Prediksi Marseille vs Lille, 5 November 2023

oleh -86.579 views
oleh
Prediksi Marseille vs Lille

MEDIAREALITAS – Prediksi Marseille vs Lille, Marseille akan menjamu Lille di Stade Velodrome di Ligue 1 pada hari Sabtu kurang dari seminggu setelah kejadian buruk yang menyebabkan penundaan Derby des Olympiques.

Pasukan Gennaro Gattuso belum beraksi sejak kemenangan Liga Europa atas AEK Athens satu setengah minggu lalu, karena pertandingan mereka dengan Lyon dibatalkan sesaat sebelum kickoff akhir pekan lalu.

Adegan mengerikan di luar Velodrome pada Minggu malam membuat pertandingan ditunda karena alasan keamanan ketika manajer Lyon dan mantan rekan setim Gattuso di Italia, Fabio Grosso, dibawa ke rumah sakit setelah terkena rudal yang menghancurkan pelatih tim tamu.

Marseille diperkirakan akan dihukum dengan denda yang besar dan penutupan stadion, dan tanggal untuk pertandingan yang dijadwalkan ulang belum diumumkan.

Pertandingan ini harus berjalan sesuai rencana dengan kapasitas penonton mengingat risiko yang lebih rendah karena kedua klub bukan rival, namun pihak berwenang akan tetap waspada tinggi.

Di lapangan, Gattuso akan merasa frustrasi karena pertandingan tersebut ditunda, karena ia telah menikmati banyak kesuksesan di Velodrome sejak mengambil alih tim bulan lalu.

Dimulai dengan dua kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertandingan pertamanya, kedua kesuksesan tersebut terjadi di Velodrome, dalam pertandingan melawan AEK dan di liga melawan Le Havre.

Laga kandang lainnya akan lebih disambut baik sebelum lawatan yang berpotensi sulit ke Athena pada pertengahan pekan, karena laga tandang adalah tempat yang penuh masalah, dengan kekalahan melawan Monaco dan Nice menjadi satu-satunya noda dalam rekor pemain Italia itu sejauh ini.

Tidak bermain pada akhir pekan lalu berarti Marseille telah kehilangan kekuatan, turun ke peringkat kesembilan, namun ketatnya Ligue 1 sejauh ini membuat mereka hanya terpaut tiga poin dari tempat di Eropa dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi.

Seperti Marseille, Lille juga mengawali musim dengan berantakan namun telah bangkit dan upaya untuk mendapatkan tempat di Liga Champions sedang berjalan lancar.

Awal yang lamban itu membuat Lille hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama mereka, namun kemenangan bagus atas tim Monaco yang kuat membuat mereka mengkonsolidasikan tempat mereka di empat besar.

Performa buruk di benua ini di Europa Conference League juga belum mengalahkan LOSC di dalam negeri, karena mereka telah meraih 10 poin dari empat pertandingan liga sebelumnya.

Performa liga menutupi betapa buruknya Lille di Eropa, terutama setelah mereka ditahan imbang oleh tim semi-pro Faroe KI Klaksvik, sementara hanya mengalahkan Olimpija Ljubljana dan Slovan Bratislava di kandang sendiri.

Perjalanan ke Velodrome akhir-akhir ini juga tidak membuahkan hasil bagi Lille, karena mereka hanya menang sekali di sini sejak mereka dinobatkan sebagai juara Ligue 1 pada tahun 2012.

Performa tandang secara umum merupakan kekhawatiran besar, karena tim ini hanya memenangkan tiga pertandingan tandang pada tahun 2023, dengan kemenangan baru-baru ini di Le Havre menjadi yang pertama dalam hampir tujuh bulan.

Sejak kemenangan itu, tim asuhan Paulo Fonseca tampil buruk di KI, tidak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran melawan lawan yang sangat rendahan, dan mereka beruntung tidak kalah di Lens meski sempat unggul lebih dulu.

Setelah awalnya diskors untuk pertandingan melawan Lyon, Leonardo Balerdi kini akan menjalani larangan bermainnya di pertandingan ini setelah penundaan minggu lalu.

Azzedine Ounahi juga akan melewatkan pertandingan tersebut dan kemungkinan besar dia tidak akan kembali tepat waktu di sini setelah mengalami cedera punggung saat terjatuh di rumahnya.

Kiper Pau Lopez absen karena masalah paha, jadi rekan senegaranya dari Spanyol Ruben Blanco harus menjadi starter di bawah mistar gawang, sementara Joaquin Correa juga belum siap untuk kembali, jadi Iliman Ndiaye dan Ismaila Sarr akan tampil di posisi sayap.

Bek Lille Tiago Djalo hampir kembali dari cedera ACL yang membuatnya absen dalam jangka waktu lama, namun hari-harinya di klub mungkin akan segera berakhir setelah laporan terbaru mengaitkannya dengan kepindahan ke Inter Milan ketika kontraknya berakhir pada akhir musim. .

Di sisi lain karena cedera, pemain muda Islandia Hakon Arnar Haraldsson harus absen karena cedera betis yang dialaminya sebelum pertandingan mereka dengan Slovan Bratislava dua minggu lalu.

Oleh karena itu, Fonseca beruntung karena pemain sayap Kosovo Edon Zhegrova berada dalam performa yang bagus, dan dia melanjutkan penampilan bagusnya dengan memberi assist pada kedua gol dalam kemenangan atas Monaco pekan lalu.

Setelah tujuh pertandingan tanpa gol, Jonathan David dikeluarkan oleh Fonseca untuk pertandingan pekan lalu, dengan manajer lebih memilih Yusuf Yazici dalam peran false nine.

Sang manajer mungkin akan tetap menggunakan pemain internasional Turki itu juga setelah penampilan bagusnya, dan menganggap David belum mencetak satu gol pun di liga sejak kekalahan 4-1 di Lorient pada matchday ketiga, meski ia mencetak 24 gol di Ligue 1 musim lalu.(*)

Perkiraan Pemain Marseille vs Lille

Marseille : Ruben Blanco; Clauss, Mbemba, Gigot, Renan Lodi; Veretout, Rongier, Harit; Ndiaye, Aubameyang, Sarr

Lille : Chevalier; Diakite, Yoro, Alexsandro, Ismaily; Andre, Gomes, Cabella; Zhegrova, Yazici, Ivan Cavaleiro

Prediksi Skor Marseille vs Lille : 1-1

sumber : sportsmole