Prediksi Eswatini vs Libya, 17 November 2023

oleh -168.579 views
oleh
Prediksi Eswatini vs Libya

MEDIAREALITAS – Prediksi Eswatini vs Libya, Eswatini dan Libya sedang mencari tempat di Piala Dunia 2026 ketika mereka berhadapan di Stadion Mbombela pada hari Jumat.

Setelah penampilan mengecewakan di kualifikasi Piala Afrika 2023, kedua belah pihak akan berusaha untuk saling mengalahkan dan memulai perjalanan mereka untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dengan penuh semangat.

Eswatini gagal bangkit terakhir kali saat mereka kalah 2-1 di tangan Botswana ketika kedua negara berhadapan dalam pertandingan persahabatan pada 16 Oktober.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Stadion Mbombela, Tumisang Orebonye dan Lemogang Maswena mencetak gol penyeimbang Neliso Meyeni pada menit ke-56 untuk memberi kemenangan tipis bagi Zebra.

Dengan hasil tersebut, pasukan Dominic Kunene telah menjalani empat pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan di semua kompetisi, kalah dua kali dan meraih dua hasil imbang, termasuk hasil imbang tanpa gol melawan Burkina Faso di pertandingan terakhir kualifikasi AFCON pada 8 September.

Kebuntuan di bulan September dengan Burkina Faso menutup kampanye kualifikasi yang terlupakan bagi Eswatini, yang gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan mereka di Grup B dan berakhir di dasar klasemen dengan hanya tiga poin dari kemungkinan 18.

Libya, di sisi lain, menyelesaikan persiapan mereka untuk kualifikasi Piala Dunia dengan penuh gaya saat mereka meraih kemenangan persahabatan 2-1 atas Sudan pada Sabtu lalu.

Dalam pertandingan yang menegangkan di Stadion Martir Benina, gol di kedua babak dari Faisal Al-Badri dan Omar Al-Khoja membuat Ksatria Mediterania meraih kemenangan yang meningkatkan moral.

Libya kini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan persahabatan pemanasan mereka sejak awal Oktober, masing-masing mengklaim kemenangan atas Liberia dan Sudan, dengan hasil imbang 1-1 melawan Niger pada 17 Oktober diapit di antara dua kemenangan tersebut.

Sebelum jadwal persahabatan mereka, Libya mengakhiri kampanye kualifikasi AFCON yang mengecewakan pada 6 September, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Guinea Ekuatorial di kandang sendiri.

Dengan penampilan terakhir mereka di turnamen kontinental terjadi pada tahun 2012, ketika mereka tersingkir dari babak grup, Libya kalah empat dari enam pertandingan mereka di Grup B sambil mengklaim satu kemenangan dan satu hasil imbang dan berakhir di dasar klasemen dengan hanya tiga kali. poin.poin.

Sementara pasukan Hamdi Bataw akan mencari awal yang lebih baik di kualifikasi Piala Dunia, mereka telah kalah dalam enam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka, kebobolan 12 gol dan hanya mencetak dua gol dalam kurun waktu tersebut.

Kemenangan kompetitif terakhir Libya di laga tandang terjadi pada September 2021, ketika mereka meraih kemenangan 1-0 atas Angola di kualifikasi Piala Dunia berkat gol Anas Al Khouja di babak pertama.

Eswatini telah menunjuk skuad berpengalaman untuk pertandingan kualifikasi mendatang melawan Libya dan Kamerun, termasuk duo bertahan Mbabane Swallows, Kwakhe Tfwala dan Philiso Newman.

Sabelo Ndzinisa dan Mbabane Highlanders Philani Mkhonto harus memimpin serangan, sementara duo Bongwa Matsebula dan Neliso Myeni diabaikan oleh pelatih kepala Kunene.

Setelah mengalami cedera otot dua minggu lalu, Khanyakwezwe Shabalala telah dinyatakan fit untuk masuk skuad Libya dan pemain berusia 30 tahun itu harus mulai bermain pada hari Jumat.

Hakim Figuaredo telah dikeluarkan dari skuad karena dia sedang dalam masa pemulihan dari cedera, sementara pemain Kerbau Muda Mthokozisi Gwebu telah mengundurkan diri dari kamp karena alasan pribadi.

Gelandang veteran Al-Badri membuka skor melawan Sudan Sabtu lalu dan harus mempertahankan perannya di lini tengah, bekerja sama dengan pemain Al Alhy Benghazi Suhaib Ben Suleiman.

Di lini pertahanan, Ali Yusuf dan Taher Ben Amer akan menjadi pasangan bek tengah, dengan kiper Al Ahli Tripoli Aymen Al Tihar kembali menjadi starter di bawah mistar gawang.

Libya telah menunjukkan performa bagus menjelang kualifikasi dan akan memanfaatkan peluang mereka melawan tim Eswatini yang telah kalah dalam empat pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka. Kami memperkirakan pertandingan yang cerdik di Stadion Mbombela, dengan Ksatria Mediterania mengklaim kemenangan tipis.(*)

Perkiraan Susunan Eswatini vs Libya

Eswatini : Shabalala; Tfwala, Ginindza, Masangane, Newman; Mabelesa, Matse, Magagula; Ndzinisa, Matsebula, Gwebu

Libya : Al Tihar; Sourait, Yusuf, Amer, Mabrouk; Al-Badri, Suleiman; Jaddour, Al Gleib, Al Mesmari; Bousheiba

Prediksi Skor Eswatini vs Libya: 1-1

sumber : sportsmole