Prediksi Qatar vs Palestina, 29  Januari 2024

oleh -79.579 views
Qatar vs Palestina

MEDIAREALITAS – Prediksi Qatar vs Palestina, Dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia pertama mereka, Palestina akan menghadapi tuan rumah Qatar pada hari Senin di Stadion Al Bayt di Al Khor.

Sang juara bertahan memenangkan ketiga pertandingan grup mereka, termasuk kemenangan 1-0 melawan Tiongkok pada matchday ketiga, sementara Palestina meraih kemenangan 3-0 atas Hong Kong untuk mengklaim salah satu dari empat tempat ketiga terbaik.

Untuk kedua kalinya berturut-turut, Qatar menyelesaikan fase grup kompetisi ini dengan rekor 100% dan sekali lagi tidak kebobolan satu gol pun sepanjang perjalanannya.

Tim Maroon hanya kebobolan satu gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Piala Asia, termasuk babak grup dan babak sistem gugur, dan tidak pernah ketinggalan dalam semua pertemuan tersebut.

Selain kekalahan 2-1 melawan Jordan di awal tahun 2024, tim ini hampir tidak terkalahkan saat unggul, dengan kekalahan tersebut menjadi satu-satunya saat sejak berakhirnya Piala Emas CONCACAF 2023 di mana mereka kalah satu pertandingan setelah mencetak gol pertama.

Hanya dua dari 10 kebobolan mereka sejak September terjadi di babak pertama, sementara mereka belum pernah tertinggal sejak jeda sejak kalah di perempat final Piala Emas dari Panama (3-0) musim panas lalu.

Sejak ditunjuk sebagai manajer pada bulan Desember, Tintin Marquez telah memenangkan empat dari lima pertandingannya sebagai pelatih, dengan satu-satunya kekalahan melawan Jordan menjadi satu-satunya saat dia melihat timnya kebobolan.

Qatar tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Palestina, sementara Maroon tidak kebobolan satu gol pun dalam empat pertemuan sebelumnya melawan mereka.

Ketika mereka sangat membutuhkannya, Palestina tampil menonjol di pertandingan terakhir grup mereka, meraih kemenangan pertama mereka di turnamen ini, dengan kemenangan tiga gol tersebut menjadi kemenangan terbesar bagi tim ini sejak Juni 2022 (kemenangan 4-0 atas Filipina ).

Senin ini akan menjadi penampilan pertama Palestina di babak sistem gugur turnamen mana pun sejak menjuarai Piala Bangabandhu 2020.

Di babak penyisihan grup Piala Asia, pasukan Makram Daboub mencetak dua gol lebih banyak (lima) dibandingkan gabungan sembilan pertandingan sebelumnya jelang turnamen ini.

Palestina berhasil mencetak gol di setiap pertandingan babak penyisihan grup untuk pertama kalinya setelah gagal mencetak gol satu kali pun empat tahun lalu.

The Lions of Canaan relatif tajam dalam bertahan akhir-akhir ini, kebobolan satu gol atau kurang dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Satu-satunya kemenangan mereka atas Qatar dalam 10 pertemuan sebelumnya terjadi pada tahun 2002 (2-0), meskipun delapan pertemuan sepanjang masa melawan mereka ditentukan oleh satu gol atau kurang.

Ketiga kiper Qatar menyaksikan aksi permainan pada pertandingan ketiga, dengan Saad Al-Sheeb menjadi starter sebelum Salah Zakaria menggantikannya saat jeda, meskipun ia cedera setelah satu jam berlalu, memaksa Meshaal Barsham masuk dan menyelesaikan pertandingan.

Al-Sheeb adalah salah satu dari sembilan pendatang baru di starting 11 pada pertemuan itu, dengan Bassam Al-Rawi dan Mostafa Meshaal menjadi dua pemain yang mempertahankan tempatnya di lineup pembuka.

Kapten Hassan Al-Haydos masuk menggantikan Meshaal di babak kedua, mencetak gol dalam beberapa menit setelah memasuki pertandingan, yang pertama di Piala Asia 2023.

Ada dua perubahan yang dilakukan pemain Palestina di starting 11 dalam kemenangan bersejarah mereka atas Hong Kong, dengan Mohammed Khalil dan Amid Mahajna menggantikan Camilo Saldana dan Mohammed Rashid.

Islam Batran membuat penampilan pertamanya di kompetisi ini pada matchday ketiga, menggantikan Tamer Seyam di akhir babak kedua.

Oday Dabbagh mencetak dua gol pada hari Selasa, dengan Zaid Qunbar mencetak gol pertamanya untuk tim nasional dan Rami Hamadeh hanya perlu melakukan satu penyelamatan untuk meraih clean sheet.(red)

Perkiraan Susunan Qatar vs Palestina

Qatar : Barsham; Al-Rawi, Salman, Mendes, Ahmed; Assadalla, Fatehi, Gaber; Mohammad, Ali, Afif

Palestine : Hamadeh; Al-Battat, Termanini, Saleh, Saldana; Mahajna, Jaber, Kharoub, Abu Warda; Z. Qunbar, Dabbagh

Prediksi Skor Qatar vs Palestina: 2-1