Prediksi Lorient vs Marseille, 10 April 2023

oleh -111.579 views
oleh
Lorient vs Marseille

REALITAS – Prediksi Lorient vs Marseille, Masih dalam perebutan gelar Ligue 1 pertama mereka dalam lebih dari satu dekade, Marseille mengincar kemenangan di papan tengah Lorient pada hari Minggu, saat kedua tim bertemu di Stade du Moustoir.

Meskipun mereka kembali dari jeda internasional dengan hasil imbang yang mengecewakan, kesalahan Paris Saint-Germain baru-baru ini membuat OM hanya terpaut enam poin dari posisi teratas dengan sembilan pertandingan tersisa – dan mereka telah mengalahkan tuan rumah minggu ini di masing-masing dari tujuh pertemuan liga terakhir mereka.

Setelah kekalahan telak di Le Classique bulan lalu, bahkan penggemar Marseille yang paling bersemangat pun mungkin menganggap perburuan gelar Ligue 1 telah berakhir, namun masih ada peluang bagi raksasa selatan untuk mengamankan kemenangan kejuaraan pertama sejak 2010.

Bentuk sklerotik PSG pada 2023 membuat OM masih berada di kisaran puncak, dan mereka duduk di urutan ketiga klasemen dengan 60 poin dari 29 pertandingan. Kebetulan, hanya dua tim yang pernah berada di luar dua teratas pada tahap ini dengan penghitungan seperti itu (selama era tiga poin untuk menang).

Namun, hasil imbang 1-1 versus Montpellier pekan lalu melanjutkan penampilan kandang Marseille yang hangat, dan mereka sekarang hanya mengambil 25 poin dari kemungkinan 45 di Velodrome musim ini – selain tersingkir dari Coupe de France di sana melawan tim lapis kedua Annecy.

Sebagai perbandingan, rekor tandang mereka di bawah Igor Tudor adalah yang terbaik di papan atas Prancis, dan menjelang perjalanan hari Minggu ke Brittany, mereka hanya kehilangan sembilan poin dalam 14 pertandingan tandang.

Marseille telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka di Ligue 1, dan kemenangan akhir pekan ini akan membuat mereka menyamai rekor sembilan pertandingan nasional mereka sendiri, yang dibuat sekitar 14 tahun lalu.

Setelah juga menikmati kemenangan 3-1 di pertandingan terbalik bulan Januari, ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk mempertahankan rentetan kesuksesan panjang mereka melawan Lorient, mereka pasti berharap untuk melakukan dua kali lipat atas rekan-rekan mereka di Breton dan memberikan lebih banyak tekanan ke PSG.

Semua mengatakan, Lorient hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan kandang mereka melawan Marseille di Ligue 1, dan tidak ada sejak April 2012, jadi preseden akan ditumpuk melawan mereka pada Minggu Paskah.

Les Merlus juga memasuki permainan dengan hanya satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka, setelah seorang pemain dikeluarkan dari lapangan pada kedua kesempatan; Pekan lalu, pemain Lille Edon Zhegrova bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dan membuat mereka kalah 3-1 di Stade Pierre-Mauroy.

Terlepas dari kekalahan itu, perolehan 44 poin Lorient sejauh ini merupakan penghitungan terbaik mereka setelah 29 pertandingan musim Ligue 1, dan finis di paruh atas sudah pasti di depan mata.

Menyusul kepergian Terem Moffi dan Dango Ouattara yang melemahkan selama jendela Januari, pelatih Regis Le Bris memiliki potensi serangan yang lebih sedikit untuk mengancam lawan, sehingga timnya fokus untuk tetap kompak dan bertujuan untuk melakukan serangan balik.

Setelah baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun hingga 2027, Le Bris akan bersemangat untuk mengakhiri musim yang dimulai dengan sangat spektakuler – dengan delapan kemenangan dari 10 – dengan skor tertinggi, dan mengalahkan OM tidak diragukan lagi akan membantunya dalam hal itu.

Lorient telah memenangkan tiga dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Ligue 1, setelah tanpa kemenangan melalui lima pertandingan sebelumnya, sehingga mencapai kekecewaan seperti itu jauh dari mustahil.

Meski masih tanpa bintang Maroko Azzedine Ounahi karena cedera jari kaki, Marseille akan menyambut kembalinya Leonardo Balerdi dari skorsing pada hari Minggu.

Gelandang Valentin Rongier telah mengisi sebagai bek tengah ketiga OM, tetapi Balerdi sekarang harus bergabung dengan Samuel Gigot dan Sead Kolasinac – yang baru-baru ini mengatasi cedera pangkal paha – di pertahanan tim tamu.

Meski dikritik oleh Igor Tudor karena kurangnya penerapan dalam latihan, Nuno Tavares telah mencetak enam gol Ligue 1 sebagai bek sayap musim ini dan menjadi starter di sayap kiri; Pencetak gol terbanyak 12 gol Alexis Sanchez tampil di depan.

Lorient, sementara itu, tetap tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan tanpa Laurent Abergel, dan gelandang bertahan itu diskors minggu ini menyusul pemecatannya saat kalah dari Lille. Kembali dari cedera, Bonke Innocent harus menggantikannya.

Oleh karena itu, lebih banyak tanggung jawab jatuh pada Enzo Le Fee, dan pemuda lokal berusia 23 tahun – yang mewakili Prancis di Olimpiade Tokyo – telah terlibat langsung dalam sembilan gol liga musim ini. Namun, dia absen dari latihan karena masalah paha dan mungkin tidak siap untuk memulai.

Sementara Igor Silva menjalani pertandingan kedua larangannya, Romain Faivre kembali bersaing dan akan bersaing memperebutkan tempat di lini tengah.(*)

Prediksi Pemain Lorient vs Marseille

Lorient : Mannone; Yongwa, Meite, Talbi, Le Goff; Innocent; Faivre, Le Fee, Makengo, Cathline; Dieng

Marseille : Lopez; Gigot, Balerdi, Kolasinac; Clauss, Guendouzi, Veretout, Tavares; Under, Malinovskyi; Sanchez

Prediksi Skor Lorient vs Marseille: 0-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole