Pemuda 37 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

oleh -47.579 views
Pemuda 37 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri
Foto: Hendri, ditemukan tewas gantung diri, Jumat 3 November 2023. (Ist)

Aceh Barat | MEDIAREALITAS – Satu pemuda warga komplek perumahan Budha Tzu Chi, Desa Peunaga Baroe, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Hendri, 37 tahun, ditemukan tewas gantung diri, Jumat 3 November 2023.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, melalui Kapolsek Meureubo Iptu Karianta Sitepu mengatakan, Hendri alias Galang, ditemukan tewas gantung diri menggunakan seutas tali di depan rumah warga setempat sekira pukul 06.00 WIB pagi.

“Saat itu pemilik rumah sebagai saksi hendak menghidupkan kran air yang ada di depan rumah, terkejut melihat korban gantung diri hingga kemudian warga menghubungi polisi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Tidak lama kemudian, kata Karianta, personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Meureubo bergegas menuju ke tempat kejadian perkara. Saat itu pula, personel pun langsung menghubungi unit Identifikasi Polres Aceh Barat.

“Ambulance juga mulai datang guna membawa korban ke Puskesmas Meureubo untuk visum, namun pihak keluarga korban menolak,” katanya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Penolakan visum dari keluarga pemuda korban bukan tanpa alasan, sebab menurut keluarga serta saksi, korban terlalu lama sudah mengalami penyakit jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa Zaitun Meulaboh.

”Korban gantung diri itu, diduga mengindap penyakit jiwa. Saat ini korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan telah dilaksanakan sidik jari oleh kepolisian unit Identifikasi Polres Aceh Barat,” tutup kapolsek.

Editor: Rahmad