Prediksi Chelsea vs Leeds, 29 Februari 2024

oleh -28.579 views
Prediksi Chelsea vs Leeds

MEDIAREALITAS – Prediksi Chelsea vs Leeds, Terguncang dari kegagalan final Piala EFL yang menyayat hati, Chelsea yang putus asa mencari penebusan di Piala FA, saat Leeds United menuju ke Stamford Bridge untuk pertandingan putaran kelima hari Rabu.

Sementara The Blues dikalahkan 1-0 oleh Liverpool di depan penonton Wembley pada hari Minggu, pasukan Daniel Farke bersuka cita dalam kemenangan 3-1 atas pemimpin klasemen Leicester City pada Jumat malam.

Lawan Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, bisa saja menurunkan pemainnya yang cedera sebelum final Piala EFL hari Minggu dimulai, dan dengan krisis absensi The Reds yang semakin memburuk di lapangan Wembley, sudah dekat bagi bos Chelsea untuk akhirnya mengakhiri trofi Inggrisnya. sial.

Namun, bahkan ketika Klopp meminta anak-anak untuk memperkuat unitnya yang hancur, Chelsea yang pasif tidak memiliki ketajaman dan seolah-olah bermain untuk adu penalti ketika waktu terus berjalan di perpanjangan waktu, hanya untuk melihat sundulan Virgil van Dijk mengarah ke sudut bawah. untuk menentukan nasib mahkota.

Kontribusi pemain asal Belanda ini memperpanjang penantian Pochettino untuk meraih gelar besar pertamanya di sepak bola Inggris, yang mungkin masih bisa diraihnya di Piala FA, di mana Chelsea mengalahkan Preston North End 4-0 di babak pertama sebelum pertandingan ulangan yang mengesankan mengalahkan Aston. Vila.

Banyak orang yang terkejut ketika The Blues bermain melawan Lions di luar lapangan di Villa Park – stadion di mana pasukan Unai Emery tampil sempurna sampai sekarang – dan Chelsea telah enam kali lolos dari putaran kelima Piala FA dalam delapan musim terakhir, sementara memenangkan 13 dari 15 pertandingan terakhir mereka saat ini.

Staf bermain tuan rumah dan pendukung yang kecewa sepertinya belum sepenuhnya pulih dari patah hati hari Minggu ketika Leeds tiba di Stamford Bridge, di mana mereka berisiko kembali ke kebiasaan lama; The Blues tidak pernah menang dalam dua pertandingan kandang berturut-turut setelah tujuh kemenangan berturut-turut dari 3 Desember hingga 23 Januari.

Berbicara tentang kemenangan beruntun, kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi diraih Leeds dalam pertandingan Championship yang menggiurkan hari Jumat dengan pemimpin klasemen Leicester City, di mana pasukan Farke memperkecil jarak dengan The Foxes menjadi hanya enam poin di bawah cahaya terang Elland Road.

Sundulan Wout Faes pada menit ke-15 membawa Leicester unggul tipis, yang terus dipertahankan oleh tim tamu hingga 10 menit terakhir, namun kekalahan telat dari Foxes membuat Connor Roberts, Archie Gray dan Patrick Bamford menyelesaikan perubahan haluan yang menakjubkan bagi los blancos.

Masih berusaha keras untuk segera kembali ke masa besar, rekor divisi kedua Leeds pada tahun 2024 tetap sempurna – sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan telah diraih sejak pergantian tahun – dan satu-satunya pertandingan yang dimenangkan oleh Leeds United. Los blancos belum pernah menang sejak 1 Januari adalah pertandingan pertama mereka di putaran keempat Piala FA melawan Plymouth Argyle.

Namun, pasukan Farke memperbaiki kesalahan Elland Road mereka dengan menghancurkan 4-1 di perpanjangan waktu dalam kondisi terik di Home Park, sehingga mencapai babak kelima untuk tahun kedua berturut-turut, tetapi mereka gagal maju lebih jauh sejak mencapai perempat final. edisi 2002-03.

