Prediksi Manchester City vs Newcastle, 17 Maret 2024

oleh -14.579 views
Prediksi Manchester City vs Newcastle

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Manchester City vs Newcastle, Pemegang Piala FA Manchester City menyambut sesama tim Liga Premier Newcastle United di Stadion Etihad untuk pertandingan perempat final pada Sabtu malam.

Erling Haaland mencetak lima gol saat Citizens mengalahkan Luton Town 6-2 di ronde kelima, sementara The Magpies membutuhkan penalti untuk mengalahkan tim Championship Blackburn Rovers.

Dapat dikatakan bahwa pertarungan terakhir di Premier League antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp berjalan sesuai harapan, karena Man City dan Liverpool, dua kekuatan unggulan di sepakbola Inggris, menyajikan pertandingan klasik lainnya dengan hasil imbang 1-1 yang menarik. di Anfield Minggu lalu.

John Stones membuat The Citizens unggul di babak pertama, menyelesaikan tendangan sudut cerdas dari Kevin De Bruyne, namun Liverpool bangkit kembali dengan cara yang dominan setelah jeda dan dengan cepat memulihkan keseimbangan melalui penalti Alexis Mac Allister, setelah Ederson melakukan pelanggaran terhadap Darwin Nunez. 84 detik setelah restart.

Kedua tim memiliki peluang untuk meraih kemenangan penting, khususnya Liverpool, namun rampasan akhirnya terbagi dan membuat perburuan gelar terbuka lebar, dengan pemimpin baru Arsenal dan tim peringkat kedua Liverpool hanya dipisahkan oleh selisih gol di puncak saat Man City hanya unggul satu poin. lebih jauh kembali di urutan ketiga dengan 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Setelah melihat tim Man City-nya memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 21 pertandingan, Guardiola tetap optimis menghadapi pertandingan kandang, menegaskan bahwa timnya ‘masih ada’ dalam perburuan gelar, dan perburuan mereka untuk memenangkan treble lagi dapat diperkuat. dengan kesuksesan Piala FA akhir pekan ini atas tim Newcastle, yang telah mereka kalahkan dalam 15 dari 16 pertemuan kandang terakhir mereka.

Sejak awal musim lalu, Man City telah memenangkan sembilan pertandingan terakhirnya di Piala FA dengan skor agregat 31-3, dan pemenang enam kali tersebut berusaha menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi yang mencapai rekor keenam berturut-turut. semi final.

Sejak mengalahkan Blackburn di putaran kelima Piala FA pada akhir Februari, Newcastle meraih kesuksesan beragam di Liga Premier, menindaklanjuti kemenangan kandang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers dengan kekalahan 3-2 di Chelsea pada hari Senin.

Tendangan luar biasa dari Alexander Isak membatalkan gol pembuka dari pemain Chelsea Nicolas Jackson, namun gol di babak kedua dari Cole Palmer dan Mykhaylo Mudryk, dibantu oleh pertahanan Magpies yang ceroboh, membuat The Blues kembali memegang kendali, sebelum Jacob Murphy mencetak gol hiburan yang mematikan. pada tanda 90 menit.

Pasukan Eddie Howe kini menderita 12 kekalahan di Premier League musim ini, tujuh kekalahan lebih banyak dibandingkan kekalahan mereka di musim sebelumnya, dan meski Newcastle saat ini berada di peringkat 10 klasemen, harapan mereka di kompetisi Eropa tetap hidup, untuk saat ini, karena mereka hanya tertinggal tiga kali. poin di belakang West Ham United di tempat ketujuh.

Enam puluh sembilan tahun telah berlalu sejak Newcastle terakhir kali memenangkan trofi utama, Piala FA 1955, sementara mereka belum pernah mencapai babak semifinal kompetisi ini sejak musim 2004-05 di bawah asuhan mantan bos Graeme Souness – kalah di kuarter tersebut. -final dua kali sejak itu pada 2005-06 dan 2019-20.

Mengakhiri kekeringan trofi yang menyakitkan musim ini akan menjadi tantangan yang sulit, karena mereka memasuki pertandingan hari Sabtu dengan hanya memenangkan tiga dari 37 pertemuan terakhir mereka dengan Man City di semua turnamen. Namun, dua dari kemenangan tersebut terjadi di kompetisi piala, termasuk kemenangan tipis 1-0 di kandang sendiri di putaran ketiga Piala EFL awal musim ini; Tottenham Hotspur pada 1992-93 menjadi tim terakhir yang menyingkirkan Man City dari kedua piala domestik di musim yang sama.

Man City mendapat pukulan cedera baru karena playmaker Kevin De Bruyne sedang merawat masalah pangkal pahanya dan kemudian dikeluarkan dari skuad Belgia menjelang jeda internasional.

Jack Grealish masih absen karena cedera pangkal paha, sementara kiper Ederson harus absen hingga empat minggu karena masalah otot yang dideritanya saat melakukan pelanggaran terhadap Nunez dalam hasil imbang melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, Stefan Ortega diperkirakan akan menjadi starter di bawah mistar gawang, dan mungkin juga ada perubahan yang dilakukan di lini pertahanan dengan Ruben Dias, Rico Lewis, dan Josko Gvardiol di antara mereka yang mendorong penarikan kembali pemain tersebut.

Mateo Kovacic dan Matheus Nunes bersaing untuk kembali di lini tengah, sementara Jeremy Doku dan Oscar Bobb – yang terakhir mencetak gol penentu kemenangan yang luar biasa dalam kemenangan 3-2 di divisi teratas di Newcastle pada bulan Januari – keduanya akan berusaha untuk memaksakan performa mereka. masuk ke starting XI di depan Phil Foden, Bernardo Silva atau Julian Alvarez.

Adapun Newcastle, mereka berkeringat karena kebugaran Anthony Gordon (lutut) dan Dan Burn (knock) yang keduanya terpaksa keluar lapangan karena cedera dalam kekalahan Senin di Chelsea.

Meskipun Howe berharap Burn tidak mengalami masalah serius, baik Valentino Livramento atau Matt Targett dapat dipanggil untuk bermain sebagai bek kiri jika diperlukan, sementara potensi absennya Gordon kemungkinan akan membuat Murphy menjadi starter di lini serang bersama Isak dan Miguel Almiron.

Harvey Barnes tidak dimasukkan dalam skuad matchday terakhir kali dan harus absen lagi karena cedera hamstring, sementara Kieran Trippier (betis), Nick Pope (bahu), Callum Wilson (dada), Joelinton (paha), Sandro Tonali (suspended) dan Joe White (cup-tied) semuanya tidak dapat dipilih.

Mempertimbangkan 37 pertandingan kandang tak terkalahkan Man City yang mengesankan, performa bagus mereka di Piala FA, dan rekor head-to-head dominan mereka atas Newcastle, sulit untuk kembali meraih kemenangan kandang pada hari Sabtu.

The Magpies tidak bisa diabaikan sepenuhnya mengingat mereka telah mengalahkan The Citizens di Piala EFL musim ini dan menekan mereka hingga kalah 1-0 di Premier League di Etihad pada bulan Agustus, namun pasukan Guardiola pada akhirnya harus menemukan jalan keluarnya. untuk menembus lini belakang Magpies yang bocor dalam perjalanan untuk mengamankan tempat mereka di semifinal.(sportsmole/red)

Prediksi pemain  Manchester City vs Newcastle

Manchester City : Ortega; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bobb, Alvarez, Doku; Haaland

Newcastle : Dubravka; Livramento, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Willock; Murphy, Isak, Almiron

Prediksi Skor Manchester City vs Newcastle: 2-1