Prediksi Andorra vs Swiss, 17 Juni 2023

oleh -415.579 views
Andorra vs Swiss

MEDIAREALITAS – Prediksi Andorra vs Swiss, Swiss akan berupaya meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2024 mereka saat mereka menghadapi Andorra di Grup I pada Jumat malam.

A-Team telah mengalahkan Belarusia dan Israel dalam dua pertandingan pertama mereka di bagian tersebut untuk maju ke puncak, sementara Andorra kalah dari Rumania dan bermain imbang dengan Kosovo dalam dua pertandingan pembukaan mereka.

Andorra tidak pernah lolos ke final turnamen besar, jadi akan sangat mengejutkan jika mereka hadir di final Kejuaraan Eropa berikutnya.

Tricolors hanya pernah memenangkan satu pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa, yang merupakan indikasi perjuangan mereka, tetapi mereka akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Kosovo pada 28 Maret.

Edon Zhegrova mengirim Kosovo unggul pada menit ke-59 pertandingan terakhir mereka, tetapi Albert Rosas menyamakan kedudukan dua menit kemudian untuk mengamankan satu poin bagi Andorra, yang membuka bagian mereka dengan kekalahan kandang 2-0 dari Rumania.

Koldo Alvarez telah menangani Andorra sejak Januari 2010, hanya mengelola 10 kemenangan dari 106 pertandingan, menderita 80 kekalahan dalam prosesnya, jadi dia akan menyadari besarnya tugas yang dihadapi timnya di bagian ini.

Kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi, tim tidak akan berada di Euro 2024, tetapi langkah maju dapat dilakukan, dan berpotensi meraih total poin rekor di bagian kualifikasi akan menjadi hal positif yang sangat besar.

Swiss, di sisi lain, akan mengincar posisi teratas di bagian ini, dan A-Team telah membuat awal yang kuat, meraih enam poin dari dua pertandingan pembukaan mereka.

BACA JUGA :  Prediksi Panevezys vs Jagiellonia Bialystok, 23 Juli 2024

Sisi Murat Yakin mengalahkan Belarus 5-0 dalam pertandingan pembuka grup mereka pada 25 Maret sebelum mencatat kemenangan 3-0 atas Israel dalam pertandingan kedua mereka tiga hari kemudian, yang telah menempatkan mereka di posisi yang kuat.

Swiss sekarang akan menghadapi Andorra dan Rumania dalam pertandingan berturut-turut, dan dua kemenangan lagi akan menempatkan mereka di posisi yang sangat baik sebelum kembali beraksi ke Kosovo pada bulan September.

Nati mencapai perempat final Euro 2020, yang mewakili penampilan terbaik mereka di Kejuaraan Eropa, setelah lolos ke babak 16 besar di Euro 2016.

Swiss juga kini lolos ke babak sistem gugur di masing-masing dari tiga final Piala Dunia terakhir, termasuk di Qatar tahun lalu, ketika mereka akhirnya disingkirkan oleh Portugal, menderita kekalahan 6-1 di babak 16 besar.

Andorra memainkan formasi 5-4-1 melawan Kosovo terakhir kali dan itu diharapkan terjadi lagi dalam kontes ini, dengan Rosas akan tampil di ujung serangan.

BACA JUGA :  Prediksi Bodo Glimt vs Rigas, 23 Juli 2024

Rosas, 20, kini telah mencetak tiga gol untuk tim nasional, dan dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di skuat setelah Marc Vales (lima) dan Marc Pujol (empat).

Diperkirakan tidak akan ada kejutan nyata di Andorra XI untuk pertandingan ini, dengan Max Llovera dan Marc Garcia kembali tampil di lini belakang, sementara Marc Vales harus mempertahankan posisinya di lini tengah.

Adapun Swiss, Silvan Widmer, Breel Embolo dan Cedric Itten adalah pemain yang absen dari skuad.

Widmer dan Itten sama-sama menjadi starter melawan Israel terakhir kali, jadi setidaknya harus ada dua perubahan pada XI untuk pertandingan ini, dengan Jordan Lotomba dan Haris Seferovic berpotensi masuk sebagai starter.

Lini tengah yang kuat harus menyertakan Granit Xhaka, Remo Freuler dan Denis Zakaria, sementara Zeki Amdouni telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan pertamanya untuk tim nasional dan harus melanjutkan di XI..(*)

Prediksi susunan pemain Andorra vs Swiss

Andorra : Alvarez; C Rubio, Llovera, Guillen, Alavedra, Garcia; J Rubio, M Vales, E Vales, Cervos; Rosas

Switzerland: Sommer; Lotomba, Akanji, Elvedi, Rodriguez; Freuler, Zakaria, Xhaka; Amdouni, Seferovic, Vargas

Prediksi Skor Andorra vs Swiss: 0-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole