Prediksi Al Ittihad vs Sepahan, 5 Desember 2023

oleh -155.579 views
Prediksi Al Ittihad vs Sepahan

MEDIAREALITAS –  Prediksi Al Ittihad vs Sepahan di matchday 6 AFC Champions League 2023/2024 berlangsung di Stadion King Abdul Aziz pada Selasa (5/12/2023) pukul 01.00 WIB. Laga dapat disaksikan melalui live streaming Vision+ dan siaran langsung iNews TV.

Al Ittihad, salah satu dari 4 wakil Arab Saudi di ACL 2023/2024, saat ini masih memimpin klasemen Grup C dengan mengumpulkan 12 poin dari 5 laga. Sepahan (Iran) di lain pihak berada di posisi runner-up dengan 10 poin.

Oleh karena penyisihan grup tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi, hasil imbang sudah cukup bagi kedua tim lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, tim peringkat 3 Grup C, yakni Al Quwa Al Jawiya, memiliki 7 poin dari 5 laga.

Selain itu, dalam perhitungan runner-up terbaik, saat ini Sepahan ada di urutan pertama dari tim penghuni posisi kedua dari Grup A hingga E. Dengan total 10 angka dari 5 laga, sang wakil Iran unggul 2 angka dari Sharjah (UEA, Grup B) dan 3 poin dari Pakhtakor (Uzbekistan, Grup A). Jikapun Sharjah bisa mengejar poin Sepahan, wakil Iran akan unggul produktivitas gol.

Al Ittihad sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar ACL 2023/2024, terlepas dari hasil di laga terakhir. Hanya saja, The Tigers tidak boleh kalah kontra Sepahan jika ingin mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup.

BACA JUGA :   Prediksi Notts County vs Sutton, 28 Februari 2024

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di kandang Sepahan, Al Ittihad dinyatakan menang WO, atas wakil Iran. Sepahan dinyatakan bersalah saat pemain Al Ittihad enggan bertanding, karena keberadaan patung Qasem Soleimani.

Kini, bermain di kandang sendiri, Al Ittihad berpeluang menyelesaikan urusan mereka dengan Sepahan lewat kemenangan. Pasalnya, dari 5 laga yang sudah dijalani di ACL 2023/2024, The Tigers baru tercatat 1 kali tumbang, yakni saat menghadapi Al Jawiya di laga tandang. Sementara itu, dalam 2 laga kandang di ACL 2023/2024, Al Ittihad tersebut selalu sukses meraih 3 poin dan belum pernah kebobolan.

Hasil apik itu bakal coba dilanjutkan saat menghadapi Sepahan di matchday pemungkas. Memang, Al Ittihad diperkirakan tidak diperkuat Karim Benzema yang mengalami cedera di laga terakhir. Namun, ketebalan skuad The Tigers masih cukup. Ada Abderrazak Hamdallah yang torehan golnya sama dengan Benzema, 13 gol.

“Kami bermain di klub besar dan ingin bersaing di AFC Champions League. Kami akan berusaha terus meningkat dan menang di setiap pertandingan,” kata Abderrazak Hamdallah.

Peluang Al Ittihad untuk menang semakin terbuka karena Sepahan kehilangan 2 pemain andalannya di laga ini. Hadi Mohammadi (bek) dan Mohammed Hosseinnejad (gelandang) dipastikan absen setelah mendapat kartu merah di laga terakhir melawan Al Quwa Al Jawiya.

BACA JUGA :   Prediksi  Vizela vs Estoril, 26 Februari 2024

Tanpa 2 pemain tersebut, kekuatan Sepahan diprediksi bakal berkurang, terutama di lapangan tengah. Hal itu mesti bisa dimanfaatkan oleh Fabinho dan kawan-kawan. Jika tidak, Al Ittihad yang bakal kerepotan. Pasalnya, dalam 2 lawatan di Grup C, Sepahan tidak pernah kalah dengan menang 1-3 lawan AGMK dan seri 3-3 menghadapi Al Quwa Al Jawiya.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Al Ittihad vs Sepahan di ACL 2023/2024. Tuan rumah diperkirakan tidak diperkuat penyerang Karim Benzema, yang mengalami cedera di laga terakhir.

Prediksi Susunan Pemain Al Ittihad vs Sepahan

Al Ittihad (4-2-3-1): Marcelo Grohe; Muhannad Shanqeeti, Luiz Felipe, Omar Hawsawi, Zakaria Al Hawsawi; Fabinho, Faisal Al-Ghamdi; Marwan Al Sahafi, Igor Coronado, Saleh Al Amri; Abderrazak Hamdallah. Pelatih: Marcelo Gallardo.

Sepahan (4-5-1): Payam Niazmand; Seyed M. Karimi, Mohammad Daneshgard, Bryan Dabo, Miad Zakipour; Remin Rezaeian, Reza Asadi, Siavash Yazdani, Mohamed Ghorbani, Aria Yousefi; Ali Ahmadi. Pelatih: Jose Morais.

Dari segi head to head (H2H) Al Ittihad lebih unggul daripada Sepahan karena selalu menang dalam 2 laga melawan Sepahan. Ditambah menang WO di pertemuan pertama ACL musim ini, hal tersebut membuat wakil Arab Saudi sudah mencatat 3 kemenangan di kompetisi Asia atas tim Iran.(*)

Prediksi Skor Al Ittihad vs Sepahan: 2-1

sumber : footballpredictions.