Prediksi Senegal U17 vs Jepang U17, 17 November 2023

oleh -44.579 views
oleh
Prediksi  Senegal U17  vs Jepang U17

MEDIAREALITAS – Prediksi  Senegal U17  vs Jepang U17 dalam jadwal Grup D Piala Dunia U17 2023 matchday 3 berpeluang menyuguhkan duel menarik, lantaran terkait dengan kepastian tiket lolos ke babak 16 besar.

Live streaming Senegal vs Jepang dari Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, bisa ditonton melalui Vidio (Champions TV) juga siaran langsung Indosiar, pada Jumat (17/11/2023) mulai pukul 16.00 WIB.

Saat ini Senegal U17 sudah dipastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia U17 2023. Kesuksesan Senegal menundukkan Argentina dan Polandia pada laga sebelumnya, jadi penentu kelolosan skuad asuhan Serigne Saliou Dia.

Situasi berbeda terjadi di kubu Jepang U17. Pasukan muda Samurai Biru wajib menang jika ingin otomatis lolos. Sedangkan hasil imbang sejatinya tetap punya kans lolos namun beresiko, lantaran bergantung dengan hasil laga lain yang terkait dengan klasemen peringkat 3 terbaik.

Saat ini beban memang ada di pundak Jepang U17. Mereka tidak boleh menelan kekalahan dari Senegal U17, jika tak ingin peluanglolos ke babak berikutnya kian tertutup.

Saat ini Jepang U17 masuk dalam jajaran tim peringkat 3 terbaik, dengan koleksi 3 poin. Dalam klasemen tim peringkat 3 juga dihuni Indonesia U17 (Grup A: 2 poin), Uzbekistan (Grup B: 3 poin), dan Iran (Grup C: 3 poin). Sedang tim peringkat 3 lainnya yang tidak masuk zona lolos adalah Meksiko (Grup F: 1 poin) dan Korea Selatan (Grup E: 0 poin).

Update soal kans lolos Jepang U17 bisa didapat malam ini usai Indonesia U17 dan Uzbekistan U17 melakoni matchday 3 fase grup.

Jika Indonesia dan Uzbekistan kalah, maka Jepang hanya butuh hasil imbang kontra Senegal untuk lolos. Namun jika Indonesia dan Uzbekistan menang, Jepang mesti berhitung kembali soal peluang mereka.

Di sisi lain, Senegal U17 sudah dipastikan aman terkait tiket lolos ke babak 16 besar. Senegal juga menjadi satu-satunya tim dari Grup D yang sudah mengantongi tiket lolos.

Kini Senegal hanya perlu mengunci posisi juara grup untuk memudahkan mereka di babak berikutnya. Bagi Senegal, hasil imbang kontra Jepang sudah cukup untuk menjadikan mereka sebagai tim terbaik di Grup D.

Jika keluar sebagai juara Grup D, maka Senegal akan memainkan laga 16 besar di Bandung. Hal ini juga bisa sedikit memudahkan mereka, lantaran tidak harus melakoni perjalanan pindah venue.

Sementara jika lolos sebagai runner-up Grup D, maka Senegal U17 akan melakoni laga 16 besar di Jakarta. Sedangkan jika lolos sebagai tim peringkat 3 terbaik, maka tak tertutup kemungkinan wakil Grup D harus terbang ke Surakarta atau Surabaya untuk laga 16 besar.

Senegal U17 menegaskan bahwa mereka akan tetap memburu kemenangan dari laga kontra Jepang U17. Mereka bertekad menjaga momentum positif jelang pertandingan fase gugur.

“Kami datang ke Indonesia tidak untuk menjadi wisatawan, tapi kami ingin membawa pulang trofi. Kami harus tetap rendah hati, karena baru memainkan 2 pertandingan. Jalan masih panjang, dan kami harus terus menjaga fokus,” ucap pemain Senegal Daouda Diong, dikutip dari laman resmi FIFA.

Rotasi pemain sangat mungkin dilakukan pelatih Senegal U17 pada matchday 3. Chérif Niabaly dan Clayton Diandy yang sejauh ini menjadi pelapis, bisa saja diberi kesempatan tampil sejak menit pertama.

Jepang U17 wajib menurunkan skuad terbaik. Kontribusi Rento Takaoka, Ryunosuke Sato, Yutaka Michiwaki, dan kapten Keita Kosugi, diharapkan bisa berbuah manis dengan tiket lolos ke 16 besar.

Jadwal matchday 3 Grup D Piala Dunia U17 2023 bakal menjadi pertemuan kedua bagi Senegal U17 dan Jepang U17. Sebelum ini mereka juga sempat bertemu di fase grup Piala Dunia U17 2019 di Brasil. Kala itu Jepang menang tipis 1-0.(*)

Prediksi Pemain  Senegal U17  vs Jepang U17

Senegal U17 (4-3-3): Serigne Diouf; Chérif Niabaly, Fallou Diouf, Mamadou Diallo, Pierre Dorival; Daouda Diong, Alpha Touré, Mamadou Gning; Amara Diouf, Clayton Diandy, Idrissa Gueye. Pelatih: Serigne Saliou Dia

Jepang U17 (4-2-3-1): Wataru Goto; Shotaro Shibata, Kotaro Honda, Kaito Tsuchiya, Keita Kosugi; Joi Yamamoto, Yotaro Nakajima; Yumeki Yoshinaga, Rento Takaoka, Ryunosuke Sato; Yutaka Michiwaki. Pelatih: Yoshiro Moriyama

Prediksi Skor Senegal U17  vs Jepang U17  : 1-1

sumber : berbagai sumber