Dua Orang Wartawan Jadi Korban Longsor Di Subulussalam, Satu Belum Ditemukan

oleh -304.579 views
oleh
Dua Orang Wartawan Jadi Korban Longsor Di Subulussalam, Satu Belum Ditemukan
Raja Kalkausar dan yang terkolom garis Edy Sukmawan (foto Istimewa)

Subulussalam | MEDIAREALITAS – Dua orang wartawan asal Lhokseumawe, jadi korban longsor di Jalan Nasional Lintas Aceh, Kota Subulussalam. Satu antaranya, belum ditemukan, Jumat 27 Oktober 2023 malam.

Menurut Informasi dihimpun, dua wartawan media online itu bernama Edy Sukmawan, dan Raja Kalkausar. Korban, pada Rabu pagi berangkat dari Lhokseumawe, menuju Kota Subulussalam, dalam rangka liputan.

Mereka tiba di Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan pada Jumat malam. Terlihat jalan di kawasan itu tertimbun timbun longsor.

Lalu, mereka menghubungi temannya, salah satu wartawan bertugas di pantai barat selatan, Aceh, untuk menghubungi pihak Dinas PUPR Kota Subulussalam, dan mengirim alat berat.

“Harapannya, longsor menutupi jalan tersebut, bisa dipindahkan dengan segera. Berhubung banyak mobil terjebak macet, dan ada Ambulance membawa orang sakit saat itu,” ungkap Hakim, salah satu wartawan, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Kemudian, setelah ia menghubungi pihak Dinas PUPR Kota Subulussalam. Beberapa saat kemudian, ia kembali menghubungi Edy Sukmawan, dan Raja Kalkausar, namun sudah tidak terhubung lagi,” kata Hakim.

Kini, ujar dia, Raja tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. Dan hal itu dibenarkan Humas RSUD setempat, Nurdin.

Dia membenarkan, ada satu orang korban longsor sedang di rawat di ruang IGD. “Iya, satu korban dampak bencana longsor di jalan, tepatnya di Lae Ikan, tengah di rawat di ruang IGD,” kata dia.

Sementara, satu rekan korban turut terkena longsor di Lae Ikan tersebut, belum ditemukan hingga kini, tutup Nurdin.

Editor: DEPP