Prediksi Chelsea vs Leicester, 17 Maret 2024

oleh -18.579 views
Chelsea vs Leicester

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Chelsea vs Leicester, Tempat di Wembley adalah hadiah bagi pemenang perempat final Piala FA hari Minggu di Stamford Bridge, di mana Chelsea dan pemuncak klasemen Leicester City akan saling berhadapan.

The Blues mengalahkan Leeds United 3-2 di babak kelima untuk melaju ke delapan besar, sementara lawan mereka mengalahkan Bournemouth 1-0 setelah perpanjangan waktu.

Masih belum menandai kemenangan trofi di kotak sepak bola Inggris di CV-nya, manajer Chelsea yang sedang berada di bawah tekanan, Mauricio Pochettino, akan mendapatkan kesempatan lain di Wembley beberapa bulan setelah kekecewaan mereka di Piala EFL jika tim Blues-nya menghindari piala tersebut. kesal pada hari Minggu.

Setelah penampilan dominan di putaran ketiga melawan Preston North End dan kesuksesan pertandingan ulangan yang menarik melawan Aston Villa di pertandingan berikutnya, Chelsea mendapat performa bagus melawan Leeds, yang tampaknya akan memaksakan perpanjangan waktu hingga gol ke-90 Conor Gallagher. -menit patah hati.

Hanya beberapa minggu setelah lima gol menegangkan di Stamford Bridge, pasukan Pochettino menang dengan skor yang sama ketika Newcastle United tiba untuk pertandingan divisi teratas Senin malam, meskipun The Blues masih akan memasuki jeda internasional di paruh bawah musim. tabel Liga Premier.

Namun, The Blues dapat terhibur dengan penampilan mereka secara keseluruhan di kompetisi sistem gugur pada 2023-24 dan rekor luar biasa mereka di perempat final Piala FA; Chelsea telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka pada tahap kompetisi ini dan belum pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir sejak 2015-16.

Juga mengusir iblis mereka di Stamford Bridge pada tahun 2023, hanya satu dari 13 pertandingan kandang terakhir Chelsea di semua kompetisi yang menyaksikan tim Pochettino menderita kekalahan, meskipun Leicester sudah tahu satu atau dua hal tentang memberikan kesengsaraan di Piala FA kepada musuh mereka di London Barat.

Kemungkinan akan bersatu kembali dengan tuan rumah hari Minggu di musim Liga Premier 2024-25, Leicester melakukan perjalanan ke tim papan atas lainnya di Bournemouth untuk pertarungan putaran kelima mereka pada 27 Februari, yang mereka peroleh dengan mengirimkan Millwall dan Birmingham City ke babak pertama. fase sebelumnya.

Dengan pencetak gol terbanyak The Cherries, Dominic Solanke, absen karena cedera, Bournemouth menyia-nyiakan banyak peluang untuk membobol gawang The Foxes, dan meski tim Enzo Maresca sedang tidak dalam mood yang buruk, gol cantik Abdul Fatawu pada menit ke-105 adalah segalanya. diperlukan.

Maju ke perempat final Piala FA – di mana Coventry City menjadi satu-satunya tim non-Liga Premier yang tersisa di turnamen tersebut – menjadi pengalih perhatian dari keterpurukan mereka di Championship, karena Leicester kalah dalam dua pertandingan liga sebelumnya dari Middlesbrough dan Leeds United sebelumnya juga ditenggelamkan oleh Queens Park Rangers setelah meninggalkan Vitality sebagai pemenang.

Pasukan Maresca sejak itu meraih kemenangan 1-0 atas Sunderland dan bermain imbang 2-2 dengan Hull City untuk mempertahankan posisi mereka di puncak, namun promosi otomatis – yang cukup mengejutkan – tidak lagi menjadi jaminan bagi Leicester, yang hanya unggul empat poin. dari Ipswich yang berada di posisi ketiga.

Meski demikian, The Foxes tiba di London Barat dengan kenangan terindah di Piala FA dari kemenangan 1-0 atas Chelsea di final 2020-21, namun mereka melanjutkannya dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan Premier League berikutnya melawan The Blues. , yang menang 3-1 di King Power di bawah asuhan Graham Potter 12 bulan lalu.

Setelah masuk dalam skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia pada bulan Maret, Ben Chilwell dipastikan kembali berlatih tim menyusul masalah lututnya, yang terbukti tidak separah yang dikhawatirkan sebelumnya.

Oleh karena itu, mantan bek kiri Leicester akan bersaing untuk menghadapi klub lamanya, sementara korban cedera pangkal paha Benoit Badiashile juga bisa kembali bertanding, tetapi Wesley Fofana (lutut), Reece James (paha), Lesley Ugochukwu (hamstring), Levi Colwill (jari kaki), Romeo Lavia (paha) dan Christopher Nkunku (paha) tetap absen.

Selain itu, Enzo Fernandez harus menjalani skorsing – pemain Argentina itu telah mendapat kartu kuning dua kali di Piala FA – sementara opsi lini tengah lainnya, Cesare Casadei, tidak tersedia karena mewakili Leicester di turnamen tersebut selama masa pinjamannya.

Mengenai ketersediaan Leicester, Ricardo Pereira dan Dennis Praet – keduanya tampil dalam kemenangan putaran kelima di Bournemouth – menderita cedera hamstring dan tidak akan kembali beraksi sampai jeda internasional selesai.

Duo ini bergabung dengan pemain sayap Kasey McAteer, yang sedang berjuang dengan ketidaknyamanan, dan Maresca mengungkapkan pada hari Jumat bahwa Vardy yang berusia 37 tahun juga tidak akan bisa bermain karena mengalami masalah kecil lainnya melawan Hull.

Hasilnya, Patson Daka, Tom Cannon, dan Kelechi Iheanacho akan bertarung habis-habisan untuk menjadi starter di ujung serangan The Foxes, dan Maresca juga mengisyaratkan bahwa ia belum akan mempertaruhkan Wilfred Ndidi sejak awal.

Meskipun Leicester harus kembali bersaing dengan tim-tim besar musim depan, pasukan Maresca tidak lagi memiliki kekuatan yang sama seperti ketika mereka berada di divisi kedua, namun rekor 13 pertandingan tandang akan memberikan manfaat bagi tim tamu untuk sementara waktu.

Namun, upaya hiburan mungkin merupakan hal terbaik yang bisa diharapkan oleh The Foxes melawan tim Chelsea yang sering mencetak gol, karena The Blues memiliki selera mereka sendiri untuk mencetak gol di kandang dan mengacungkan jempol untuk melaju ke empat besar kompetisi ini.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Chelsea vs Leicester

Chelsea : Sanchez; Gusto, Disasi, Chalobah, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Mudryk, Palmer, Sterling; Jackson

Leicester : Hermansen; Choudhury, Faes, Vestergaard, Justin; Dewsbury-Hall, Winks; Fatawu, Akgun, Mavididi; Daka

Prediksi Skor Chelsea vs Leicester: 2-1