Dihantam Banjir, Jembatan Gantung Di Aceh Barat Putus

oleh -42.579 views
oleh
Dihantam Banjir, Jembatan Gantung Di Aceh Barat Putus
Tampak satu jembatan gantung nyaris putus diterjang banjir. (Foto Ist)

Meulaboh | MEDIAREALITAS – Dihantam banjir, jembatan gantung penghubung antar Kecamatan Panton Reu dengan Pante Ceureumen di Aceh Barat nyaris putus akibat.

“Banjir selain merendam 17 desa yang terjadi Senin kemarin, juga menghatam ke dua abutment penopang struktur jembatan tersebut,” sebut Camat Pante Ceureumen Zulkarnaini, Selasa 21 November 2023.

Kata dia, ke dua abutment jembatan gantung itu terletak di Desa Manggi, Kecamatan Panton Reu dan Desa Menuang Kinco, Kecamatan Pante Cereumen.

BACA JUGA :   YARA Langsa Minta Semua Pihak Baik Wartawan, LSM, Jaksa Dan Masyarakat Awasi Dana Pengadaan Alat-Alat Untuk Anak SD Yang Mencapai Rp.1.175.000.000.00.

Namun dari ke dua abutment ini, mengalami amblas hanya berada di Desa Manggi, sedangkan Desa Menuang Kinco masih dalam kendisi berdiri kokoh.

“Akibatnya ratusan penduduk tidak bisa beraktivitas, siswa juga tidak bisa bersekolah karena jembatan gantung tersebut merupakan akses jalan utama warga telah rusak,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tiga Ekor Sapi Kurban Untuk Wartawan Kota Langsa

Zulfikar meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar dapat menanganinya secepat mungkin, sebab jalan alternatif lain terlalu jauh untuk dilalui.

“Itu akses jalan utama warga, jalan lain ada, cuma terlalu jauh dan harus memutar lagi, sayang anak-anak sekolah, maka itu kami meminta agar dapat ditangani secepatnya,” tutup dia.

Editor: Rahmad