Prediksi Inggris vs Senegal, Piala Dunia 5 Desember 2022

oleh -94.579 views
Inggris vs Senegal

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Prediksi Inggris vs Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022: ini bakal jadi panggung pembuktian Marcus Rashford.

Laga di Stadion Al Bayt, Al Khor pada Senin 5 Desember pukul 02.00 WIB dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan Indosiar di samping live streaming Vidio.

Jadwal 16 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Senegal terjadi setelah The Three Lions memastikan diri sebagai juara Grup B. Tim asuhan Gareth Southgate yang meraih 7 poin dari 3 laga fase grup bakal diladeni Senegal, runner-up Grup A yang lolos di matchday 3 usai mengalahkan Ekuador yang lebih favorit.

Jelang partai keempat 16 besar Piala Dunia 2022 ini, sorotan bakal mengarah pada Marcus Rashford. Sang penyerang Manchester United kini ada di puncak daftar top skor Piala Dunia dengan 3 gol. Ia menciptakan brace dalam laga Inggris kontra Wales. Rashford layak masuk starting XI pilihan Southgate.

Rashford memang bermain brilian ketika membantu Inggris mengalahkan Wales 3-0. Dua gol yang ia buat tak hanya membantu Inggris menjuarai Grup B. Secara pribadi, 2 gol tersebut juga membuat Rashford mencatatkan rekor tersendiri.

BACA JUGA :   Prediksi Toulouse vs Troyes, Ligue 1 Prancis 2 Februari 2023

Pemain berusia 25 tahun itu untuk pertama kalinya bisa mengemas brace atau 2 gol dalam 1 laga untuk Timnas Inggris. Ia kini mengemas 18 gol bagi Inggris. Jumlah itu hanya kalah dari Harry Kane (51 gol) dan Raheem Sterling (20 gol) dalam deretan top skor Inggris yang masih aktif bermain.

Selain itu Rashford juga menyamai catatan Sir Bobby Charlton sebagai pemain MU yang mencetak 3 gol dalam 1 Piala Dunia bersama Inggris. Momen tersebut dibuar Charlton di Piala Dunia 1966 kala Inggris menjadi juara. Keberhasilan Rashford itu seolah meningkatkan keyakinan Inggris bahwa mereka bisa juara tahun ini.

Rashford mengatakan sangat senang dengan pencapaian sejauh ini. Apalagi semua pemain bermimpi bisa mencetak gol di Piala Dunia.

“Saya bermain sepakbola untuk bisa berada dalam momen seperti ini. Dalam momen terbesar dan dalam momen terbaik,” kata Rashford.

Senegal kini harus lebih waspada dengan performa bagus Inggris dan Rashford. Apalagi selama fase grup kemarin mereka tak pernah bisa mengemas clean sheet dengan total kebobolan 4 gol.

“Saya senang kami lolos ke babak berikutnya. Semoga performa melawan Wales bisa menjadi pijakan bagi kami untuk laga nanti. Saya pikir kami masih bisa bermain lebih baik lagi,” tambah Rashford.

BACA JUGA :   Prediksi Leipzig vs Hoffenheim, DFB-Pokal 2 Februari 2023

Dalam prediksi susunan pemain Inggris vs Senegal, Rashford akan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi inti di skuad The Three Lions. Selain dia, Southgate masih punya opsi dalam diri Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

Senegal diperkirakan tak mengubah susunan pemain dibanding ketika mengalahkan Ekuador. Boulaye Dia, Ismaila Sarr, dan Iliman Ndiaye bisa mempertahankan tempatnya di lini depan.

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Inggris dan Senegal. Melihat tren terkini, Inggris tentu berada dalam posisi unggulan di pertandingan ini.

Kami berpikir bahwa The Three Lions mungkin akan memulai dengan formasi 4-2-3-1 untuk pertandingan ini, memulai babak pertama dengan Jordan Pickford, Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice , Bukayo Saka, Phil Foden, Raheem Sterling dan Harry Kane.

Kami berpikir bahwa Les Lions de la Teranga kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3, memilih Edouard Mendy, Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs, Pape Gueye, Nampalys Mendy, Pathé Ciss, Iliman Ndiaye , Boulaye Dia dan Ismaila Sarr.

BACA JUGA :   Prediksi Roma vs Cremonese, Coppa Italia 2 Februari 2023

Menurut pendapat kami, Inggris harus mencetak beberapa gol saat melawan Senegal, yang mungkin kesulitan mencetak gol.

Oleh karena itu, kami mengharapkan untuk melihat skor kemenangan 2-0 yang terkendali untuk Inggris setelah 90 menit.(red)

5 Pertandingan Terakhir Inggris:

30-11-2022: Wales vs Inggris 0-3
26-11-2022: Inggris vs Amerika Serikat 0-0
21-11-2022: Inggris vs Iran 6-2
27-09-2022: Inggris vs Jerman 3-3
24-09-2022: Italia vs Inggris 1-0

5 Pertandingan Terakhir Senegal:

29-11-2022: Ekuador vs Senegal 1-2
25-11-2022: Qatar vs Senegal 1-3
21-11-2022: Senegal vs Belanda 0-2
27-09-2022: Iran vs Senegal 1-1
24-09-2022: Bolivia vs Senegal 0-2

Prediksi Pemain Inggris vs Senegal

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Mason Mount, Marcus Rashford, Raheem Sterling; Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Pape Gueye, Pathe Ciss; Idrissa Gueye, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia. Pelatih: Aliou Cisse

Prediksi Skor Inggris vs Senegal: 2-0

editor : wahyudi
sumber : tirto