan ini. .

Ernest Nuamah akan menjadi pemain yang keluar dari starting XI untuk Lacazette yang kembali dalam skenario itu, sementara rekan-rekannya yang datang di musim dingin, Nemanja Matic dan Orel Mangala akan bertarung habis-habisan untuk mendapatkan posisi di lini tengah.(*)

Prediksi Pemain Montpellier vs Lyon

Montpellier : Lecomte; Tchato, Jullien, Omeragic, Sagnan, Sylla; Fayad, Chotard, Savanier, Coulibaly; Khazri

Lyon :Lopes; Mata, Caleta-Car, O’Brien; Maitland-Niles, Matic, Caqueret, Tagliafico; Cherki, Lacazette, Orban

Prediksi Skor Montpellier vs Lyon: 1-2