Prediksi Slowakia vs Islandia, 17 November 2023

oleh -19.579 views
Prediksi Slowakia vs Islandia

MEDIAREALITAS – Prediksi Slowakia vs Islandia, Slovakia dapat memastikan tempat mereka di Euro 2024 hanya dengan satu poin ketika mereka menyambut Islandia di Bratislava pada hari Kamis.

Kemenangan atas Luksemburg pada matchday delapan menempatkan tuan rumah di ambang penampilan final ketiga berturut-turut, membawa mereka unggul lima poin di grup.

Buffer Slovakia di peringkat kedua berarti kekalahan di sini akan menentukan nasib mereka sendiri sebelum menghadapi Bosnia-Herzegovina yang sudah tersingkir di matchday terakhir.

Agar Islandia tetap bersaing, mereka harus memenangkan pertandingan ini dengan skor apa pun kecuali 1-0, karena kemenangan 2-1 untuk Slovakia secara terbalik berarti mereka masih memiliki keunggulan head-to-head dengan selisih tiga poin. sisi.

Jika Islandia menang 2-1, mereka akan unggul selisih gol, sementara kemenangan pada skor lainnya akan memberi mereka keunggulan dalam rekor head-to-head.

Namun, mereka akan membutuhkan Slovakia untuk kalah di Bosnia, Luksemburg untuk kehilangan poin, serta meraih kemenangan saat bertandang ke tim Portugal yang telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini di bagian tersebut.

Tampaknya tidak masuk akal, dan sangat kecil kemungkinannya, tetapi Islandia setidaknya akan memiliki tempat di playoff berkat penampilan mereka di UEFA Nations League terakhir.

Hal ini membuat Slovakia menjadi favorit untuk bergabung dengan Portugal di final bagian ini, karena mereka juga memiliki rekor head-to-head yang menguntungkan atas Luksemburg berkat kemenangan mereka di matchday delapan.

Pasukan Francesco Calzona tampil bagus di babak ini dan layak mendapat tempat di final karena mereka telah membuktikan sejauh ini bahwa mereka adalah yang terbaik di grup, karena selain hasil imbang di matchday pertama dengan Luksemburg, hanya Portugal yang berhasil meraih poin. mereka.

Dengan Milan Skriniar dan David Hancko di belakang dan maestro Napoli Stanislav Lobotka di depan, fondasi Slovakia berakar pada soliditas pertahanan, menjaga lima clean sheet dalam delapan pertandingan kualifikasi mereka sejauh ini.

Mereka adalah salah satu negara yang telah mengambil keuntungan penuh dari perluasan Euro menjadi 24 tim, karena ini akan menjadi kualifikasi ketiga dari tiga tim sejak jumlah tim ditingkatkan untuk Euro 2016, setelah belum pernah mencapai satu pun final sebelum kemerdekaan dari Euro 2016. Cekoslowakia pada tahun 1992.

Perjalanan dongeng mereka di Euro 2016 dan penampilan terhormat di Rusia 2018 tetap menjadi satu-satunya momen Islandia yang menjadi pusat perhatian, dan mereka harus berharap bisa melewati babak playoff jika mereka ingin merasakan kembali turnamen sepak bola besar, kecuali jika serangkaian hasil luar biasa terjadi. di bagian ini.

Setelah kalah dalam empat dari lima pertandingan pertama mereka di Grup J, Islandia tampak mati dan terkubur, namun kebangkitan mereka di menit-menit akhir masih memberi mereka sedikit harapan untuk lolos otomatis secara ajaib.

Harapannya sepertinya sudah pupus ketika dikalahkan oleh Luksemburg pada bulan September, namun mereka telah mengambil tujuh poin dari kemungkinan sembilan poin sejak saat itu, yang berarti secara matematis hal itu masih mungkin terjadi.

Pasukan Age Hareide sangat beruntung dalam pertandingan terbalik mereka dengan Luksemburg bulan lalu, karena lawan mereka gagal mencetak gol terbuka untuk memenangkan pertandingan dengan tendangan terakhir ketika Islandia mengirim kiper Alex Runarsson untuk melakukan tendangan sudut dengan skor 1-1 .

Hal ini mungkin menunjukkan bahwa nasib sedang berpihak pada mereka, namun ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk diselesaikan, saat bertandang ke Portugal, bahkan jika mereka bertahan selama 89 menit di Reykjavik sebelum gol penentu kemenangan Cristiano Ronaldo di awal grup.

Slovakia mendapat dorongan besar dengan kembalinya pemain sayap Sparta Prague Lukas Haraslin, yang absen pada pertandingan internasional bulan Oktober karena cedera.

Matus Bero dan Adam Zrelak adalah pemain Slovakia yang paling banyak absen karena cedera, namun hal itu memberikan kesempatan kepada pemain berusia 17 tahun Leo Sauer untuk masuk setelah pemain muda Feyenoord itu mencetak gol dalam debut profesionalnya awal musim ini.

Robert Bozenik masih dalam performa terbaiknya di Boavista, tetapi dia berjuang untuk mendapatkan tempat di lini depan bersama Robert Polievka.

Bek kanan veteran Peter Pekarik berada di jalur untuk mencapai 125 caps jika ia tampil di kedua pertandingan internasional untuk Slovakia selama jeda ini.

Duo yang berbasis di Denmark Gylfi Sigurdsson dan Mikael Anderson keduanya mengundurkan diri dari skuad Islandia karena cedera, dengan Andri Gudjohnsen dan Mikael Egill Ellertsson menggantikan mereka.

Sigurdsson membuat penampilan pertamanya di Islandia selama tiga tahun bulan lalu, mencetak dua gol melawan Liechtenstein, tetapi dia melewatkan pertandingan Lyngby dengan Vejle akhir pekan lalu dan harus absen di sini.

Bek Hordur Magnusson masih absen karena cedera, namun ada tempat bagi Kristian Hlynsson, yang mendapat panggilan lagi setelah menjadi salah satu bintang cemerlang yang langka untuk Ajax musim ini, khususnya, mencetak dua gol saat kalah dari Utrecht. (*)

Perkiraan Susunan Slowakia vs Islandia

Slovakia : Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Duda, Lobotka, Kucka; Schranz, Bozenik, Haraslin

Iceland : Runarsson; Sampsted, Palsson, Ingason, Finnsson; Willumsson, Traustason, Haraldsson; Gudmundsson, Oskarsson, A Sigurdsson

Prediksi Skor Slowakia vs Islandia: 1-0

sumber : sportsmole