Prediksi Manchester City vs Manchester United, 25 Mei 2024

oleh -12.579 views
oleh
Prediksi  Manchester City vs Manchester United

MEDIAREALITAS – Prediksi  Manchester City vs Manchester United dalam laga final FA Cup 2024 menempatkan City sebagai juara. Pertandingan antara kedua tim dijadwalkan kick-off di Stadion Wembley, London, Sabtu, 25 Mei 2024 pukul 21.00 WIB, live di Vidio dan beIN Sports 3.

City dengan segala kekuatannya memang layak menjadi unggulan di pertandingan ini. Mental juara mereka telah teruji. Terutama juga karena pekan lalu City telah memastikan gelar Liga Inggris dan kini mereka tentu menginginkan gelar kedua musim ini di Wembley.

Bagi United laga ini tidak hanya menjadi pertaruhan sebuah piala. Musim depan bagi United juga akan ditentukan dari hasil laga ini karena jika bisa menang, United akan berhak main di Europa League 2024-25.

Manchester United asuhan Erik ten Hag hanya bisa mengakhiri musim di peringkat delapan klasemen Liga Inggris. Artinya, United gagal lolos ke kompetisi antarklub Eropa dari jalur klasemen liga. Akan tetapi, mereka masih bisa mendapatkan kesempatan terakhir itu dengan cara menjuarai Piala FA.

Pemenang Piala FA memang mendapatkan satu tiket ke babak grup Europa League musim depan. Mau finis di posisi berapa pun di liga, juara Piala FA akan tetap melenggang ke Eropa. Namun, beda halnya jika City yang juara, United tidak akan kemana-mana musim depan melainkan hanya akan berlaga di kompetisi domestik saja.

BACA JUGA :   Prediksi Gremio vs Internacional, 23 Juni 2024

Oleh karenanya arti penting laga final ini sangat besar bagi United. Kemenangan juga akan memberikan kebahagiaan bagi fans mengingat musim ini berlalu begitu buruk bagi United.

“Kami harus memenangi Piala FA untuk fans karena mereka juga menempuh jarak yang jauh untuk mendukung kami. Mereka selalu di belakang kami, apa pun yang terjadi. Mari kita akhiri semuanya di Wembley dan berjuang hingga akhir,” kata kiper Andre Onana di laman resmi klub.

City sendiri tampaknya belum bosan menjadi yang terbaik. Mereka datang ke laga ini dengan status sebagai juara bertahan. Menariknya, laga ini juga merupakan laga ulangan final musim lalu kala City mengalahkan United 2-1 melalui dua gol İlkay Gündoğan.

Juara kembali menjadi target City di laga ini. Mereka tentu tidak akan melepas kesempatan meraih trofi. Apalagi ini adalah laga derby sehingga kemenangan memberikan arti lebih bagi fans.

“Setiap final adalah laga spesial dan tentu saja kami ingin memenanginya. Tahun lalu Gundo [Gündoğan] mencetak gol cepat dan membuat kami mengawali laga final dengan baik. Namun, kita semua tahu kami hanya menang 2-1 dan itu adalah laga yang ketat,” jelas gelandang Rodri dikutip laman resmi klub.
Prediksi Susunan Pemain Man City vs Man United

BACA JUGA :   Prediksi Los Angeles vs Earthquakes, 23 Juni 2024

City bisa memainkan skuad terbaiknya di laga ini kecuali Ederson. Pemain lain seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva, Kyle Walker, dan yang lain dikabarkan bisa main di pertandingan ini.

United di sisi lain dikabarkan mendapatkan tambahan tenaga dari Raphaël Varane dan Lisandro Martínez. Bagi Varane, laga ini tentu akan spesial baginya karena akan menjadi pertandingan pemungkasnya bersama United.

Khusus di Piala FA, United memang unggul head to head atas City dengan catatan lima kemenangan dan empat kekalahan. Namun, bicara mental di laga final, skuad City akan lebih teruji berkat kemenangan di laga final tahun lalu..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Rúben Dias, Manuel Akanji, Joško Gvardiol; Rodri, Mateo Kovačić; Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Erling Haaland. Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): André Onana; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Lisandro Martínez, Aaron Wan-Bissaka; Casemiro, Kobbie Mainoo; Bruno Fernandes, Amad Diallo, Alejandro Garnacho; Rasmus Højlund. Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi Skor  Manchester City vs Manchester United: 2-1