Prediksi Liverpool vs Southampton, 29 Februari 2024

oleh -19.579 views
Prediksi Kilmarnock vs Rangers

MEDIAREALITAS – Prediksi Liverpool vs Southampton, Dengan bilah kemajuan empat kali lipat telah selesai 25%, pemenang Piala EFL Liverpool mengalihkan fokus kembali ke Piala FA pada Rabu malam, ketika Southampton tiba di Anfield untuk pertandingan putaran kelima.

The Reds kembali ke markas mereka di Merseyside setelah meraih kemenangan 1-0 di perpanjangan waktu atas Chelsea di final Piala EFL, sementara The Saints dikalahkan 2-1 oleh Millwall dalam pertandingan Championship hari Sabtu.

Tujuh trofi telah ditempatkan dengan hati-hati ke dalam kabinet Liverpool sejak Jurgen Klopp menandatangani kontrak pertamanya dengan The Reds, termasuk mahkota Liga Champions keenam dan gelar Liga Premier perdana, tetapi pemain Jerman yang akan berangkat itu memuji kemenangan Piala EFL hari Minggu atas Chelsea yang pemalu. kehormatan” istimewa yang telah ia menangkan dalam karir manajerialnya sejauh ini.

Pengakuan Klopp terjadi setelah 120 menit aksi yang tidak boleh dilewatkan di tanah Wembley, di mana final lainnya antara Liverpool dan Chelsea tampaknya akan ditentukan dari jarak 12 yard yang ditakuti, hanya untuk Virgil van Dijk yang memberikan kontribusi kapten dari semua kontribusi kapten. , menyundul gol perebutan piala pada menit ke-118.

Sudah tanpa pemain XI penuh yang terkena dampak dan melihat dua pemain lagi berangkat dengan tongkat, Liverpool yang hancur – yang mengakhiri pertandingan dengan beberapa produk akademi remaja di lapangan – mungkin masih memulihkan luka mereka di Wembley, tapi tidak ada yang lebih dari itu. dapat memadamkan kegembiraan atas kesuksesan Piala EFL ke-10 yang memperpanjang rekor.

Namun, perayaan di antara hasil Klopp harus mereda dalam hitungan jam, karena pada hari Rabu Liverpool berupaya untuk melampaui putaran kelima Piala FA untuk kedua kalinya dalam sembilan musim terakhir; dalam satu-satunya kesempatan sebelumnya mereka melakukannya sejak 2015, mahkota 2021-22 pulang bersama mereka.

Arsenal dan Norwich City telah menyerah pada keunggulan Liverpool di Piala FA tahun ini, dan kekalahan atas Chelsea juga mewakili kemenangan keempat berturut-turut di semua turnamen bagi pemuncak klasemen Premier League, yang mengakhiri tujuh pertandingan tanpa clean sheet dengan menjaga gawangnya tetap bersih. Pasukan lemah lembut Mauricio Pochettino berhasil ditaklukkan.

Kegembiraan Liverpool bertentangan dengan deflasi Southampton selama akhir pekan terakhir bulan Februari, ketika pasukan Russell Martin mengalami kekalahan ketiga dari empat pertandingan Championship – dan kekalahan kandang kedua berturut-turut di divisi tersebut – ketika Millwall asuhan Neil Harris melakukan perjalanan ke selatan pada hari Sabtu.

Empat hari setelah kemenangan 2-1 Hull City di St Mary’s, Southampton tertinggal dengan skor yang sama berkat upaya Japhet Tanganga dan Zian Flemming di samping sundulan Che Adams di babak pertama, membuat pasukan Martin terpaut lima poin dari otomatis tempat promosi.

Di tengah perjuangan mereka di divisi kedua, Martin mengakui bahwa pertandingan Piala FA tengah pekan – apalagi pertandingan tandang ke Liverpool – adalah hal terakhir yang dibutuhkan timnya saat ini, namun berkat kemenangan mereka atas Walsall dan Watford, Watford menjadi yang terakhir. datang melalui tayangan ulang, The Saints tidak bisa lepas dari tugas sistem gugur mereka di Anfield.

