Prediksi Al Hilal vs Al Khaleej, 21 Oktober 2023

oleh -25.579 views
Prediksi Al Hilal vs Al Khaleej

MEDIAREALITAS – Prediksi Al Hilal vs Al Khaleej dalam lanjutan pekan 10 Liga Arab Saudi 2023/2024 menjadi kesempatan tim tuan rumah mempertahankan posisi teratas klasemen. Al Hilal diunggulkan menang berkaca pada head to head (H2H). Namun absennya Neymar Jr bakal jadi tantangan tersendiri.

Jika tidak ada perubahan, laga Al Hilal vs Al Khaleej akan berlangsung di Stadion Prince Faisal Bin Fahd, Riyadh, Sabtu 21 Oktober 2023 pukul 01.00 WIB. Jalannya pertandingan dapat dipantau melalui live score di Sofascore dan Flashscore.

Kembalinya Liga Arab Saudi 2023/2024 usai jeda internasional jadi tantangan berat bagi Al Hilal. Kini mereka kehilangan Neymar Jr yang mengalami cedera ACL di laga Uruguay vs Brasil Rabu (18/10). Selain itu, mayoritas pemain Al Hilal juga dipanggil ke timnas masing-masing.

Duel kontra Al Khaleej bakal krusial untuk Al Hilal. Meski memimpin tabel klasemen Liga Arab Saudi 2023/2024 lewat perolehan 23 poin, tim berjuluk The Blue Waves hanya berjarak 1 angka dari Al Taawon di peringkat 2. Sementara Al Nassr, Al Ittihad, dan Al Ahli terus mengejar dengan selisih 4 poin.

Di kubu seberang, Al Khaleej bersaing di papan tengah. Mereka tengah berupaya menjauh dari zona bawah. Mengemas 10 poin, Al Khaleej hanya berjarak 3 angka dari Al Tai di wilayah merah.

Menghadapi Al Hilal yang tengah pincang bisa jadi kesempatan Al Khaleej mencuri poin. Hanya saja, mereka selalu kalah atas The Blue Waves dalam 5 pertemuan terbaru.

Bergulirnya kembali Liga Arab Saudi 2023/2024 hanya dalam hitungan hari usai jeda internasional menjadi momok yang mesti diatasi Al Hilal. Dari seluruh pemain yang dimainkan di laga terakhir (termasuk cadangan), hanya ada 2 nama yang tak dipanggil ke timnas, yaitu Malcolm dan Michael. Sisanya memperkuat negaranya masing-masing.

Badai cedera menjadi ancaman baru untuk Al Hilal. Neymar yang mengalami cedera ACL dipastikan absen. Bahkan mantan penyerang PSG tersebut harus menjalani operasi dan diperkirakan akan absen panjang.

BACA JUGA :   Prediksi   Rio Ave vs Sporting Lisbon, 26 Februari 2024

Selain itu, menurut laporan Arabic Sport 360, pemain lain seperti Salman Al-Faraj, Hassan Timbukti, Nasser Al-Dosari, dan Abdullah, hingga Al-Hamdan juga dikabarkan mengalami cedera.

Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus memfokuskan latihan pada pemulihan fisik sekembalinya para penggawa tim dari laga internasional. Pemain kunci seperti Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly telah kembali ke latihan. Di sisi lain, bintang seperti Aleksandar Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic dijadwalkan baru kembali ke latihan tim pada Kamis (19/10) waktu setempat.

Misi The Blue Waves untuk melanjutkan tren 4 kemenangan beruntun dipastikan bakal berat. Patut dicatat, pada September lalu, Al Hilal menelan 2 hasil imbang dari 3 laga pembuka usai jeda FIFA matchday.

Tantangan berat lainnya bagi Al Hilal adalah jadwal yang sangat padat. Usai menghadapi Al Khaleej, The Blue Waves langsung dihadapkan dengan laga Liga Champions melawan Mumbai City. Kemudian, tim bertabur bintang lain, Al Ahli juga telah menunggu. Seluruh laga tersebut bakal dilakoni Al Hilal hanya dalam kurun sepekan saja.

Tak idealnya kondisi Al Hilal praktis membuka kesempatan bagi Al Khaleej untuk mencuri momentum. Memang, secara kualitas, materi pemain Al Khaleej masih kalah dibanding tim tuan rumah. Hanya saja, Al Khaleej bisa lebih fokus pada laga nanti.

Al Khaleej tak kehilangan banyak pemain. Ibrahim Sehic jadi satu-satunya pemain yang memperkuat timnas selama periode Oktober. Mohamed Sherif yang pada September lalu dipanggil Mesir, bulan ini ini tak lagi membela negaranya.

Pelatih Al Khaleej, Pedro Emanuel mengaku optimistis dengan timnya saat ini. Ia yakin bakal membawa Al Khaleej bersaing, setidaknya mengamankan posisi di Liga Arab musim depan. Al Khaleej dalam 5 laga terakhir membukukan 2 kemenangan, 2 kekalahan dan sekali imbang.

BACA JUGA :   Prediksi  Gil Vicente vs Porto, 26 Februari 2024

“Tantangan terbesar kami adalah untuk tetap berada di Liga Arab, dengan level yang meningkat. Kami harus fokus pada pertandingan dan kami yakin dapat memenangkannya,” katanya dilansir Gate Ahram, Rabu (18/10).

Al Hilal dipastikan akan bermain tanpa Neymar yang baru saja mengalami cedera serius. Sejumlah penggawa lain diperkirakan akan absen hingga pemeriksaan cedera diselesaikan tim. Di satu sisi, Al Hilal masih mampu mengamankan beberapa nama kunci.

Dari sektor serang, mantan penyerang Barcelona Malcolm berpeluang diandalkan tim lantaran ia tak dipanggil Brasil. Demikian pula dengan Michael yang absen selama jeda internasional. Adapun Koulibaly dan Ruben Neves yang kembali lebih cepat berpotensi dapat dimainkan.

Di kubu seberang, Al Khaleej berpeluang menampilkan susunan terbaiknya. Top skor tim, Fabio Martins bisa diandalkan di lini serang, untuk menopang posisi Mohamed Sherif. Adapun Lisandro Lopez dan Woo-Young Jung masih akan jadi pemain yang tak tergantikan di sektor tengah.

Al Hilal selalu meraih kemenangan atas Al Khaleej dalam 5 perjumpaan terbaru. Seluruh kemenangan Al Hilal itu tercipta dengan margin 2 gol atau lebih.

Terakhir kali kedua tim berjumpa di ajang Liga Arab musim lalu yang berlangsung pada April 2023. Saat itu, Al Hilal menang 2-0 dengan seluruh golnya diciptakan oleh mantan penyerang Manchester United, Odian Ighalo.(*)

Perkiraan Susunan Pemain Al Hilal vs Al Khaleej

Al Hilal (4-2-3-1): Bono; Saud Abdulhamid, Kalidou Koulibaly, Ali Al-Boleahi, Yasir Al-Shahrani; Sergej Milinković-Savić, Rúben Neves; Michael, Malcom, Salem Al-Dawsari; Aleksandar Mitrović. Pelatih: Jorge Jesus.

Al Khaleej (4-2-3-1): Ibrahim Šehić; Arif Al-Haydar, Mohammed Al-Khabrani, Lisandro López, Pedro Rebocho; Woo-Young Jung, Ivo Rodrigues; Khaled Narey, Abdulelah, Fábio Martins; Mohamed Sherif. Pelatih: Pedro Emanuel.

Prediksi Skor Al Hilal vs Al Khaleej :2-1