Los blancos harus melangkah lebih jauh lagi setelah meraih kemenangan terakhir mereka atas Chelsea di Stamford Bridge, yang terjadi pada pertandingan Premier League bulan Desember 1999, sejak The Blues meraih enam kemenangan berturut-turut atas rekan-rekan mereka di divisi Championship di kandang mereka di London Barat.

Sementara Liverpool meninggalkan Wembley dengan kondisi yang jauh lebih buruk – meskipun dengan medali pemenang di leher mereka – Chelsea tidak mengalami kekhawatiran cedera baru di final Piala EFL, meskipun masalah pangkal paha Thiago Silva tidak sembuh tepat waktu selama 39 tahun. -tua untuk terlibat.

Apakah Silva cukup fit untuk memimpin lini belakang pada hari Rabu, hanya waktu yang akan menjawabnya – Marc Cucurella (pergelangan kaki) juga mengalami hal yang sama – tetapi Wesley Fofana (lutut), Reece James (paha), Lesley Ugochukwu (paha), Romeo Lavia (paha) ), Carney Chukwuemeka (pergelangan kaki) dan Benoit Badiashile (pangkal paha) tetap absen.

Namun, Robert Sanchez kembali masuk skuad matchday di Wembley dan bisa menjadi salah satu dari beberapa pemain yang mendapat manfaat dari ketatnya perputaran pemain, daftar yang juga terdiri dari Trevoh Chalobah, Alfie Gilchrist, Noni Madueke, Christopher Nkunku dan Mykhaylo Mudryk.

Cole Palmer kemungkinan besar tidak akan diistirahatkan, karena Pochettino mengungkapkan dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa Christopher Nkunku yang malang akan absen tiga hingga empat minggu lagi karena cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik. Pengganti potensial lainnya untuk pemain Prancis di lini tengah – Cesare Casadei – terikat piala.

Leeds dapat berempati dengan Chelsea dalam hal cedera pertahanan, karena semua pemain Karl Darlow (jari), Pascal Struijk (pangkal paha) dan Stuart Dallas (pinggul) harus berada di ruang perawatan dan tidak akan ambil bagian dalam pertandingan putaran kelima, tapi Sam Byram (kaki) kembali berlatih dan mungkin tersedia.

Namun, kembalinya Byram dalam waktu dekat adalah satu-satunya kabar baik yang Farke harus bagikan dalam konferensi pers pra-pertandingannya, ketika ia mengungkapkan bahwa Georginio Rutter (pinggul), Crysencio Summerville (pergelangan kaki) dan Patrick Bamford (betis/pergelangan kaki) serius. keraguan untuk pertandingan tersebut.

Daniel James diperkirakan akan bangkit dari cederanya untuk bisa tampil, sementara Ethan Ampadu harus mendapat kesempatan bermain sejak awal melawan mantan majikannya.

Selain mencetak gol untuk bersenang-senang, Leeds juga bangga dengan struktur pertahanan yang kaku pada tahun 2024; Gol pembuka Faes untuk Leicester pada hari Jumat hanyalah gol keempat yang mereka kebobolan dalam 12 pertandingan tak terkalahkan mereka.

Akibatnya, Chelsea yang tidak percaya diri dan kehilangan kepercayaan diri mungkin harus bekerja keras, namun Pochettino diberkati dengan beberapa opsi untuk melakukan perubahan di lini depan, dan kami masih berharap The Blues bisa mengembalikan sedikit rasa bangga dengan penampilan yang ramping. menang untuk mencapai perempat final. (*)

Prediksi Pemain Chelsea vs Leeds

Chelsea : Sanchez; Gusto, Gilchrist, Chalobah, Colwill; Gallagher, Fernandez; Madueke, Palmer, Mudryk; Sterling

Leeds : Meslier; Roberts, Ampadu, Cooper, Firpo; Gruev, Kamara; Gnonto, Gray, Anthony; Piroe

Prediksi Skor Chelsea vs Leeds: 2-0