Setelah dua kemajuan berturut-turut dari babak kelima pada 2020-21 dan 2021-22, Southampton pada tahap ini kalah dari pembunuh raksasa Grimsby Town pada edisi 2022-23, tetapi upaya hiburan Adams versus Millwall setidaknya membuat The Saints memperpanjang rekor skor luar biasa mereka. hingga 30 pertandingan berturut-turut di semua turnamen.

Sejak kemenangan 3-0 untuk Liverpool di edisi 1989-90, kedua tim belum pernah bentrok di Piala FA, dan Southampton secara mengesankan menahan The Reds dengan hasil imbang 4-4 di pertandingan terakhir Premier League musim 2022-23. , namun dalam enam pertarungan terakhir mereka di Anfield, tim asuhan Klopp tampil sebagai pemenang.

Memenangkan penghargaan domestik pertama musim ini tentu saja harus dibayar mahal oleh Liverpool, yang melihat Ryan Gravenberch meninggalkan lapangan Wembley dengan tandu karena tantangan berat dari Moises Caicedo, dan Wataru Endo juga terlihat berangkat dengan kruk setelah pertandingan.

Semua pemain Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai dan Darwin Nunez – yang terekam mengamuk selama perayaan – juga gagal dalam tes kebugaran dan tidak menjadi bagian dari kontingen hari pertandingan pada hari Minggu, membuat Klopp mengakui bahwa ia mungkin kesulitan untuk menurunkan XI penuh untuk pertandingan tersebut. pertandingan tengah pekan setelah usaha mereka yang melelahkan di Wembley.

Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara (otot), Ben Doak (lutut), Joel Matip (lutut), Trent Alexander-Arnold (lutut), Diogo Jota (lutut), Alisson Becker (hamstring) dan Curtis Jones (tulang kering) membuat absennya The Reds, dan hanya pemain terakhir yang mungkin akan kembali beraksi sebelum jeda internasional bulan depan.

Berbicara tentang pemain yang harus menggunakan kruk, pemain sayap Newcastle yang dipinjamkan Southampton, Ryan Fraser, membutuhkan bantuan tersebut setelah mengalami masalah lutut di paruh pertama saat timnya kalah dari Millwall, dan Martin telah mengeluarkan pemain Skotlandia itu dari pertandingan putaran kelima.

Fraser bergabung dengan Ross Stewart (otot) dan Juan Larios (tidak ditentukan) di rumah sakit St Mary, dan manajer tamu tidak dapat memanggil David Brooks untuk mewakili rekan setimnya; pemain pinjaman dari Bournemouth ini terikat piala karena mewakili The Cherries di awal turnamen.

Oleh karena itu, Samuel Edozie dan Kamaldeen Sulemana harus direkrut kembali ke lini serang, tetapi tidak seperti Brooks, pemain milik Bournemouth lainnya, Joe Rothwell, berhak bermain dan bisa menjadi pesaing untuk menyegarkan lini tengah dengan kemungkinan absennya Flynn Downes. .

Sejumlah pemain U-21 yang mengakhiri final Piala EFL kemungkinan akan dipanggil untuk menjadi starter pada pertandingan hari Rabu untuk Liverpool, yang tidak akan tampil dalam performa terbaiknya karena cedera dan kelelahan, yang sebaiknya dimanfaatkan oleh The Saints.

Southampton tidak tiba di Anfield dengan angin kencang, dan meskipun ini mungkin sulit, kami masih memiliki keyakinan pada The Reds asuhan Klopp untuk memperpanjang impian mereka meraih empat gelar juara.(*)

Prediksi Pemain Liverpool vs Southampton

Liverpool : Kelleher; Bradley, Gomez, Quansah, Tsimikas; Clark, Mac Allister, McConnell; Elliott, Danns, Gakpo

Southampton: Lumley; Bree, Stephens, Bednarek, Walker-Peters; Rothwell, Smallbone, Aribo; Edozie, Adams, Sulemana

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton : 3-1