Prediksi Manchester City vs Burnley, 1 Februari 2024

oleh -39.579 views
Manchester City vs Burnley

MEDIAREALITAS  – Prediksi Manchester City vs Burnley, Vincent Kompany akan kembali ke tempat asalnya ketika ia membawa tim Burnley ke Stadion Etihad untuk ujian sulit melawan juara bertahan Liga Premier Manchester City pada Rabu malam.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak akhir pekan pembukaan musim ini pada Agustus tahun lalu ketika The Citizens meraih kemenangan 3-0 di Turf Moor.

Menyusul lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan tanpa mencetak gol di Stadion Tottenham Hotspur yang baru, Man City akhirnya berhasil mengakhiri kutukan mereka di tim putih London Utara berkat kemenangan tipis 1-0 atas tim Ange Postecoglou di Piala FA keempat. putaran Jumat lalu.

Terlepas dari dominasi mereka dalam penguasaan bola, tampaknya The Citizens akan kembali bertandang ke Spurs tanpa gol setelah menyia-nyiakan serangkaian peluang, namun gol Nathan Ake pada menit ke-88 – gol pertama City dengan tembakan ke-102 mereka di venue – sudah cukup untuk membuat City kewalahan. mengirim pemegang Piala FA lolos ke babak kelima, di mana mereka akan menghadapi Luton Town di laga tandang pada akhir Februari.

Pasukan Pep Guardiola pasti akan menemukan alur permainan mereka dengan cara yang khas menjelang paruh kedua musim ini, karena mereka telah menang sembilan kali dan seri satu kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak 28 gol dalam prosesnya, sejak kalah 1-0 di kandang. Aston Villa pada 6 Desember.

Namun, seperti musim lalu, Man City berusaha mengejar ketertinggalan di Liga Premier karena mereka saat ini duduk di urutan kedua klasemen, memiliki poin yang sama dengan tim peringkat ketiga Arsenal dan tim peringkat keempat Aston Villa, sementara Liverpool – yang menghadapi Chelsea dan The Gunners dalam dua pertandingan berikutnya – unggul lima poin di puncak.

The Citizens punya satu pertandingan lebih banyak dari rival mereka untuk meraih gelar juara, dan tim asuhan Guardiola yakin akan sukses pada hari Rabu karena mereka telah memenangkan 16 dari 17 pertemuan terakhir mereka dengan Burnley, termasuk 12 pertemuan terakhir mereka berturut-turut dengan skor agregat yang luar biasa. 43-1.

Burnley memiliki waktu 19 hari untuk beristirahat dan bersiap untuk lawatan ke markas Man City pada hari Rabu, dengan pertandingan terakhir mereka berakhir dengan mengecewakan karena mereka terpaksa harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan tim yang terancam degradasi, Luton Town pada 12 Januari .

BACA JUGA :   Prediksi Oviedo vs Levante, 3 Maret 2024

The Clarets berada di jalur untuk mengklaim tiga poin penting berkat gol babak pertama dari Zeki Amdouni, tetapi gol penyeimbang kontroversial Carlton Morris pada menit ke-92 dibiarkan sah setelah peninjauan VAR yang panjang, meskipun ada blok dari Elijah Adebayo. kiper James Trafford dalam persiapan.

Kompany yang marah menyebut keputusan VAR untuk memberikan gol penyama kedudukan kepada Luton sebagai sebuah “lelucon” setelah pertandingan, dan tim Burnley yang dilatihnya tetap berada di urutan ke-19 dalam tabel Liga Premier, terpaut lima poin dari zona aman dengan pertemuan yang menakutkan melawan Man City, Liverpool dan Arsenal di depan mata.

Sejak meraih kemenangan 5-2 di Man City pada bulan Maret 1963, Burnley gagal memenangkan satu pun dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di liga melawan The Citizens, yang memasuki pertandingan hari Rabu setelah memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier melawan tim yang baru dipromosikan.

Namun, Burnley tampil lebih baik dalam laga tandang sejauh musim ini setelah mengumpulkan dua kali lebih banyak poin saat tandang (delapan) dibandingkan di Turf Moor (empat), sementara tidak ada tim Premier League lain yang memenangkan pertandingan tandang lebih banyak melawan juara bertahan selama ini. tujuh musim terakhir dibandingkan Clarets (dua), yang mengalahkan Chelsea (Agustus 2017) dan Liverpool (Januari 2021) dalam periode ini, memberikan secercah optimisme jelang laga hari Rabu.

BACA JUGA :   Prediksi Union Berlin vs Dortmund, 2 Maret 2024

Duo Man City Erling Haaland (kaki) dan Manuel Akanji (lutut) keduanya diragukan dan akan dinilai sebelum kickoff, meskipun pemain pertama “di ambang” untuk kembali, menurut Guardiola, setelah absen dalam 10 pertandingan terakhir.

Masih harus dilihat apakah John Stones, yang kembali ke skuad matchday melawan Spurs dan ditonton sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan, dapat bersaing untuk menjadi starter pada hari Rabu setelah baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki, jadi empat bek akan bermain. Kyle Walker, Ruben Dias, Ake dan Josko Gvardiol mungkin tetap utuh.

Guardiola telah mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne akan segera siap menjadi starter untuk Man City; sang playmaker telah membuat tiga penampilan pengganti sejak pulih dari cedera hamstring jangka panjang yang dialaminya pada pertandingan sebelumnya melawan Burnley, dan dia bersaing untuk dimasukkan dalam starting XI pada hari Rabu.

Sedangkan untuk Burnley, Charlie Taylor (bahu), Nathan Redmond (hamstring) dan Luca Koleosho (lutut) semuanya harus absen lama karena cedera, sementara Jordan Beyer (paha), Hannes Delcroix (ketukan), Sander Berge dan Aaron Ramsey (keduanya penyakit) semuanya ragu-ragu.

Hjalmar Ekdal, yang berjuang dengan cedera musim ini, baru memulai pertandingan keduanya di Premier League musim ini melawan Luton terakhir kali, dan bek tengah ini berharap untuk mempertahankan tempatnya di starting XI bersama Dara O’Shea, sementara Ameen Al-Dakhil akan terus bermain sebagai bek kiri tanpa kehadiran Taylor.(red)

Perkiraan Susunan Manchester City vs Burnley

Manchester City : Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, Foden, Doku; Alvarez

Burnley : Trafford; Vitinho, O’Shea, Ekdal, Al-Dakhil; Gudmundsson, Cullen, Brownhill, Odobert; Amdouni, Foster

Prediksi Skor Manchester City vs Burnley :3-1