Prediksi Al Ittihad vs Al Quwa, 23 Oktober 2023

oleh -56.579 views
oleh
Prediksi Al Ittihad vs Al Quwa

MEDIAREALITAS – Prediksi Al Ittihad vs Al Quwa,  Prediksi Al Ittihad vs Al Quwa Al Jawiya di matchday 3 Grup C Liga Champions Asia (ACL) 2023/2024, berpotensi menjadi ajang tim tuan rumah mengakhiri paceklik kemenangan. Meskipun diperkuat oleh Karim Benzema dan N’Golo Kante, The Tigers tercatat gagal menang dalam 3 laga beruntun.

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Al Ittihad vs Al Quwa di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Senin (23/10) pukul 23.00 WIB dapat ditonton melalui Vision+. Laga tersebut juga tayang melalui siaran langsung iNews TV.

Al Ittihad sedang dalam posisi yang tidak ideal. Bukan cuma karena dalam 3 laga beruntun di Liga Arab Saudi mereka hanya bisa meraih 2 seri dan 1 imbang. Tetapi juga karena di ACL 2023/2024, The Tigers sementara ada di urutan 2 klasemen Grup C dengan 3 angka. Al Ittihad tertinggal 1 poin dari Al Quwa.

Merosotnya Al Ittihad di klasemen ACL 2023/2024 bukan karena hasil buruk. Namun, laga mereka di matchday 2 kontra Sepahan (Iran) urung digelar. Kini, jika bisa mengalahkan Al Quwa yang asal Irak, ini bakal jadi kesempatan apik untuk Al Ittihad. Bukan cuma The Tigers bakal merampungkan derita tanpa kemenangan. Mereka bisa pula mengudeta posisi pertama Grup C.

Persaingan di Liga Champions Arab 2023/2024 memang sengit. Hanya juara grup yang berhak lolos secara otomatis ke babak 16 besar. Sementara itu, para runner-up harus bersaing mendapatkan angka terbanyak agar bisa masuk ke 6 runner-up terbaik, sebagai 6 peserta terakhir fase gugur.

Pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santo, bertekad segera mengakhiri rentetan hasil buruk yang didapat timnya sejak akhir September hingga penghujung Oktober ini. Hasil 3 laga tanpa kemenangan tentunya jadi evaluasi tersendiri. Apalagi dalam 3 partai itu, The Tigers cuma bisa mencetak 1 gol.

“Kami harus menemukan solusi untuk masalah kami,” kata Nuno Espirito Santo dilansir dari Akhbaar 24.

Pada laga terakhir, Al Ittihad harus puas bermain imbang 1-1 atas Al Taawon. Karim Benzema menyumbang gol untuk Al Ittihad. Di sisi lain, lewat gol bunuh diri Benzema pula, Al Ittihad harus kebobolan.

Persoalannya, hasil buruk di laga teranyar tersebut justru didapat saat Al Ittihad telah menyiapkan diri sedemikian rupa untuk menghadapi Al Taawon. Bahkan The Tigers tak meliburkan latihan selama FIFA matchday berlangsung 2 pekan lamanya di pertengahan Oktober.

Sejumlah pemain kunci, seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Abderrazak Hamdallah, hingga Igor Coronado juga punya fokus lebih lantaran tak memperkuat timnas masing-masing.

Melansir laporan Akhbaar, Nuno menekankan, beberapa persoalan timnya masih terletak pada hal teknis. Dari sektor serang masalahnya ialah kurang tajamnya penyelesaian.

Sebagaimana statistik mencatat The Tigers sebenarnya menciptakan 12 tembakan (8 on target), dengan 2 peluang emas terbuang sia-sia.

Sementara dari segi pertahanan, sang juru taktik memberi catatan soal antisipasi bola mati. Gol bunuh diri Benzema terjadi lewat skema sepak pojok lawan.

Menghadapi Al Quwa Al Jawiya praktis menjadi ujian sesungguhnya bagi Al Ittihad. Tim lawan sebagai pemuncak klasemen Grup C tentu tak bisa dipandang sebelah mata, meski secara kualitas pemain, Al Ittihad relatif lebih unggul.

Al Quwa Al Jawiya sendiri dalam kondisi on fire. Dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi, mereka tercatat menang 5 kali dan hanya 2 kali seri.

Di samping itu, Al Quwa punya waktu istirahat yang banyak. Seiring sudah rampungnya Liga Irak, seluruh laga sisa tim ini cuma di ACL. Mereka punya jeda 21 hari sejak laga termutakhir lawan AGMK (Uzbekistan).

Al Ittihad berpeluang tetap tampil dengan skuad terbaiknya. Karim Benzema masih akan jadi andalan di lini serang. Ia berpotensi kembali ditandemkan dengan Abderazzarak Hamdallah. Adapun N’Golo Kante, Igor Coronado, hingga Romarinho akan jadi andalan tim di sektor belakang.

Sementara itu, tim tamu Al Quwa Al Jawiya akan mengandalkan Ali Jasim Elaibi yang kini bersaing di jajaran top skor ACL 2023/2024. Ali Jasim sejauh ini tampil subur dengan mencetak 3 gol dari 2 laga. Adapun Franco Atchou, Abdulameer, dan M Qasim akan dipasang di sektor tengah. (*)

Prediksi Susunan Pemain  Al Ittihad vs Al Quwa

Al Ittihad (4-4-2): Marcelo Grohe; Muhannad Shanqeeti, Omar Hawsawi, Luiz Felipe, Ahmed Bamasud; Romarinho, N’Golo Kanté, Awad Al-Nashri, Igor Coronado; Karim Benzema, Abderrazak Hamdallah. Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Al Quwa Al Jawiya (5-3-2): Mohammed Hameed; Ghaith Maaroufi, Hammood Mashaan, Bakary N’Diaye, RuslanHanoon, Ibrahim Bayesh; Mohammed Qasim, Franco Atchou, Abdulameer; Cédric Abogo, Ali Jasim Elaibi. Pelatih: Mirdzhalol Kasymov.

Prediksi Skor  Al Ittihad vs Al Quwa: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions