Prediksi Guinea vs Uganda, 17 November 2023

oleh -134.579 views
oleh
Prediksi Guinea vs Uganda

MEDIAREALITAS – Prediksi Guinea vs Uganda, Guinea dan Uganda memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2016 ketika mereka berhadapan langsung di Stade Municipal de Berkane pada hari Jumat.

Kedua negara tergabung di Grup G, bersama Somalia, Botswana, runner-up Piala COSAFA 2015 Mozambik dan pemenang dua kali Piala Afrika, Aljazair.

Guinea mengakhiri jadwal persahabatan mereka untuk tahun ini pada 17 Oktober ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Gabon di Estadio Algarve.

Striker Stuttgart Serhou Guirassy kembali mencetak gol untuk memberi Syli National keunggulan pada menit ke-36 tetapi Aaron-Salem Boupendza memulihkan keseimbangan dari titik penalti dua menit setelah satu jam berlalu.

Guinea kini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya, meraih satu kemenangan dan dua kali seri, termasuk hasil imbang 2-2 melawan Malawi di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Afrika pada 9 September.

Meski bermain imbang melawan Flames, pasukan Kaba Diawara mengamankan posisi kedua di Grup D, mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan, untuk mengamankan penampilan AFCON ketiga berturut-turut sejak absen pada tahun 2017.

Guinea akan bersiap untuk meraih awal impian mereka di kualifikasi Piala Dunia pada hari Kamis saat mereka menghadapi tim lawan yang tidak terkalahkan dalam lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka, mengklaim tiga kemenangan dan dua kali seri sejak November 2014.

Uganda, sebaliknya, mengalami kekalahan persahabatan kedua berturut-turut saat mereka dikalahkan 3-0 oleh Zambia di Stadion Klub Olahraga Al Hamriya pada 17 Oktober.

Setelah menderita kekalahan 1-0 dari Mali empat hari sebelumnya, Cranes gagal bangkit ketika dua gol dari pemain Leicester City Patson Daka dan gol Fashion Sakala pada menit ke-63 menginspirasi Zambia meraih kemenangan nyaman.

Sebelum kedua pertandingan persahabatan tersebut, Uganda menyelesaikan kampanye kualifikasi AFCON 2023 pada 7 September ketika mereka meraih kemenangan 2-0 atas Niger di Stade de Marrakech.

Namun, hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan pembuka membuat pasukan Paul Put finis ketiga di Grup F dengan tujuh poin dan gagal mengamankan tempat di turnamen kontinental untuk pertama kalinya sejak 2019.

Uganda menuju pembuka grup pada hari Kamis dengan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kebobolan tujuh gol dan hanya menjaga satu clean sheet sejak Maret.

Namun, mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang kompetitif mereka sejak Agustus 2022, mengklaim empat kemenangan dan satu hasil imbang, dan akan mendukung diri mereka sendiri untuk memperpanjang rekor mengesankan ini saat mereka mulai memburu penampilan pertama di Piala Dunia sebagai sayap kanan. path.path.

Guinea telah memanggil 23 pemain untuk kualifikasi mendatang, dengan kapten dan mantan pemain Liverpool Naby Keita kembali ke skuad sejak kekalahan 4-1 melawan Brasil pada bulan Juni.

Striker yang sedang dalam performa terbaiknya, Guirassy, juga mendapatkan tempat di skuad Nasional Syli dan pemain berusia 27 tahun itu harus memimpin serangan sekali lagi, bersama penyerang Lens Morgan Guilavogui dan Mohamed Bayo dari Le Havre.

Guirassy tampil cemerlang di Bundesliga Jerman musim ini, mencetak 15 gol dalam sembilan penampilan untuk Stuttgart, yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen liga.

Diawara juga memanggil bek Boluspor Naby Oulare ke skuad Guinea dan bek berusia 21 tahun itu akan berusaha melakukan debut seniornya akhir pekan ini.

Uganda telah menunjuk skuad 26 orang berpengalaman untuk pertandingan kualifikasi November melawan Guinea dan Somalia, termasuk trio SC Villa Kenneth Semakula, Gavin Kizito Mugweri dan Umaru Lutalo.

Sementara kelompok inti para pemain bermarkas di kasta tertinggi Uganda, Bobosi Byaruhanga dari Austin FC adalah salah satu pemain asing yang masuk dalam skuad, bersama Joseph Kizito Luwagga, Ibrahim Juma dari Leganes, dan bek Motherwell Bevis Kristofer Mugabi..(*)

Perkiraan Susunan Guinea vs Uganda

Guinea : Kone; D Sylla, M Camara, Sow, O Sylla; Diawara, Konate, Cisse; Guirassy, Guilavogui, Bayo

Uganda : Salim; Semakula, Okello, Mugabi, Kayondo; Bobosi, Aucho, Oyirwoth; Omedi, Amaku, Karisa

Prediksi Skor Guinea vs Uganda: 2-1

sumber : sportsmole