Media Dan Wartawan Harus Jadi Garda Terdepan Menangkal Hoax

oleh -68.579 views
Wartawan Media Dan Wartawan Harus Jadi Garda Terdepan Menangkal Hoax

 GOOGLE NEWS

Aceh Barat | Realitas – Peran wartawan sebagai salah satu pilar dalam mendukung pembangunan daerah menjadi suatu instrumen yang sangat penting, jurnalis dan media juga mempunyai andil besar dalam mengawasi maupun mengawal jalannya pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, dalam Apel pelepasan peserta jurnalistik dan kemah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat ke Takengon, Aceh Tengah, di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (2/12/2022)

BACA JUGA :   Kapolda Resmikan Gedung Adhi Pradana Polres Aceh Besar

“Melalui kegiatan ini, semoga menjadi wahana untuk turut melahirkan berbagai ide dan gagasan yang dapat mendukung jalannya program di bumi Teuku Umar,”ujar Mahdi

Menurutnya, sinergitas serta kebersamaan kuat dalam berbagai program pembangunan, pasti akan dapat terealisasikan secara maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat

BACA JUGA :   Polisi Aniaya Pelajar di Simeulue

“media dan wartawan harus menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat untuk menangkal berbagai berita bohong (hoax) yang berpotensi menimbulkan keresahan dan konflik sosial ditengah masyarakat,”

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri menyampaikan bahwa program yang akan dilakukan ini, bertujuan meningkatkan mutu serta profesionalitas kewartawanan dalam berbagai bentuk pemberitaan.

“Pelatihan jurnalistik ini diadakan untuk dapat mendalami ilmu yang telah diperoleh sebelumnya, namun berbeda pula cara dan tempat untuk mempelajarinya, lebih kepada tempat dan suasana terbuka dengan cara refreshing dan berkemah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pelaku Begal Payudara di Nagan Raya Ditangkap Polisi

Dalam apel pelepasan peserta pelatihan jurnalistik dan kemah wartawan itu, dihadiri anggota DPRK Aceh Barat T. Muhammad Arfan, Kepala Diskominsa Darwis, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin. (Rico)