Prediksi Man City vs Man United, 3 Juni 2023

oleh -462.579 views
oleh
Prediksi Man City vs Man United

MEDIAREALITAS – Prediksi Man City vs Man United,  Final Piala FA ke-142 akan melihat derby Manchester menjadi pusat perhatian untuk pertama kalinya di bawah lengkungan terkenal Stadion Wembley saat Manchester City yang mengejar treble saling berhadapan dengan rival sengit dan pemenang Piala EFL Manchester United pada Sabtu sore.

Sementara The Citizens berusaha mengangkat trofi tertua Inggris untuk ketujuh kalinya dalam sejarah mereka, Setan Merah berharap mendapatkan hadiah bergengsi untuk ke-13 kalinya.

Empat tahun sejak memenangkan quadruple domestik pertama di sepak bola Inggris, sejarah mengundang sekali lagi untuk Man City saat mereka berusaha untuk menjadi tim Inggris pertama sejak saingannya Man United pada 1998-99 untuk memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. di musim yang sama.

The Citizens sudah mengantongi satu trofi setelah merebut gelar liga untuk ketiga kalinya berturut-turut dan untuk kelima kalinya dalam enam musim, dengan tim Pep Guardiola mengakhiri musim Liga Premier dengan unggul lima poin dari penantang terdekat mereka Arsenal.

Dengan satu tujuan mengejar treble, tim City yang banyak dirotasi dikalahkan 1-0 di Brentford dalam pertandingan liga terakhir mereka musim ini Minggu lalu, hasil yang mengakhiri 25 pertandingan tak terkalahkan mereka yang luar biasa di semua kompetisi.

Namun demikian, Guardiola telah dengan bijak mengelola menit bermain bintang tim pertamanya selama dua minggu terakhir dan berharap mereka telah mengikuti sarannya untuk ‘memutus hubungan’ sebentar dari kerasnya jadwal sibuk mereka dalam persiapan untuk pertempuran raksasa hari Sabtu dengan rival sengit mereka.

Sebuah perjalanan ke Istanbul untuk acara pameran Liga Champions dengan Inter Milan menunggu dalam waktu seminggu, tetapi fokus Man City sekarang adalah Piala FA dan final ke-12 mereka di kompetisi tersebut. The Citizens telah menang enam kali dan kalah lima kali dari 11 final Piala FA mereka sebelumnya, yang terakhir meraih kemenangan luar biasa 6-0 atas Watford pada 2019 – margin kemenangan terbesar bersama dalam sejarah final piala.

Man City telah mengalahkan Chelsea, Arsenal, Bristol City, Burnley dan Sheffield United – mengalahkan yang terakhir 3-0 di semifinal berkat hat-trick Riyad Mahrez – untuk memesan penampilan Wembley mereka, dengan tim Guardiola belum kebobolan di kompetisi tahun ini; hanya Preston North End pada tahun 1889 dan Bury pada tahun 1903 yang pernah memenangkan Piala FA tanpa kebobolan satu gol pun.

The Citizens, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak di Piala FA musim ini dengan 17 gol, memiliki rekor sempurna di final piala domestik utama di bawah Guardiola – total lima kemenangan sejak kedatangannya pada tahun 2016 – meskipun mereka telah kehilangan empat dari enam kunjungan terakhir mereka. ke Wembley dan gagal mencetak gol di tiga di antaranya.

Wortel kemenangan Piala FA melawan Man United untuk meningkatkan harapan treble mereka tentu saja memikat, tetapi Man City tidak akan menganggap enteng lawan mereka pada hari Sabtu setelah kalah 2-1 di Old Trafford dalam pertarungan derby terbaru di bulan Januari.

Memang, Man United memasuki final Piala FA ke-21 mereka – tim terbanyak bersama dalam sejarah kompetisi bersama dengan Arsenal – dalam suasana hati yang baik setelah memenangkan empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka untuk mengamankan tempat ketiga dan sepak bola Liga Champions untuk musim depan, meskipun menyelesaikan 14 poin di belakang juara Man City.

Setan Merah menindaklanjuti kemenangan kandang 4-1 yang tegas atas Chelsea seminggu Kamis lalu dengan kemenangan 2-1 di hari terakhir melawan Fulham pada hari Minggu, dengan gol dari Jadon Sancho dan Bruno Fernandes mengubah permainan setelah Kenny Tete mencetak gol. membuka skor.

Setelah memulai musim 2022-23 dengan kekalahan telak dari Brighton & Hove Albion dan Brentford pada bulan Agustus, hanya sedikit yang membayangkan Man United bangkit kembali dengan cara yang mengesankan, dan setelah memastikan finis empat besar, Erik ten Hag berusaha untuk mengarahkan klub untuk piala domestik pertama mereka ganda.

