Prediksi Wolfsburg vs Leipzig, 25 November 2023

oleh -114.579 views
Prediksi  Wolfsburg vs Leipzig

MEDIAREALITAS – Prediksi  Wolfsburg vs Leipzig , Wolfsburg akan sangat ingin mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan liga ketika mereka menjamu RB Leipzig di Bundesliga pada hari Sabtu.

Tim tamu membutuhkan hasil positif untuk memastikan mereka tetap berada di tempat kualifikasi Liga Champions.

Meskipun Wolfsburg hanya meraih satu poin dari empat pertandingan sebelumnya, semuanya merupakan pertemuan yang ketat, jadi kekalahan 4-0 mereka saat bertandang ke Borussia Monchengladbach sebelum jeda internasional akan memberikan kejutan besar bagi Niko Kovac.

Gladbach mencetak dua gol di kedua babak untuk mengalahkan lawan mereka dan melompati mereka di klasemen, dengan Wolfsburg gagal mencetak gol untuk kedua kalinya musim ini. Hanya Union Berlin yang memiliki rekor lebih buruk dari lima pertandingan terakhirnya di Bundesliga.

Namun, tim Kovac berhasil mengalahkan Leipzig 1-0 di DFB-Pokal bulan lalu, yang akan membuat perjalanan tandang lainnya ke Monchengladbach di babak 16 besar bulan depan. Mantan bos Bayern Munich itu memerlukan cetak biru taktis baru jika mereka ingin tetap berada di jalur untuk mengamankan kemenangan kedua klub di Piala Jerman.

Namun, sementara itu, ia akan menuntut lebih banyak dari para pemainnya saat melawan Leipzig karena mereka ingin kembali ke papan atas klasemen. Skor yang berulang dari pertemuan piala baru-baru ini melawan mereka akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kepercayaan diri dan pandangan Wolves di sisa musim ini.

Namun, Leipzig kemungkinan besar akan mengacu pada fakta bahwa Yussuf Poulsen dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-56 saat mereka kalah baru-baru ini di Volkswagen Arena, namun masih mendominasi penguasaan bola dengan 66% penguasaan bola.

Setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-0 saat bertandang ke Mainz 05, Die Roten Bullen kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga terakhir kali, saat mereka mengalahkan Freiburg 3-1 untuk naik ke posisi keempat.

BACA JUGA :   Prediksi  Real Betis vs Bilbao, 25  Februari 2024

Merlin Rohl membatalkan gol pembuka awal Xavi Simons selama babak pertama yang menghibur, dengan pertandingan tampaknya akan berakhir imbang. Namun, Lois Openda dengan tenang mengonversi penalti saat waktu normal tersisa 11 menit, sebelum Christoph Baumgartner menyelesaikan pertandingan kurang dari 60 detik kemudian.

Setelah memastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan dua pertandingan grup tersisa, Marco Rose dan para pemainnya dapat sepenuhnya fokus untuk mempertahankan performa kuat mereka di liga sambil berupaya mengkonsolidasikan posisi mereka dalam kualifikasi kompetisi elit Eropa.

Meski Rose hampir pasti menganggap lawatan mereka ke bekas klubnya Borussia Dortmund bulan depan sebagai pertandingan penting dalam kampanye mereka, mereka tidak bisa mengalihkan pandangan dari bola. Hal ini terutama berlaku melawan tim seperti Wolfsburg, yang akan sangat termotivasi untuk menghentikan performa buruk mereka di liga baru-baru ini.

Wolfsburg akan tetap tanpa striker bintang mereka Lukas Nmecha hingga Tahun Baru setelah striker Jerman itu menjalani operasi lutut, sementara Patrick Wimmer dan Felix Lange (cedera pergelangan kaki) keduanya harus berpacu dengan waktu untuk menghitung sebelum jeda musim dingin.

BACA JUGA :   Prediksi  Valladolid vs Oviedo, 24 Februari 2024

Meski punya waktu untuk berefleksi dan memulihkan tenaga selama jeda internasional, Kovac mungkin merasa berkewajiban untuk melakukan beberapa perubahan seleksi setelah melihat timnya disingkirkan saat bertandang ke Monchengladbach. Dia kemungkinan akan kembali ke formasi tiga bek, dengan pemain seperti Ridle Baku, Lovro Majer dan Vaclav Cerny berpotensi kembali ke starting XI tuan rumah.

Leipzig, sementara itu, kehilangan salah satu pemain kuncinya yaitu Dani Olmo. Gelandang Spanyol ini hampir tidak bisa diturunkan musim ini karena masalah lutut, namun cedera bahu yang dideritanya saat melawan FC Koln bulan lalu diperkirakan akan membuatnya absen hingga Januari.

Bek Willi Orban dan El Chadaille Bitshiabu keduanya tetap absen karena cedera lutut, tetapi Rose tampaknya memiliki skuad yang sepenuhnya fit, yang berarti dia dapat menurunkan pemain yang tidak diubah sesuai keinginannya.

Namun, pemain seperti Benjamin Henrichs dan Kevin Kampl memberikan opsi yang berguna untuk masuk ke tim, dengan mantan bos Dortmund itu kemungkinan akan memperhatikan lawatan timnya ke juara bertahan Liga Champions Manchester City pada pertengahan pekan.(*)

Perkiraan Susunan Wolfsburg vs Leipzig

Wolfsburg : Casteels; Lacroix, Jenz, Zesiger; Baku, Svanberg, Arnold, Maehle; Cerny, Majer; Wind

RB Leipzig : Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Simons, Schlager, Kampl, Forsberg; Openda, Sesko

Prediksi Skor Wolfsburg vs Leipzig : 1-3

sumber : sportsmole