Diguyur Hujan, Dua Jalan Di Aceh Barat Amblas

oleh -77.579 views
PUPR: Kerugian Akibat Banjir Ekstrim Aceh Barat Mencapai Rp34 Miliar Lebih
Tampak jalan Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat amblas. (Foro Ist)

Meulaboh | MEDIAREALITAS – Hujan deras mengguyur pedalam Kabupaten Aceh Barat pada Senin 20 November 2023 kemarin membuat dua jalan amblas.

Jalan amblas itu berada Desa Semantok, Kecamatan Pante Ceureumen lantaran imbas banjir. Dan Desa Kajeung, Kecamatan Sungai Mas imbas hujan deras.

Kepala Desa Kajeung, Suhardi kepada wartawan, Selasa 21 November 2023 mengatakan, akibat hujan deras itu bukan hanya menyebabkan jalan di Desa Kajeung amblas.

“Kalau di desa kami, tidak hanya alami jalan amblas, tetapi juga retakan tanah di rumah milik Muhammad Rom, usia 70 tahun, pada bagian dapur. Kemudian longsor ikut menimpa warga,” kata dia.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Beruntungnya, longsor itu tidak memakan korban jiwa. Namun, jalan antar desa merupakan akses utama jalan warga, kekinian lumpuh total.

“Saat ini kami sedang di lokasi longsor untuk memantau dan menanganinya lebih lanjut, warga dan Pemerintah Desa Kajeung dalam kondisi bersiaga,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Jamal Mirda mengatakan, terkait penanganan lanjut longsor ini, sejumlah tim BPBD telah dikerahkan ke lokasi.

“Ada beberpa tim yang menuju ke Kajeung, sementara saya dan tim BPBD yang lain masih berada di Kecamatan Pante Cereumen untuk menangani korban banjir, sekaligus kami sedang mendata korban bencana dialami warga beberapa kecamatan di Aceh Barat,” tutup dia.

Editor: Rahmad