Prediksi Sporting Lisbon vs Casa Pia, 30 Januari 2024

oleh -55.579 views
Sporting Lisbon vs Casa Pia

MEDIAREALITAS – Prediksi Sporting Lisbon vs Casa Pia, Sporting Lisbon akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Primeira ketika mereka menyambut Casa Pia di Estadio Jose Alvalade yang ikonik dalam derby Lisbon pada Senin malam.

Setelah lima kemenangan berturut-turut, tuan rumah hanya unggul satu poin dari rivalnya Benfica di puncak papan atas Portugal, sementara tim tamu mereka unggul enam poin dari zona degradasi dan tanpa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Pencarian Sporting Lisbon untuk gelar Taca da Liga berakhir pada Selasa malam dengan kekalahan 1-0 dari Braga di Estadio Dr. Magalhaes Pessoa.

The Lions, yang telah menghiasi lima dari enam final Taca da Liga terakhir dan mengangkat trofi empat kali, tidak dapat menemukan jawaban atas gol Abel Ruiz pada menit ke-65.

Namun, tim asuhan Ruben Amorim terus unggul di Liga Primeira, mengamankan kemenangan liga kelima berturut-turut dengan kemenangan meyakinkan 5-2 atas Vizela dalam pertandingan terakhir mereka.

Bertekad untuk merebut kembali gelar Liga Primeira setelah kemenangan terakhir mereka pada musim 2020-21, Sporting Lisbon menikmati musim yang luar biasa sejauh ini, mengumpulkan 46 poin dari 18 pertandingan pembukaan mereka, sementara hanya gagal menang dalam tiga pertandingan.

Upaya Sporting untuk meraih gelar lain sebagian besar didorong oleh serangan kuat mereka, yang paling produktif di liga dengan 45 gol.

Menjelang kemenangan liga keenam berturut-turut, Lions akan tampil penuh percaya diri menjelang pertandingan hari Senin melawan lawan yang mereka dominasi dalam empat pertemuan sebelumnya.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Casa Pia, sebaliknya, terus berjuang untuk mendapatkan hasil di kandang sendiri, setelah baru-baru ini menderita kekalahan 3-1 dari Farense di Estadio Pina Manique.

Gol dari Marco Matias, Zach Muscat dan Bruno Duarte membuat tim tamu memegang kendali, sebelum Fernando mencetak gol hiburan untuk Geeses.

Kemunduran ini menandai kekalahan kelima Casa Pia dalam enam pertandingan kandang terakhir mereka, meninggalkan mereka dengan rekor kandang terburuk di divisi tersebut.

Pasukan Pedro Moreira hanya berhasil mengumpulkan lima poin dari sembilan pertandingan di kandang mereka sendiri, sehingga turun ke peringkat 12, sementara saat ini hanya unggul tiga poin di atas Rio Ave, yang menempati tempat playoff degradasi.

Sementara Casa Pia telah menemukan hiburan di laga tandangnya dengan dua kemenangan tandang berturut-turut, pertemuan hari Senin ini menghadirkan tantangan yang menakutkan melawan tim yang memiliki rekor kandang sempurna.

Tuan rumah tidak akan diperkuat Hidemasa Morita, yang saat ini bersama tim nasional Jepang di Piala Asia, sementara Ousmane Diomande akan bertandang ke AFCON bersama Pantai Gading.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Dari segi cedera, Lions tetap tanpa Jerry St. Juste dan bek remaja Ivan Fresneda, yang saat ini sedang memulihkan diri dari cedera otot dan bahu.

Dengan dua golnya melawan Vizela, Viktor Gyokeres kini telah mengoleksi 16 gol dan sembilan assist dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan striker asal Swedia tersebut tentunya akan menjadi salah satu yang harus diwaspadai.

Casa Pia harus tampil tanpa jasa gelandang Beni Mukendi, yang saat ini sedang membela tim nasional Angola di Piala Afrika yang sedang berlangsung.

Dari segi cedera, mereka tidak akan diperkuat penyerang berusia 25 tahun Kiki Silva, yang terus absen lama setelah menderita cedera tendon Achilles pada Maret lalu.

Penjaga gawang pilihan pertama Ricardo Batista akan menjalani skorsing kedua dari tiga pertandingan setelah mendapat kartu merah langsung melawan Famalicao, dengan Lucas Paes diperkirakan akan tetap menjaga gawang.(red)

Perkiraan Susunan Sporting Lisbon vs Casa Pia

Sporting Lisbon : Adan; Quaresma, Coates, Inacio, Esgaio; Hjulmand, Goncalves, Santos; Trincao, Paulinho, Gyokeres

Casa Pia : Paes; Larrazabal, Nunes, Zolotic, Lelo; Dias, Neto, Brito, Roberto; Clayton, Cardoso

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Casa Pia: 2-0