Pelatih asal Belanda, yang telah diberi label “manajer luar biasa” oleh Guardiola, mengakhiri paceklik trofi enam tahun United dengan membawa timnya meraih kejayaan Piala EFL pada akhir Februari, mengalahkan Newcastle United 2-0 di Wembley, dan Setan Merah akan melakukannya. tentu sangat senang menghentikan pengejaran treble Man City dengan memenangkan Piala FA pada hari Sabtu.

Man United berkompetisi di final Piala FA pertama mereka selama lima tahun setelah berhasil melewati Everton, Reading, West Ham United, Fulham dan Brighton, memenangkan empat pertandingan pertama mereka dengan skor 3-1 sebelum menyingkirkan Seagulls dengan gugup. adu penalti setelah hasil imbang tanpa gol di semifinal setelah 120 menit.

The Red Devils terakhir memegang Piala FA pada 2015-16 ketika mereka membutuhkan waktu tambahan dan pemenang terlambat Jesse Lingard untuk mengalahkan Crystal Palace 2-1, dua tahun sebelum kalah 1-0 dari Chelsea di final terakhir mereka di liga. kompetisi.

Hanya Arsenal (14) yang pernah memenangkan Piala FA lebih banyak daripada Man United (12), meskipun Man United memegang rekor yang tidak diinginkan untuk kekalahan terbanyak bersama (delapan) dalam acara pameran kompetisi bersama dengan Chelsea dan Everton.

Kuartet Man City Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias dan Manuel Akanji semuanya melewatkan kekalahan di Brentford karena cedera ringan atau masalah kebugaran, tetapi Guardiola sejak itu mengonfirmasi bahwa mereka semua telah mengambil bagian dalam latihan minggu ini dan “kurang lebih baik” untuk ditampilkan pada hari Sabtu.

Guardiola juga telah memastikan bahwa kiper Stefan Ortega, yang mencatatkan lima clean sheet dalam banyak pertandingan Piala FA dalam perjalanan menuju final tahun ini, akan menjadi starter di depan kiper pilihan pertama Ederson.

Nathan Ake menjadi starter melawan Brentford dan bermain selama lebih dari satu jam sekembalinya dari cedera hamstring, dan bek Belanda itu berpeluang untuk mempertahankan tempatnya di sisi kiri, sementara John Stones bersiap untuk kembali dan mengambil peran lini tengah campurannya. bersama Rodri.

Kapten Ilkay Gundogan diperkirakan akan kembali di lini tengah, dan Bernardo Silva kemungkinan akan bertarung dengan Phil Foden kelahiran Stockport dan pahlawan hat-trick Mahrez di semifinal untuk mendapatkan tempat di sayap kanan, sementara mesin gol Erling Braut Haaland – yang mencetak gol treble dalam kemenangan 6-3 atas United Oktober lalu – akan memimpin barisan dan berusaha untuk meningkatkan penghitungan golnya yang menakjubkan menjadi 52 di semua kompetisi.

Adapun Man United, Ten Hag telah mengakui bahwa Antony “tidak mungkin” bermain di final setelah gagal membuat kemajuan dalam pemulihannya dari cedera pergelangan kaki, sementara Anthony Martial telah absen karena masalah hamstring dan bergabung dalam perawatan. ruang oleh Lisandro Martinez (kaki), Marcel Sabitzer, Donny van de Beek (kedua lutut) dan Tom Heaton (pergelangan kaki).

Absennya Antony yang diharapkan akan membuat Alejandro Garnacho dan mantan pemain muda Man City Jadon Sancho menempati sayap, dengan pencetak gol terbanyak Marcus Rashford memimpin lini depan dengan mengorbankan Martial.

Lini tengah lynchpin Casemiro, yang bersama dengan Rashford mencetak gol dalam pertandingan terakhir United di Wembley di final Piala EFL, siap untuk berbaris bersama Bruno Fernandes dan Christian Eriksen atau Fred di tengah lapangan.

Bek kiri Luke Shaw fit untuk kembali ke lineup awal setelah pulih dari masalah punggung kecil, sementara Raphael Varane diatur untuk menggantikan kapten Harry Maguire dan rekan Victor Lindelof di pertahanan tengah..(*)

Prediksi Pemain Man City vs Man United

Manchester City : Ortega; Walker, Dias, Ake; Stones, Rodri; Bernardo, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Manchester United : De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw; Casemiro, Eriksen; Sancho, Fernandes, Garnacho; Rashford

Prediksi Skor Man City vs Man United : 3-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole