Prediksi Al Hilal vs Nassaji, 4 Desember 2023

oleh -66.579 views
Prediksi Al Hilal vs Nassaji

MEDIAREALITAS –  Prediksi Al Hilal vs Nassaji Mazandaran di matchday 6 Liga Champion Asia (ACL) 2023/2024 akan bergulir Senin (4/12/2023) pukul 23.00 WIB. Laga terakhir Grup D di Stadion Prince Faisal Bin Fahd, Riyadh tersebut akan tayang melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming Vision+.

Wakil Arab Saudi, Al Hilal telah dipastikan lolos otomatis ke babak 16 besar ACL 2023/2024 dengan status sebagai juara Grup D. Mengumpulkan 13 poin, torehan angka The Blue Waves sebenarnya masih bisa disamai Navbahor (Uzbekistan) yang punya 10 poin. Namun, Al Hilal unggul secara head to head (H2H).

Dengan situasi tersebut, praktis Al Hilal tidak ada beban sama sekali dalam laga pemungkas ini. Apalagi, The Blue Waves baru saja memainkan laga berintensitas tinggi dalam Derby Riyadh kontra Al Nassr, Sabtu (2/12). Selanjutnya, 4 hari setelah laga ACL, Al Hilal akan menjalani jadwal Liga Arab melawan Al Tai. Jadi, ada kemungkinan The Blue Waves menerapkan rotasi di laga ACL kali ini.

Sebaliknya, laga kontra Al Hilal juga tak lagi menentukan bagi Nassaji Mazandaran (Iran). Baru mengumpulkan 6 poin dari 5 laga, Nassaji dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar. Hanya, lawatan ke Riyadh jadi kesempatan Mazandaran Tigers sebagai modal kebangkitan sebelum mengarungi kembali Liga Iran, tempat mereka masih terseok-seok sepanjang musim ini.

Al Hilal berpotensi melakukan rotasi dalam laga versus Nassaji yang sudah tidak menentukan lagi. Hal yang sama telah dilakukan Al Hilal saat bertandang ke markas Navbahor Namangan (Uzbekistan), atau 1 laga sebelum mereka melakoni Derby Riyadh.

BACA JUGA :   Prediksi Arema vs Persija, 26 Februari 2024

The Blue Waves saat itu memberikan istirahat bagi para pemain kunci. Dua di antaranya ialah Malcom dan Aleksandar Mitrovic yang sama-sama dimasukkan pada babak kedua melawan Navbahor. Sepanjang musim ini, Malcom jadi pemain tersibuk di kubu Al Hilal dengan menit bermain tertinggi (1.816′). Sedangkan Mitrovic yang tampil 1.612 menit, jadi pemain tersibuk ke-5.

Namun, pelatih Al Hilal, Jorge Jesus tentu punya pertimbangan jika benar-benar ingin kembali melakukan rotasi. Sebab, saat melawan Navbahor lalu, timnya sempat kesulitan mencetak gol tanpa Malcom dan Mitrovic. Sebaliknya, 2 gol tercipta ketika kedua bintang tersebut dimainkan.

Jesus jelas tak ingin kehilangan momentum. Timnya saat ini punya rekor 14 kemenangan beruntun. Al Hilal juga masih punya rekor 7 clean sheet beruntun yang kini masih ingin dipertahankan.

Di sisi lain, Jesus punya beberapa pemain yang lebih layak diberi jatah istirahat. Misalnya, Kalidou Koulibaly yang total punya 1.521 menit bermain. Mantan bek Chelsea dan Napoli itu belum mendapatkan jatah istirahat, bahkan sejak dirinya tampil di FIFA matchday November. Dari 3 laga terakhir Al Hilal, ia selalu tampil 90 menit.

Beralih ke kubu lawan, Nassaji ingin memanfaatkan laga kontra Al Hilal sebagai momentum kebangkitan. Pasalnya di Liga Iran, Mazandaran Tigers tampil mengecewakan saat hanya memetik 1 kemenangan, 3 imbang, dan telah menelan 4 kekalahan.

Posisi di Liga Iran pun juga tak membuat Nassaji nyaman, lantaran hanya menghuni posisi 2 terbawah. Soal momentum, runner-up Piala Iran (Hazfi Cup) musim lalu tersebut sebenarnya sudah mulai bangkit. Di partai terakhir, Nassaji menaklukan Mumbai City (India) 2-0 yang sekaligus jadi kemenangan perdana dalam 9 laga terakhir.

BACA JUGA :   Prediksi Al Ettifaq vs Al-Hilal, 26 Februari 2024

Al Hilal bisa kembali melakukan rotasi pemain demi menjaga kebugaran. Malcom dan Mitrovic punya potensi dimainkan, baik sebagai starter maupun pemain pengganti mengingat peran mereka musim ini yang sulit tergantikan.

Pemain tersibuk ke-2, Ali Albulayhi berpeluang tetap dimainkan lantaran ia akan absen karena kartu merah di Liga Arab.

Sementara itu, Nassaji dalam laga nanti kehilangan Amir Mehdi Janmaleki yang menerima kartu merah di laga terakhir ACL. Di luar itu, Nassaji bisa menampilkan skuad terbaik, termasuk top skor tim, Mohammad Reza Azadi (6 gol).

Prediksi Susunan Pemain Al Hilal vs Nassaji

Al Hilal (4-2-3-1): Bono; Saud Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Ali Albulayhi, Mohammaed Al-Burayk; Sergej Milinkovic-Savic, Ruben Navas; Michael, Malcom, Salem Al-Dawsari; Aleksandar Mitrovic. Pelatih: Jorge Jesus.

Nassaji (4-2-3-1): Hossein Khatir; Mehrdad Abdi, Amirhossein Samdaliri, Ehsan Hosseini, Mersad Seifi; Esmaeil Babaei, Mohammadreza Torabi; Saeid Gholamalibeigi, Mahmoud Ghaed Rahmati, Mohammadreza Abbasi; M Reza Azadi. Pelatih: Mehdi Rahmati.

Al Hilal menang 0-3 di pertemuan pertama melawan Nassaji pada Oktober 2023. Ketiga gol Al Hilal masing-masing dicatatkan Aleksandar Mitrovic, Neymar Jr, serta Saleh Al-Shehri..(*)

Prediksi Skor Al Hilal vs Nassaji: 2-1

sumber : footballpredictions